Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Inilah 5 Presiden dengan Gaji Tertinggi di Dunia

by Rafly Aditia on 9 Desember, 2016

Menduduki posisi sebagai orang nomor satu di sebuah negara alias presiden atau pemimpin tertinggi di sebuah negara, merupakan sebuah tanggung jawab besar sekaligus kehormatan tertinggi yang bisa diraih oleh seseorang.

Oleh karena itu, wajar-wajar saja bila presiden digaji tinggi oleh negara. Mengingat risiko dan tanggung jawab yang tinggi, maka seorang presiden/pemimpin tertinggi di sebuah negara layak mendapatkan bayaran yang setimpal. Berikut 5 presiden dengan gaji tertinggi di dunia:

Malcolm Turnbull – US$ 396,5 ribu

Presiden Australia, Malcolm Turnbull berhasil menduduki posisi perdana menteri Australia setelah mengalahkan Tony Abbott pada tanggal 14 September 2015 yang lalu. Dia merupakan Perdana Menteri Australia ke-29 dan pemimpin dari partai liberal.

Gaji Malcolm Turnbull sebagai perdana menteri terbilang fantastis. Malcolm mendapatkan gaji sebesar US$ 396,5 ribu per tahun sebagai seorang perdana menteri.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon bahkan cash back hingga jutaan rupiah?

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Barrack Obama – US$ 400 ribu

Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat yang punya sedikit sejarah dengan Indonesia, Barrack Obama berada di posisi keempat dalam daftar kali ini. Dia sudah menjabat sebagai presiden Amerika Serikat selama dua periode mendapatkan gaji sebesar US$ 400 ribu per tahun.

Banyak yang menilai bahwa Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Obama menjadi sedikit lebih baik dan lebih toleransi kepada sesama. Walau begitu, dapat dipastikan bahwa dirinya tidak akan menjabat sebagai presiden lagi dan digantikan oleh Donald Trump.

Johan N. Schneider-Ammann – US$ 460 ribu

Johan Niklaus Schneider-Ammann merupakan seorang pebisis sekaligus politisi asal Swiss. Dia menjabat sebagai presiden Swiss sejak Januari 2016 lalu. Pria berusia 64 tahun ini memiliki pendapatan sebesar US$ 460 ribu sebagai seorang Presiden Swiss.

BANYAK ALASAN KETIKA TEMAN MAU NGUTANG ATAU MINTA DIBAYARIN, SIMAK VIDEONYA!

Leung Chun-ying – US$ 576 ribu

Pemimpin negara dari Hong Kong ini dikenal sebagai CY Leung. Usianya yang sudah 62 tahun tidak membuat Leung patah semangat untuk membangun Hong Kong ke arah yang lebih baik. Dirinya terhabung dalam partai New Hong Kong Alliance. Sebagai seorang pemimpin negara dirinya mendapatkan gaji yang sangat fantastis yaitu sebesar US% 576 ribu.

Lee Hsien Loong – US$ 1,76 juta

Siapa sangka kalau pemimpin negara dengan gaji tertiggi di dunia justru bukan hadir dari wilayah Eropa atau Amerika melainkan Asia Tenggara. Yup, perdana menteri Singapura menduduki posisi pertama dalam daftar kali ini. Pria berusia 64 tahun tersebut memiliki gaji hingga US$ 1,76 juta atau lebih dari 4 kali lipat gaji seorang Barrack Obama sebagai presiden Amerika Serikat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.