Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Inspirasi: Tidak Ingin Kerja Terus, Empat Pasangan Muda Ini Pilih Pensiun Dini dan Keliling Dunia

by Rafly Aditia on 29 Mei, 2016

Keputusan untuk mengambil pensiun dini adalah salah satu keputusan serius. Bahkan, kalau tidak direncanakan dengan baik hidup bahagia di masa tua bisa jadi hanya angan-angan belaka. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada beberapa pasang kekasih berikut ini yang berhasil pensiun dini dengan bahagia.

Bisa dijadikan inspirasi, empat pasang kekasih ini berhasil mandiri secara keuangan dan pergi keliling dunia semenjak memutuskan untuk ambil pensiun dini:

 

Widget TRV Insurance

Billy & Akaisha Kaderli – Retireearlylifestyle.com

Merasa bahwa menjadi pekerja tidak akan membuat hidupnya bahagia selamanya, sepasang kekasih Billy & Akaisha Kaderli memutuskan untuk pensiun di usia 38 tahun. Dapat dibilang, pensiun di usia emas tersebut adalah salah satu keputusan besar. Bahkan, mereka berdua juga memutuskan untuk menjual sebauh restoran yang mereka miliki.

Lewat tabungan selama bekerja dan hasil menjual restoran tersebut, Billy dan Akaisha mendapatkan uang sekitar US$ 500 ribu. Nah, dengan uang sebanyak ini mereka memilih untuk pergi keliling dunia sambil membuat situs traveling retireearlylifestyle.com yang juga menyediakan nasihat keuangan seputar pensiun dini dan traveling.

Jeremy & Winnie – Gocurrycracker.com

Seorang pria bernama Jeremy memutuskan untuk bekerja di perusahaan ternama, Motorola ketika baru saja lulus dari kuliah S1 nya. Memiliki karir yang cukup baik, punya rumah yang layak, mobil dan motor, tidak membuatnya berpuas diri. Bahkan, ketika bekerja dan mendapatkan gaji US$ 85 ribu saat bekerja di microsoft dirinya justru mulai mencari sesuatu yang baru dalam hidup.

Akhirnya, setelah melewati rangkaian perjalanan di dunia karir dan percintaan. Jeremyu bertemu Winnie di sebuah konferensi di Beijing. Sekarang keduanya telah menikah dan menjadi blogger ternama yang sering pergi keliling dunia. Tidak cuma itu, kondisi keuangan mereka justru membaik lewat gocurrycracker.com, situs yang dibangunnya. (Baca juga: Tips Atur Uang Biar Kamu Bisa Liburan Tiap Bulan)

Travis dan Amanda – Miliarder dari Kanada

Sepasang kekasih dari Kanada berhasil keluar dari jeratan pekerjaan yang sering membuat stres. Sekarang, mereka menghabiskan waktu lebih banyak untuk menikmati keindahan dunia. Bagaimana caranya? Ternyata, sepasang kekasih tersebut sudah merencanakan pensiun dini sejak masih sangat muda.

Pada awalnya, mereka berdua bekerja dengan status sebagai lulusan universitas di Kanada dengan gaji sekitar US$ 50 ribu. Namun, seiring berjalannya waktu penghasilan keduanya terus meningkat bahkan hingga 6 kali lipat. Tetapi, Travis dan Amanda memutuskan untuk tetap menjalani hidup yang biasa-biasa saja. Mereka tidak hidup dalam kemewahan, sehingga pada usia 32 dan 30 tahun keduanya berhasil memiliki kekayaan sebesar US$ 1 juta.

Ketika berhasil mengumpulkan uang sebanyak itu, akhirnya mereka memilih untuk pergi keliling Amerika menggunakan sebuah mobil SUV sederhana. Tidak cuma itu, gaya hidup sederhana juga masih mereka jalani hingga sekarang.

Adam dan Susan – Pergidulu.com

Bagi para traveler nusantara, blog terkenal Pergidulu.com tentu tidak asing lagi di telinga. Blog yang dikelola sepasang kekasih bernama Adam dan Susan tersebut menyediakan artikel menarik seputar dunia traveling. Susan yang merupakan seorang pecinta traveling bertemu dengan Adam ketika sedang berlibur di Australia.

Keduanya merasa terhubung satu sama lain, apalagi ketika mengetahui bahwa mereka punya pandangan hidup yang sama. Setelah menikah, Adam dan Susan terus traveling sambil mengelola blog secara profesional. Hebatnya, hanya dalam waktu 3 tahun sudah 25 negara berhasil disambangi sepasang kekasih yang menjadi inspirasi banyak orang ini. (Baca juga: Agar Tidak Kurang Piknik, Ini Strategi Efektif Bikin Tabungan Untuk Liburan)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.