Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Inilah Keuntungannya Punya Dua Kartu Kredit atau Lebih

by Rafly Aditia on 26 Juli, 2016

punya banyak kartu kredit - CekAja.com

Tidak sedikit orang percaya dengan memiliki lebih dari satu kartu kredit sama saja dengan mendatangkan bencana. Padahal pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena jika kamu bijak dalam menggunakannya, mempunyai dua kartu kredit atau lebih justru menguntungkan secara finansial.

Kamu tidak percaya? Simak saja 5 keuntungannya berikut ini:

Ada cadangan saat limit habis

Kalau kamu sedang berpergian, belanja atau makan di restoran dan mendadak kartu kreditmu ditolak karena limit habis, kamu bisa tenang karena masih ada kartu kredit yang lain. Kamu pun tidak harus menanggung malu.

Apalagi saat sedang jalan berdua bareng gebetan, pastinya kalau kartu kredit ditolak karena limit habis cukup mengganggu bukan? Untuk itulah sebaiknya kamu punya dua kartu kredit atau lebih.

(Baca juga: 7 Langkah Mudah Mendapatkan Pekerjaan Baru)

Dapat segudang promo

Setiap kartu kredit punya promo yang berbeda-beda satu sama lain. Misalnya ada kartu kredit yang memiliki banyak promo untuk belanja, lalu ada juga kartu kredit yang sering mengeluarkan promo untuk traveling. Maka dari itu sebaiknya milikilah lebih dari satu kredit untuk medapatkan berbagai keuntungan dari promo-promo tersebut.

Diblokir? Masih ada yang lain

Kartu kreditmu mendadak diblokir tanpa ada alasan dan pemberitahuan sebelumnya? Padahal, kamu sedang kepepet karena harus membayar tagihan atau atau harus membeli sesuatu? Kalau punya dua kartu kredit atau lebih, kamu bisa tenang.

Bikin pintar mengatur keuangan

Dengan punya lebih dari satu kartu kredit kamu akan lebih pintar mengatur keuangan. Mengapa demikian? Karena kamu dipaksa selalu memeriksa catatan kredit, pengeluaran belanja dan promo kartu kredit secara lebih teliti. Kalau sudah teliti dalam memeriksa catatan kredit dan pengeluaran, harusnya juga lebih pintar dalam mengatur keuangan, bukan?

(Baca juga: 4 Solusi buat Gamer yang Ingin Punya Laptop Keren)

Reputasi di bank semakin baik

Hal ini berlaku kalau kamu menggunakan kartu kredit dengan baik dan bijak. Semakin sering kamu menggunakan kartu kredit dan membayar secara disiplin, maka catatan atau reputasi kamu di bank akan semakin baik.

Apalagi kalau menggunakan lebih dari satu kartu kredit dan tidak pernah mengalami tunggakan. Sangat mungkin bagi bank untuk memasukkan diri kamu dalam daftar nasabah baik.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami