Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Inilah Mental Miliarder yang Membuat Mereka Bisa Sukses Berbisnis

by Ariesta on 29 Januari, 2016

bisnis suskes _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Apa yang akan kamu lakukan jika punya banyak uang? Keliling dunia? Membeli semua benda yang selama ini diidamkan? Atau malah bingung harus diapakan semua uang itu?

Jika kamu ingin menjadi seorang miliarder, hal pertama yang harus kamu miliki adalah memiliki mental miliarder itu sendiri. Selanjutnya, mari intip apa yang dipikirkan para miliarder seperti Bill Gates, Warren Buffet, dan Mark Zuckerberg.

Membantu orang lain untuk sukses

Banyak orang ingin sukses untuk dirinya sendiri, bukan untuk orang lain. Mereka ingin memenangkan semua penghargaan, dimuat di majalah, dan mendapatkan jutaan dolar untuk kepuasan diri. Memiliki keinginan seperti ini sebenarnya tidak masalah. Hanya saja ternyata dengan membantu orang lain, tujuan lebih mudah terwujud.

Sebagai contoh, misalnya kamu ingin membentuk otot dengan latihan angkat beban. Dengan membantu orang lain mengangkat beban, secara tidak langsung sebenarnya kamu sedang melatih dirimu sendiri. (Baca juga: Investasi Modal Mini dengan Tabungan Emas Pegadaian)

Bekerja sama dengan ahli

Setiap miliarder pasti punya tim ahli yang bisa memberikan nasihat strategis. Mempekerjakan ahli adalah cara terbaik untuk maju. Personal trainer misalnya, pasti punya cara strategis agar berat badanmu cepat turun daripada seorang teman yang hanya menyuruh diet. Namun kalau kamu belum punya dana mempekerjakan ahli, bertemanlah dengan mereka dan curi ilmunya.

Marketing dan sales

Marketing adalah menebarkan pesan tentang bisnismu dan sales adalah tentang mendapatkan orang untuk membeli pesan tersebut. Miliarder ahli dalam bidang marketing dan sales. Mereka selalu memikirkan apa yang diinginkan oleh pasar dan bagaimana strategi untuk memenuhi keinginan mereka.

Membuat keputusan cepat

Hidup manusia adalah keputusan. Mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi, kamu harus membuat keputusan sarapan apa, baju apa yang harus dipakai, bagaimana cara ke kantor, dan lain-lain. Miliarder tidak perlu waktu lama dalam mengambil keputusan karena mereka berpacu dengan waktu. (Baca juga: 6 Cara Manajemen Keuangan ala Miliarder Agar Makin Kaya)

Mengatur prioritas

Prioritas berarti mendahulukan melakukan hal yang dianggap utama. Berbagai tugas pasti menuntut untuk diselesaikan. Tapi miliarder akan berpikir mana yang paling mendatangkan keuntungan. Kamu harus mengembangkan kebiasaan untuk tidak mengutamakan aktivitas yang merugikan waktu, tenaga, dan uang.

Melakukannya untuk orang lain

Yang mengejutkan, banyak miliarder berbisnis bukan untuk uang. Jika mereka melakukannya semata-mata karena uang, mereka hanya akan sukses sebatas jutaan dolar. Ternyata mereka melakukannya untuk membuat lapangan pekerjaan, untuk menjawab kebutuhan masyarakat, yang akhirnya profit mengekor di belakang.

Selalu memperbaiki diri

Jika kamu ingin mengubah dunia, kamu harus menyesuaikan diri dengan perubahan. Mulailah dengan membaca buku. Banyak orang sukses membaca buku berbobot minimal dua jam perhari. Oleh karenanya, miliarder selalu dipandang sebagai orang cerdas yang mampu beradaptasi dengan beragam situasi masalah. (Baca juga: 4 Alternatif Tempat untuk Beli Logam Mulia Antam)

Menerima kritik

Berlapang dada menerima kritik adalah hal yang harus dimiliki setiap pebisnis yang ingin sukses. Terkadang kritik hebat datang dari mana saja. Dari klien, konsumen, anak, ibu, bahkan tetangga! Jangan langsung tersinggung jika menerima kritik buruk. Miliarder justru menyukai masukan buruk karena hal itulah yang justru harus segera diperbaiki.

 

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami