Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Daftar Terbaru Miliarder & Orang Terkaya di dunia

by Ariesta on 9 Desember, 2015

Bill Gates_investasi - CekAja.com

Meskipun harga minyak terjun dan euro makin melemah, kekayaan para miliarder dunia justru semakin bertambah sukses dan semakin menjadi kaya raya.

Media bisnis dan finansial asal Amerika, Forbes, kembali merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2015. Sekitar 1.826 orang masuk dalam daftar orang terkaya dunia dengan total kekayaan USD 7,05 triliun. Menariknya, jumlah total kekayaan orang-orang terkaya ini naik dari USD 6,4 triliun pada tahun lalu.

Jumlah tersebut termasuk 290 pendatang baru dan 71 di antaranya berasal dari China. Sementara itu, 46 di antara orang kaya ini terbilang pengusaha terkaya muda dengan usia di bawah 40 tahun. Siapa saja daftar orang terkaya duni tahun 2015 versi Forbes kali ini.

 

Bill Gates

VBK-BILL_GATES_1213944f_thehindu

Nama Bill Gates sebagai founder Microsoft masih menempati sebagai orang terkaya nomor satu di dunia. Gelar ini telah disandangnya selama 16 tahun sejak 21 tahun terakhir. Tak hanya itu, kekayaan pria 60 tahun ini terus tumbuh menjadi USD 79,5 miliar dalam setahun.

(Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Orang Kaya Bisa Makin Kaya)

 

Amancio Ortega

4 Amancio Ortega - CekAja

Berasal dari Spanyol, Amancio Ortego Gaona merupakan pebisnis dan pengusaha di bidang fesyen. Di usianya yang 79 tahun, bisnis online Zara yang ia dirikan bahkan pernah membuatnya dinobatkan menjadi yang terkaya pada Oktober 2015 selama 4 jam mengalahkan Bill Gates.  Total kekayaan Ortega kini mencapai USD 77,2 miliar.

 

Warren Buffet

warren-buffet-CekAja

Warren Edward Buffett merupakan seorang pebisnis, investor, dan pilantropis yang berasal dari Amerika. Ia merupakan investor tersukses di dunia lewat perusahaan saham Berkshire Hathaway. Dengan total kekayaan mencapai USD 63,7 miliar, Buffet pernah dinobatkan sebagai yang terkaya oleh Forbes dan orang paling berpengaruh versi majalah Time. Ia juga ternyata seorang murah hati yang pernah menyumbangkan 99 persen kekayaannya pada Gates Foundation.

 

Pinjaman untuk segala kebutuhan bunga rendah ada di sini.

 

Jeff Bezos

588px-Jeff_Bezos_2005

Jeffrey Preston atau Jeff Bezos adalah entrepreneur dan investor yang sukses berkat mendirikan e-commerce Amazon. Yang awalnya hanya menyajikan produk berupa buku, Amazon telah menjadi perusahaan retail terbesar dan membuat Bezos menjadi miliarder dengan total kekayaan USD 58,7 miliar.

 

Carlos Slim Helu

2 Carlos Slim Hellu - CekAja.com

Dikenal sebagai Warren Buffet versi Meksiko, Slim memimpin kerajaan bisnis besar yang berpengaruh di setiap sektor ekonomi Meksiko dan menyumbang 40% di Bursa Efek Meksiko.  Kekayaannya berasal dari kepemilik sejumlah besar perusahaan Meksiko melalui grup konglomerat Grupo Carso. Grup tersebut mambawahi beragam industri yang meliputi telekomunikasi, pendidikan, kesehatan, industri manufaktur, makanan dan minuman, real estate, penerbangan, media, pertambangan, minyak, perhotelan, hiburan, teknologi, ritel, olahraga, dan jasa keuangan. Sebagai orang terkaya nomor lima di dunia, kekayaannya mencapai USD 57 miliar.

(Baca juga: 5 Hobi Ibu Rumah Tangga yang Bisa Bikin Kaya)

 

Larry Elison 

5 Larry Elison - CekAja.com

Pria bernama lengkap Lawrence Joseph Ellison  ini merupakan direktur teknologi dari Oracle Corporation. Total kekayaannya mencapai USD 48,8 miliar yang membuatnya meraih gelar orang terkaya nomor enam di dunia. Yang menarik, Ellison ternyata tidak mengantongi gelar serjana. Sebelumnya ia pernah menjadi mahasiswa di University of Illinois dan University of Chicago namun drop out.

 

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, Founder & CEO of Facebook, at the press confere

Zuckerberg merupakan pemimpin miliarder muda berusia di bawah 40 tahun. Facebook. Bersama temannya di Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes, ia merilis Facebook dari kamar asmara kampus. Di usianya yang waktu itu masih 23 tahun, Zuckerberg berhasil menjadi jajaran miliarder muda. Kini ia mengantongi kekayaan sebesar USD 46,1 miliar.

 

Jangan jadi bangkrut karena biaya kesehatan! Pilih perlindungan risikonya di sini.

Tentang Penulis