Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini Tempat Wisata Populer di Indonesia Sesuai Selera

by Tisyrin N. T on 7 Januari, 2017

tempat wisata populer Indonesia - CekAja.com

Buat yang doyan traveling, bersyukurlah karena Indonesia punya segudang tempat wisata populer yang bisa menyesuaikan dengan karakter dan seleramu.

Mulai dari wisata gunung, pantai, hingga wisata sejarah, semuanya tersedia. Kamu sudah punya rencana liburan tahun ini? Kalau belum, Ini daftar tempat populer yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi.

Wisata gunung

Gunung Gede dan Gunung Pangrango

Kedua gunung di Jawa Barat ini letaknya bersebelahan. Keduanya tergolong populer karena lokasinya yang mudah dijangkau dari Ibukota. Tempat yang terkenal di Gunung Gede yaitu Alun-alun Suryakencana dengan hamparan bunga edelweis.

(Baca juga: Pengeluaran Sepele yang Harus Dikurangi Agar Biaya Nikah Cepat Terkumpul)

Gunung Bromo

Keindahan Gunung Bromo di Jawa Timur dilengkapi dengan hamparan pasir dan padang rumput. Tempat ini sangat populer hingga mancanegara.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Gunung Semeru

Gunung berapi setinggi 3.676 mdpl ini punya spot yang sangat terkenal yakni Danau Ranu Kumbolo, yang merupakan tempat sempurna untuk menikmati sunrise. Gunung ini semakin populer berkat film  berjudul 5 cm.

Gunung Rinjani

Konon, Gunung Rinjani adalah gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia, tingginya 3.726 mdpl. Gunung ini terkenal dengan danau Segara Anak yang punya pemandangan indah.

Wisata pantai

Pink beach

Seperti namanya, Pink Beach memiliki pasir pantai berwarna pink. Terbayang bukan indahnya? Ini adalah pantai yang berlokasi di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Ora

Dengan pasir putih, air laut yang sangat jernih serta terumbu karang indah, Pantai Ora di Kabupaten Maluku Tengah sangat mempesona. Pantai ini punya resort yang sangat populer yaitu Ora Beach Resort.

Pantai Blue Point

Pantai Blue Point tak kalah populer dengan pantai lain di Bali. Ciri khasnya adalah ombak yang kencang, serta tebing tinggi.

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna menjadi salah satu unggulan Banten. Pantai ini memiliki karang yang menjulang, menarik banyak wisatawan untuk datang.

(Baca juga: 6 Mobil Baru Tahun 2017 yang Harganya Kurang dari Rp 100 Juta)

Pantai Senggigi

Pantai terpopuler ini memiliki garis pantai panjang dan ombak yang tak terlalu besar. Datang ke Lombok, tak lengkap jika belum datang ke Senggigi.

Wisata sejarah

Lawang Sewu

Siapa yang tak kenal Lawang Sewu di Semarang? Bangunan dengan banyak pintu? Bangunan ini selesai dibangun pada 1907 dan pernah menjadi kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS, perusahaan kereta api di Hindia Belanda.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua menyimpan banyak bangunan peninggalan kolonial Belanda, misalnya Museum Fatahillah yang dahulu merupakan Balai Kota di masa VOC.

Taman Sari

Taman Sari di Yogyakarta merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Tempat ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I.

Widget TRV Insurance

Wisata Belanja

Malioboro

Ke Yogyakarta, tak lengkap jika tak berkunjung ke Malioboro. Kamu bisa menemuan banyak souvenir dan cinderamata yang dijajakan pedagang kaki lima.

(Baca Juga: 7 Objek Wisata Bali yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda)

Pusat Grosir Tanah Abang

Sebagai pusat grosir tekstil dan fashion yang sangat terkenal di Jakarta, pembeli eceran pun tak sungkan mendatangi tempat ini.

cekaja-dana-tambahan-akhir-tahun-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Pasar Seni Sukowati

Pasar yang sangat terkenal di kalangan wisatawan ini merupakan tempat untuk membeli aneka kerajinan di Bali yang cocok untuk oleh-oleh.

Wisata di Desa Trusmi

Jika ke Cirebon, datanglah ke kawasan wisata batik di Desa Trusmi. Tempat ini semakin populer dan menjadi tempat yang pas untuk membeli oleh-oleh.

Wisata bahari

Kepulauan Derawan

Datanglah ke kepulauan di Kalimantan Timur ini. Pulau-pulau cantik siap menyambut kamu, mulai dari Pulau Derawan, Pulau Kakaban, hingga Pulau Maratua. Baca

Raja Ampat

Kepulauan di Papua ini begitu populer dan menggoda. Tempat ini punya keindahan bawah laut yang luar biasa.

(Baca juga: Ini Fasilitas Pemerintah yang Bisa Kamu Gunakan Agar Bisnis Lebih Untung)

Bunaken

Taman Laut Bunaken di Manado sudah populer sejak lama. Ini destinasi wajib pecinta wisata bahari untuk menikmati keindahan bawah laut.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu di DKI Jakarta tak kalah asyik. Banyak pilihan pulau yang bisa didatangi mulai dari Pulau Tidung, Pulau Harapan, hingga Pulau Pari.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami