Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Jadi Juara Piala Dunia, Ini Fakta-fakta Soal Timnas Perancis

by Achmad Fauzi on 16 Juli, 2018

Pegelaran ajang sepak bola terbesar antar negara Piala Dunia 2018 di Rusia telah berakhir tadi malam. Dalam perlombaan empat tahunan ini, Tim Nasional Perancis keluar sebagai pemenang. Perancis menjadi juara setelah menaklukan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadio Luzhniki.

Kini Perancis mencatatkan sejarah dengan dua kali meraih juara dunia. Sebelumnya, Perancis meraih trofi World Cup pada 1998. Namun, bukan itu saja fakta yang ada setelah Perancis menjadi juara dunia. Banyak fakta-fakta menarik yang timbul setelah Perancis menyabet juara Piala Dunia 2018. Nah berikut ini fakta-fakta tentang Timnas Perancis.

Tidak Pernah Kalah Selama Piala Dunia 2018

Keberhasilan Perancis meraih puncak tangga Piala Dunia 2018 memang pantas. Pasalnya, selama perlombaan ajang empat tahunan ini Perancis tidak pernah mengalami kekalahan. Selama 7 pertandingan yang sudah dilakoni, Perancis hanya mendapatkan hasil seri sekali pada pertandingan melawan Denmark dengan hasil 0-0. Sisanya sebanyak 6 pertandingan termasuk final berakhir dengan kemenangan.

Hingga kini, Perancis belum menelan kekalahan setelah sebelumnya menelan satu kekalahan fase gugur Piala Dunia. Kekalahan itu didapat saat takluk 0-1 dari Jerman di perempat final Piala Dunia tahun 2014.

Didier Deschamps, Pemain dan Pelatih yang Angkat trofi Piala Dunia

Bukan hanya Timnas Perancis yang mencatatkan sejarah, tetapi pelatihnya Didier Deschamps. Karena, Deschamp berhasil meraih trofi FIFA World Cup sebagai pemain dan pelatih. Saat Piala Dunia 1998, Deschamp yang kala itu mengawal lini belakang Perancis berhasil membawa Perancis sebagai juara dunia untuk pertama kalinya.

Kemudian, pada 2 dekade setelahnya, Descham yang berprofesi pelatih berhasil kembali membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Deschamp menjadi orang ketiga yang memenangi Piala Dunia sebagai pemain sekaligus pelatih. Dia akan mengikuti jejak Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.

(Baca juga: INTERVIEW: Lowongan Pekerjaan Meningkat, Optimisme dari Pertumbuhan Ekonomi)

Giroud, Striker yang Tak Pernah Cetak Gol Selama Piala Dunia 2018

Pesepak bola Olivier Giroud memang berhasil mengantarkan Timnas Perancis ke tangga teratas Piala Dunia. Meskipun begitu, selama bermain, Giroud belum mencetak gol sama sekali, padahal posisinya sebagai penyerang. Selama 546 menit bermain, penyerang klub Chelsea ini sama sekali tidak melepaskan tembakan on goal selama Piala Dunia 2018.

Terakhir kalinya Giroud mencetak gol untuk Timnas yakni pada pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Paris, 28 Mei silam. Gol itu membuat koleksinya di level internasional menjadi total 31 gol dan menjadi penyerang tersubur keempat Perancis sepanjang masa.

Mbappe, Pemain Termuda yang Cetak Gol di Final Piala Dunia

Gelandang timnas Perancis Kylian Mbappe juga menuliskan sejarahnya sendiri dalam gelaran Piala Dunia 2018. Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele. Mbappe pada pertandingan final berumur 19 tahun 207 hari. Sedangkan Pele pada pertandingan final Piala Dunia 1958 berumur 17 tahun 249 hari.

Selain itu, Mbappe menjadi pemain termuda keempat yang tampil pada final Piala Dunia, setelah Ruben Moran, Pele, dan Giuseppe Bergomi. Dalam Piala Dunia kali ini, Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain terbaik muda.

Tiga Bek Pemain Perancis Berhasil Cetak Gol

Pada Piala Dunia 2018, tidak hanya penyerang timnas Perancis yang mampu mencetak gol. Ternyata, pemain belakang alias bek Timnas Perancis juga mampu mencetak gol. Ketiganya adalah Samuel Umtiti (cetak gol saat lawan Belgia), Raphael Varane (cetak gol saat lawan Uruguay), dan Benjamin Pavard (cetak gol saat lawan Argentina).

Raihan ini sama seperti Piala Dunia 1998 tatkala timnya menjadi juara dunia. Pada saat itu, tiga bek Prancis juga mampu mencetak gol, yakni Laurent Blanc, Lilian Thuram, dan Bixente Lizarazu.

Itulah beberapa fakta-fakta menarik seputar timnas Perancis. Anda pasti sangat berbahagia, ketika Perancis berhasil kembali meraih trofi FIFA World Cup.

Nah, jika Anda ingin membeli segala pernak-pernik Timnas Perancis, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan fasilitas cicilan yang tentunya akan meringankan Anda. Apalagi, banyak promo-promo yang ditawarkan saat Anda menggunakan kartu kredit.

Namun, jika Anda belum memiliki kartu kredit, maka tak perlu khawatir. Anda bisa mengajukan kartu kredit secara cepat dan mudah di CekAja.com.

(Baca juga: Berbagai Mobil Mewah Para Bintang Sepak Bola, Cek di Sini!)

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan kartu kredit dari berbagai bank. Yuk mulai dari sekarang ajukan kartu kredit Anda di CekAja!

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami