Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Intip Cara Ini Bila Kamu Ingin Punya Mobil Tahun Depan

by Tisyrin N. T on 7 Desember, 2016

beli mobil - CekAja.com

Memiliki mobil menjadi impian bagi banyak orang. Selain menjadi bagian dari gaya hidup, mobil juga merupakan kebutuhan utama bagi sebagian orang.

Jika kamu mendambakan mobil sebagai resolusi finansial tahun depan, intip cara-cara berikut ini untuk mewujudkannya.

Tentukan jenis mobil yang sesuai dengan kemampuanmu membayar

Walau uang untuk membayar DP belum selesai terkumpul, tak ada salahnya kamu mulai melirik mobil impianmu. Cari tahu mana mobil yang paling sesuai dengan kantong dan kebutuhanmu. Jangan membeli mobil melebihi kemampuan finansialmu ya. (Baca juga: Cara Aman Lakukan Transaksi Over Kredit Mobil Bekas)

Manfaatkan situs pembanding untuk cari bunga cicilan terendah

Kalau kamu akan membeli mobil dengan cara kredit, jangan lupa untuk mengunjungi situs pembanding produk keuangan. Tujuannya agar kamu bisa mencari lembaga keuangan yang memberikan bunga terendah. Kamu pasti tidak mau terbebani dengan bunga yang tinggi kan?

Perketat pengeluaran, coret yang tidak penting

Ini nasihat klasik yang sering kamu abaikan. Hampir setiap bulan selalu saja kamu mengalami besar pasak daripada tiang. Segera bulatkan tekad untuk memperketat pengeluaran agar kamu bisa cepat mengumpulkan uang untuk DP mobil.

Kurangi atau hilangkan kebiasaan merokok, minum kopi di kafe atau restoran mahal, atau naik taksi. Kalau perlu, unduh aplikasi yang bisa membantumu mengatur keuangan.

Manfaatkan bonus akhir tahun untuk tambahan DP

Kalau kamu mendapatkan bonus akhir tahun, manfaatkan dengan bijak agar tidak numpang lewat. Kamu bisa mengalokasikan untuk menambah DP mobil. Dengan begitu, semakin dekat langkahmu menuju mobil impian.

Tentukan target kapan terwujud

Agar lebih bersemangat mengejar mimpimu memiliki mobil, tentukan kapan target itu terwujud? Awal tahun depan? Pertengahan? Atau akhir tahun? Buatlah seakan-akan sedang memberikan deadine kepada diri sendiri. (Baca juga: Menghitung Suku Bunga dan Cicilan Bulanan Kredit Mobil)

Pertimbangkan membeli mobil bekas

Kamu bisa mempertimbangkan membeli mobil mobil bekas jika ingin harga yang lebih murah. Apalagi jika kamu punya banyak pengeluaran lain yang lebih penting. Pertimbangkan matang-matang ya. Tenang saja  karena seperti halnya mobil baru, lembaga keuangan juga menawarkan kredit untuk mobil bekas. Jadi tak perlu khawatir jika kamu belum sanggup membayar secara cash. Jika ingin punya mobil tahun depan? Lebih mudah diwujudkan dengan kredit mobil online. Ajukan yuk!

BANYAK ALASAN KETIKA TEMAN MAU NGUTANG, SIMAK VIDEONYA: 

 

 

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami