Inilah Pendapatan 7 Blogger Terkaya di Dunia

Saat masih pemula, profesi blogger memang  tidak menarik secara finansial. Namun,  jika  ditekuni dengan benar, pekerjaan satu ini bisa  menghasilkan  uang hingga miliaran rupiah. Buat yang tertarik menjadi blogger,  syaratnya hanya  kemampuan menulis dan pengetahuan yang cukup luas seputar pengetahuan umum dan dunia digital.

Kamu merasa mampu? Kenapa tidak membangun situs blogmu sendiri. Siapa tahu, kamu bisa mengikuti jejak 7 blogger terkaya di dunia. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini daftar 7 blogger terkaya di dunia menurut richesfetyle:

Collis Ta’eed,   US$ 55 ribu – US$ 120 ribu per bulan

Colis Ta’eed merupakan co-founder Envato, sebuah perusahaan yang mengoperasikan delapan pasar online yang berkecimpung di dunia saham kreatif untuk para desainer web. Bukan cuma itu, Ta’eed juga merupakan pemilik daripada TutsPlus, sebuah website yang memberikan berbagai macam pembelajaran mengenai fotografi, musik, video, pengembangan web serta berbagai pembelajaran terkait dunia digital lainnya.  Lewat aktivitasnya tersebut, Ta’eed memiliki pendapatan hingga  US$ 120 ribu per bulan.

Jake Dobkin, US$ 80 ribu – US$ 110 ribu per bulan

Pendiri gothamist.com, blog yang memberi informasi mengenai kuliner, events, dan seni, Jake Dobkin, menduduki peringkat enam dalam daftar kali ini. Melalui blog yang dibuatnya tersebut, kamu bisa merencanakan liburan dengan lebih terencana.

 Mulai dari informasi di seluruh Chicago, London, New York, Sanghai, dan berbagai kota lainnya bisa kamu dapatkan di gothamist.com.

(Baca juga: Selain Lebih Sehat, Kurangi Belanja Benda Ini Bikin Kamu Makin Hemat)

Timothy Sykes, US$ 150 ribu – US$ 180 ribu per bulan

Menjadi seorang trader saham, pengusaha, sekaligus bloger sukses membuat Timothy Sykes menduduki posisi lima dalam daftar kali ini. Timothy Sykes terkenal sebagai orang yang pintar dalam hal investasi dan trading.

Jadi, kalau kamu menginginkan uang yang banyak maka cobalah untuk membaca blogynya. Total, Timothy telah mengais lebih dari US$ 2 juta setiap bulannya hanya lewat transaksi di pasar saham.  Pendapatannya lewat blog juga fantastis.  Minimal dirinya bisa mengantongi hingga US$ 150 ribu per bulan.

Vitaly Friedman, US$ 150 ribu – US$ 190 ribu per bulan

Kamu tahu Smashing Magazine? Nah, Vitaly Friedman merupakan orang yang menemukan majalah online tersebut. Smashing Magazine merupakan majalah online yang dikhususkan untuk para pengembang dan desainer web.

Kalau kamu seorang  desainer web, coba baca tips  dan  pengetahuan lainnya di Smashing Magazines. Pendapatan Friedman per bulannya sekitar US$ 150 ribu – US$ 190 ribu di mana sebagian besar didapatkannya lewat iklan.

(Baca juga: 7 Tips Kuliah Sambil Kerja Agar Keduanya Bisa Berjalan Lancar)

Perez Hilton, US$ 200 ribu – US$ 400 ribu per bulan

Pemilik  nama lengkap Mario Armando Lavanderia Jr atau biasa dipanggil dengan nama Perez Hilton, ini  begitu terkenal sebagai blogger dan kolumnis ternama. Hilton memiliki blog PerezHilton.com yang memiliki konten seputar selebritis dan skandal.

Situs yang dibangun sejak  tahun 2005 ini  bahkan menjadi blog gossip selebritis paling ramai  di seluruh dunia. Pendapatan per bulan dari blognya berkisar US$ 200 ribu – US$ 400 ribu.

Pete Cashmore, US$ 560 ribu – US$ 600 ribu per bulan

Pete Cashmore adalah seorang founder sekaligus CEO dari media digital ternama, Mashable. Mashable merupakan salah satu dari Technorati Top 10 blog saat ini. Mashable memiliki konten yang cukup lengkap mulai dari teknologi, bisnis, hingga hiburan dan lifestyle.

Saat ini Mashable merupakan salah satu situs independen paling besar di dunia. Pendapatan Cashmore mencapai  US$ 560 ribu – US$ 600 ribu per bulan.  Dan, seperti  dilaporkan oleh Sunday Times tahun 2015, kekayaan bersih Cashmore mencapai  US$ 230 juta.

(Baca juga: Batman V Superman, Siapa yang Lebih Kaya dan Lebih Mahal?)

Michael Arrington, US$ 500 ribu – US$ 800 ribu per bulan

Akhirnya, di posisi pertama, ada Michael Arrington yang memiliki  pendapatan senilai  US$ 500 ribu hingga US$ 800 ribu per bulannya. Uang tersebut didapatkannya lewat TechCrunch, sebuah blog teknologi. Bagi  para penggila teknologi, blog milik Arrington menajadi  situs yang wajib diikuti  untuk mengikuti perkembangan dan berita-berita seputar teknologi.