Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Inilah Tiga Aktor Indonesia yang Butuh Asuransi Khusus

by Rafly Aditia on 4 Februari, 2016

Menjadi aktor, apalagi untuk film laga bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya butuh tampang, seorang aktor film action juga membutuhkan bakat akting serta bakat lain seperti bela diri.

Hebatnya, saat ini sudah banyak artis lokal yang menembus dunia internasional khususnya film laga. Meski menjadi prestasi membanggakan,  para aktor tersebut juga  harus semakin waspada.

Sebab, dalam menjalankan perannya tersebut, banyak adegan berbahaya yang berisiko tinggi. Hal itulah yang membuat para aktor ini membutuhkan asuransi khusus.

Siapa saja aktor lokal masa kini yang butuh asuransi khusus? Inilah mereka:

Iko Uwais

Memiliki nama asli Qorny Uwais, aktor yang lahir pada tanggal 12 Februari 1983 ini nampaknya perlu mendaftarkan dirinya dalam asuransi khusus.

Bagaimana tidak, hampir setiap perannya di berbagai film seperti Merantau, The Raid, The Raid 2, hingga Star Wars: The Force Awakens, suami Audi Item ini berkutat dengan berbagai adegan berbahaya.

Memang adegan perkelahian bukan hal yang asing bagi Iko. Pasalnya, dia sudah cukup lama menekuni seni bela diri silat Padang. Iko juga berpengalaman menjadi pemeran pengganti serta fight coreographer.

(Baca juga: Waspada, Risiko 5 Olahraga Ini Tidak Ditanggung Asuransi)

Yayan Ruhian

Bukan cuma Iko yang membutuhkan asuransi khusus sebagai aktor film Internasional. Yayan Ruhian, aktor yang dikenal dengan nama Mad Dog dalam film The Raid juga membutuhkan asuransi khusus yang sama.

Sama seperti Iko, pria kelahiran 19 Oktober 1968 ini juga sering melakukan adegan berbahaya. Kang Yayan, begitu dia akrab dipanggil, berperan sebagai Prakoso dalam film The Raid 2 serta menjadi Tasu Leech pada film Star Wars: The Force Awakens.

Joe Taslim

Bermain di banyak sekali film laga dengan adegan berkelahi dan kebut kebutan di jalan raya yang berbahaya membuat Johannes Taslim atau juga membutuhkan asuransi khusus.

Meski tergolong muda, kematangan pria yang aktif di dunia hiburan sejak tahun 1997 tidak bisa diremehkan. Berbagai film kelas dunia pernah yang pernah menyertakan dirinya mulai dari The Raid: Redemption hingga Fast & Furious 6 adalah buktinya.

(Baca juga: Waspada, Risiko 5 Olahraga Ini Tidak Ditanggung Asuransi Kecelakaan Diri)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami