Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ini yang Dilakukan Orang Karismatik Saat Bicara

by Ariesta on 14 Desember, 2015

resolusi kaya 2018 - CekAja

Banyak para pebisnis sukses memiliki kepribadian karismatik. Mereka selalu terkesan menarik terlepas dari apa yang mereka bicarakan.

“Orang karismatik mampu menyampaikan semua jenis konten emosi. Tapi secara garis besar, yang mereka lakukan ada apa yang mereka lakukan adalah membuat orang lain mendengarkan,” kata Ruth Sherman, pelatih pidato selebriti yang berbasis di Connecticut.

Tapi jangan khawatir. Kamu yang merasa kurang karismatik tetap dapat meraih kesuksesan di bidang bisnis dengan menerapkan metode berikut saat bicara.

Menampilkan kelemahan

Kelemahan justru menunjukkan bahwa Kamu juga manusia. Nanun bukan berarti kamu bebas duduk dan mengeluhkan tentang pekerjaanmu. “Seorang pebisnis yang baik akan menunjukkan bahwa ia tengah mengalami situasi sulit,” kata Sherman, “Tak perlu malu karena situasi sulit bisa terjadi pada siapa saja.”

(Baca juga: 4 Hobi Ini Bisa Mendukung Karir Kamu Dalam Bekerja)

Gunakan humor

Orang kharismatik menyelipkan humor dalam percakapan mereka. Bahan ckamuan tersebut bisa berasal dari kejadian sehari-hari.

Pilihan kartu kredit banyak diskon dan kasih liburan ke luar negeri gratis ada di sini.

Mendengarkan sepenuh hati

Ketika kamu bicara pada orang lain, kamu pastinya ingin diperhatikan bukan? Mulai sekarang, letakkan ponselmu atau berhenti menatap layar komputer saat ada orang yang mengajak bicara.

(Baca juga: Ternyata, Wanita Single Berpeluang Lebih Sukses Dalam Karir)

Gunakan tangan

Gunakan tangan agar kata-kata yang ucapkan jadi lebih mudah dimengerti orang lain. Jangan menyilangkan tangan di belakang punggung karena membuatmu terkesan tidak percaya diri.

Membuat kontak mata

Mempertahankan kontak mata adalah cara terbaik untuk mengontrol pembicaraan. Menatap lantai dalam waktu lama mengesankan bahwa kamu orang yang tidak tegas, namun menatap lawan bicara terus-terusan juga bisa mengesankan intimidasi. Seimbangkan gesturmu dengan melirik sekeliling lalu kembali melakukan kontak mata.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami