3 Daftar HP Termahal yang Rilis di Tahun 2020. Apa Sajakah Itu?

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Seperti yang diketahui, perkembangan handphone semakin lama semakin canggih. Tentunya hal tersebut karena mengikuti perkembangan zaman. Dan di tahun 2020 ini beberapa produsen handphone mengeluarkan hp tercanggih dan termahalnya. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020.

hp termahal di tahun 2020

Beberapa daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 tersebut memiliki fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki oleh handphone versi sebelumnya. Tidak hanya itu, beberapa handphone termahal tersebut juga banyak dikeluarkan oleh produsen-produsen handphone terkenal.

Dimana, produsen handphone terkenal tersebut diantaranya adalah Apple, Samsung maupun Huawei. Maka dari itu, tidak heran jika beberapa handphone yang dikeluarkan oleh brand-brand tersebut memiliki harga yang cenderung mahal.

Daftar HP Termahal yang Rilis di Tahun 2020

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, beberapa handphone yang akan rilis di tahun 2020 memiliki harga yang mahal. Di bawah ini, CekAja.com telah merangkum beberapa daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020. Yuk, simak!

1. iPhone 12

iPhone 12 - Intip 3 Daftar HP Termahal yang Rilis di Tahun 2020. Apa Sajakah Itu

Daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 pertama adalah iPhone 12. Seperti yang diketahui, ponsel pintar keluaran brand terkenal yaitu Apple, diduga akan rilis pada bulan September 2020.

Dikutip dari tekno.kompas.com bahwasannya iPhone 12 nanti tidak memiliki “poni” alias notch. Dimana, notch pertama kali diperkenalkan di iPhone X pada tahun 2017. Sejatinya, notch atau bingkai atas pada seri iPhone X dan seri iPhone 11, memuat komponen kamera depan dan pemindai wajah berupa Face ID.

Namun, untuk seri iPhone 12 ini dikabarkan tidak memiliki notch. Sehingga komponen-komponen seperti Face ID akan diletakkan di bagian celah kecil antara bingkai atas dengan layar, juga dekat dengan earpiece. Sedangkan, untuk lokasi penempatan kamera depan masih belum diketahui.

Sumber lain juga mengatakan kalau iPhone 12 disinyalir tetap memiliki notch, namun dalam ukuran yang lebih kecil. Tidak hanya itu, iPhone 12 juga digadang-gadang akan hadir dalam tiga ukuran, yaitu 5,4 inci, 6,1 inci dan 6,7 inci.

Semua seri iPhone 12 yang akan keluar nantinya memiliki panel OLED dengan refresh rate mencapai 120 Hz seperti yang dimiliki ponsel gaming. Tidak hanya itu, pada iPhone 12, kamu juga akan menemukan kembali pemindai sidik jari atau touch ID yang sempat tergantikan dengan Face ID pada seri Iphone X dan seri iPhone 11.

Touch ID akan dibuat di dalam layar atau under-display. Namun, kembalinya touch ID tidak akan menggeser keberadaan Face ID. Melainkan, iPhone 12 akan menggabungkan dua teknologi tersebut.

Tidak hanya itu, iPhone 12 juga disinyalir akan menambah jumlah kamera menjadi 4 buah. Dimana, kamera tersebut memiliki konfigurasi yang terdiri dari kamera wide, ultra wide, telephoto, dan 3D Tof (time-of-flight) untuk memberikan efek bokeh.

Tidak hanya itu, resolusi kamera yang dimiliki iPhone 12 kemungkinan meningkat menjadi 64 megapixel dengan sensor Sony IMX 686. Kemudian, empat kamera tersebut kabarnya akan ditampung dalam satu modul persegi dengan posisi simetris.

Pada seri iPhone 12, Apple digadang akan menyematkan System-on-Chip serta modem 5G secara terpisah. Tidak hanya itu, chip modem 5G ini kabarnya merupakan hasil dari rancangan Apple sendiri.

Maka dari itu, untuk harga dari iPhone 12 sendiri sebenarnya masih sangat sulit untuk diperkirakan. Namun, beberapa sumber diantaranya tekno.kompas.com mengatakan bahwa iPhone 12 diduga akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari seri-seri sebelumnya, yaitu dengan selisih 200 hingga 300 dollar AS atau jika dikonversikan ke rupiah sejumlah Rp 2,8 juta – Rp 4,2 juta.

(Baca Juga: Mau Beli Flagship Smartphone dengan KTA? Ketahui Untung Ruginya)

2. Samsung Galaxy S11

Samsung Galaxy S11 - Intip 3 Daftar HP Termahal yang Rilis di Tahun 2020. Apa Sajakah Itu

Daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 berikutnya adalah Samsung galaxy S11. Dimana, hp mahal yang satu ini dicanangkan akan rilis pada bulan Februari tahun 2020. Tidak hanya itu, ponsel mahal ini juga dikabarkan menjadi smartphone andalan Samsung untuk kelas flagship melawan smartphone flagship yang lain ataupun iPhone 11 series.

Samsung Galaxy S11 digadang-gadang memiliki tiga seri yang berbeda, yaitu S11, S11e dan S11+. Tidak hanya itu, kamera utama dari Samsung Galaxy S11 series dikabarkan akan memiliki resolusi sebesar 108 Megapixel.

Resolusi kamera tersebut menjadi kelebihan utama dari Samsung Galaxy S11 series ini. Selain itu, Samsung Galaxy S11 series akan dibekali dengan beberapa kamera canggih sekaligus. Dimana, pada kamera utama ponsel pintar ini memiliki tiga sensor pendukung, yang salah satunya adalah model kamera periscope 5x Optical Zoom.

Kamera telephoto tersebut digadang-gadang mempunyai resolusi sebesar 48 Megapixel yang berfungsi untuk membidik objek jarak jauh dengan kualitas gambar yang sangat tajam dan detail. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan sensor lain, diantaranya yaitu lensa Ultra wide dan TOF 3D Camera.

Untuk kamera depan Samsung Galaxy S11 sendiri sama seperti series sebelumnya, yang diletakkan di tengah layar. Namun, untuk resolusinya sendiri belum diketahui, yang pasti memiliki kemampuan yang canggih untuk mengambil foto dan merekam video.

Setelah kamera sudah dibahas, kini saatnya beralih ke dapur pacu yang paling bertenaga dikelasnya. Dimana, untuk jantung pacunya sendiri akan diberi tenaga berupa chipset Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 9830.

Namun kabarnya untuk wilayah Asia, termasuk Indonesia akan diberi chipset Qualcomm Snapdragon 865. Pasalnya, chipset tersebut memiliki performa yang lebih powerful dibandingkan Exynos.Tidak hanya itu, Samsung juga akan menggabungkannya dengan RAM 12GB LPDDR5 dan memori internal 512GB UFS3.0.

Kemudian perihal layar, Samsung Galaxy S11 series memberikan layar yang memiliki refresh rate sebesar 120Hz yang akan membuat layar lebih smooth, serupa dengan Asus ROG Phone 2. Layar ini juga memiliki resolusi QHD dengan panel Dynamic Amoled mendukung fitur HDR10+ serta kaca Corning Gorilla Glass terbaru yang melindungi layar.

Samsung Galaxy S11 series belum mendukung jaringan 5G, namun ia memiliki konektivitas lain yang sangat lengkap diantaranya yaitu Wi-Fi, NFC, USB Type-C, GPS dan sebagainya.

Kemudian untuk kapasitas baterai sendiri, setidaknya Samsung Galaxy S11 series ini memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh, sehingga dapat mengatasi permasalahan baterai yang boros. Dan salah satu solusinya adalah dengan mengeluarkan fitur fast charging dan wireless charging.

Untuk sistem keamanan Samsung Galaxy S11 series ini akan lebih dioptimalkan dengan menggunakan fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor generasi terbaru. Dimana, sensor pemindai sidik jari ini akan diletakkan di dalam layar.

Nah, dengan semua kecanggihan fitur yang diberikan, sudah terlihat jelas bukan, bahwa harga yang ditawarkan pun pasti mahal. Karena, fitur-fitur yang diberikan pun sangat berkualitas.

Namun begitu, pihak Samsung sendiri belum mengeluarkan daftar harga untuk produk Samsung Galaxy S11 series ini. Alangkah lebih baik apabila kamu mempersiapkan budget lebih dari 15 juta.

3. Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro - Intip 3 Daftar HP Termahal yang Rilis di Tahun 2020. Apa Sajakah Itu

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui dua daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 versi CekAja.com ditempati oleh iPhone 12 dan Samsung Galaxy S11 series. Kini posisi ketiga dari daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 ditempati oleh Huawei P40 Pro.

Ponsel pintar yang satu ini digadang-gadang akan rilis pada bulan Maret tahun 2020. Dimana, ponsel keluaran China ini akan tampil identik tahun ini. Pasalnya, Huawei P40 Pro akan tampil dengan fitur layar yang melengkung serta kamera belakang quad Leica-powered.

Huawei P40 series akan hadir dengan lima warna pilihan, yaitu Blush Gold, Black, Deep Sea Blue, Ice White with Gradient Finish dan Silver Forest. Tidak hanya hadir dengan warna-warna elegan, tetapi ponsel pintar ini akan memberikan tampilan layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inci yang memiliki bentuk melengkung di keempat sisinya.

Untuk bagian kamera sendiri, Huawei P40 Pro memiliki lensa telephoto periskop yang memiliki panjang fokus sebesar 240mm. Kemudian, untuk kamera utama mempunyai lensa 24mm atau 10x optical zoom.

Ponsel pintar ini juga akan dilengkapi dengan dua kamera tambahan, diantaranya yaitu kamera makro khusus dan sensor ToF 3D. Selain itu, Huawei P40 pro diberi tenaga System-on-Chip (SoC) Kirin 990, lengkap dengan chip modem 5G terintegrasi, RAM hingga 12GB hingga storage mencapai 512 GB.

Dengan beberapa fitur canggih yang diberikan tersebut, ponsel pintar ini digadang-gadang akan hadir dengan kisaran harga Rp 14 juta di India. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Kamu bisa persiapkan budget lebih dari Rp 15 juta.

Nah, tiga daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 sudah dibahas di atas. Bagaimana, sangat menggiurkan bukan melihat beberapa fitur yang ditawarkan ponsel canggih ini? Maka dari itu, kamu bisa mempersiapkan dana dengan mulai menabung dari sekarang.

Namun, jika dana yang kamu miliki masih belum cukup untuk membeli hp dari salah satu daftar hp termahal yang rilis di tahun 2020 ini, kamu bisa menggunakan kartu kredit.

Jika kamu belum memiliki kartu kredit, jangan khawatir. Karena, kamu bisa mengajukannya dengan mudah dan cepat hanya di CekAja.com. Ajukan sekarang, yuk!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani