Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Mau Investasi Jelang Lebaran? Cek Harga Emas Yuk!

by Gito on 7 Mei, 2018

Investasi Tas Mahal BRanded - CekAja

Saat Lebaran tiba, biasanya sebagian orang yang merayakan bakal membutuhkan dana tambahan untuk berhari raya. Nah, investasi sejak dini bisa menjadi salah satu siasat untuk memperoleh dana kelak. Emas bisa menjadi salah satu investasi, apalagi mudah dijual atau likuid.

Beragam jenis produk untuk berinvestasi bisa dengan mudah ditemui seperti, logam mulia, reksa dana, saham ataupun properti. Khusus untuk emas, sekarang sepertinya Anda bisa mulai menimbang untuk mulai membelinya di hari ini.

Jelang hari raya Lebaran, Antam mengeluarkan edisi tematik Idul Fitri. Logam mulia special edition itu mulai ditawarkan diangka Rp731 ribu untuk ukuran 1 gram, kemudian Rp1.347.000 untuk 2 gram dan Rp3.208.000 untuk ukuran 5 gram.

Aksi itu dilakukan untuk memanjakan konsumen yang ingin mengoleksi emas khusus bertemakan Idul Fitri. Disamping itu Antam juga masih menyediakan logam mulai edisi khusus Imlek. Meskipun hari besarnya telah lewat pada Februari lalu, Antam masih menyisakan logam mulia ukuran 88 gram dengan harga Rp59.208.000 atau Rp672.000 per gramnya.

Cek Harga Emas

Berdasarkan data Antam, harga logam mulia pada hari ini hingga pukul 08:20 WIB berada diangka Rp655 ribu untuk setiap gramnya. Harga tersebut setara dengan harga pada perdagangan Jumat kemarin.

Untuk harga pembelian kembalinya pun tidak mengalami pergerakan dari hari Jumat kemarin, yakni diangka Rp592 ribu per gramnya. Oleh karena itu, mungkin Anda dapat mulai mempertimbangkan untuk membeli logam mulia sebagai diversifikasi atau justru menambah pundi-pundi investasi logam mulia Anda

Antam sendiri menjual logam mulianya mulai dari ukuran 1 Gram hingga 500 gram. Harga acuan diatas hanya berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta Timur.

Anda yang memiliki logam mulia bercorak batik, juga tersedia di Antam. Untuk ukuran 10 gram dibandrol diangka Rp6.911.000 atau Rp691.100 per gramnya. Harga acuan itu berlaku untuk harga emas batangan dengan motif batik sekar jagad, batik wahyu tumurun, batik truntum dan batik purbonegoro.

Nah jadi tunggu apa lagi. Segeralah berinvestasi untuk masa depan Anda. Jika Anda tertarik dengan berbagai produk investasi yang ada, pilih dan ajukan instrumen yang paling cocok di CekAja.com.

Tentang Penulis

Jurnalis, penyuka musik britpop, sangat suka dengan dendeng kering.