Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Jadi Kandidat Ibukota, Ini 7 Wisata Wajib di Palangka Raya

by Rafly Aditia on 12 Juli, 2017

destinasi wisata _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Desas-desus rencana pemerintah memindahkan ibukota dari Jakarta ke Palangka Raya memang santer diberitakan belakangan ini.

Banyak alasan mengapa pemerintah menjadikan Palangka Raya sebagai pilihan utama ibukota tanah air selanjutnya. Namun, kali ini tim CekAja.com tidak akan membahas soal itu!

Ketika berbicara mengenai pulau Kalimantan, tentu yang terlintas di pikiran adalah pariwisata dan destinasi menarik untuk para turis lokal atau mancanegara. Berikut ini destinasi wisata yang wajib dikunjungi kalau pergi ke Palangka Raya. Simak saja langsung daftarnya!

Pantai Ujung Pandaran

Pantai ini merupakan salah satu destinasi paling populer di Palangka Raya. Berlokasi di kota Waringin Timur, Pantai Ujung Pandaran merupakan sebuah pantai yang masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia dan tergolong alami.

Sehingga bukan hal yang aneh lagi kalau banyak biota laut, seperti bintang laut dan berbagai ikan lain yang dapat dengan mudah ditemukan di Pantai Ujung Pandaran.

Widget TRV Insurance

Penangkaran Orang Utan Bos Nyaru Menteng

Kalimantan terkenal sebagai tempat yang masih alami dan habitat asli orang utan. Di penangkaran orang utan bos nyaru menteng, kita dapat melihat bagaimana kepedulian masyarakat setempat dalam menjaga keberadaan spesies orang utan.

Mulai dari menyaksikan, belajar, sampai bermain bersama kawanan orang utan dapat dilakukan. Oh ya, banyak gazebo dengan desan menarik yang dapat dikunjungi di tempat ini loh!

Widget TRV Insurance

Taman Nasional Bukit Raya

Lokasi wisata Taman Nasional Bukit Raya merupakan tempat yang dijadikan sebagai taman dan sarana menyesapkan air. Di Taman Nasional satu ini, banyak sekali berbagai jenis hewan endemik mulai dari ikan seluang, sampai beruk yang menjalani kehidupan.

Jangan heran, Taman Nasional Bukit Raya begitu populer dan menjadi tempat yang kerap kali dikunjungi ketika musim liburan.

Danau Tahai

Berbicara tentang eksotisitas alam dari pulau Kalimantan memang tidak akan ada habisnya. Bahkan, ada suatu tempat yang terbentuk karena adanya aktivitas penggalian pasir yang dilkukan masyarakat setempat sehingga lambat laun menjadi sebuah danau indah, yaitu Danau Tahai.

Keunikan dari Danau Tahai adalah air yang berwarna kemerahan karena percampuran senyawa dari tanah gambut yang mengendap di dalam danau serta kehadiran banyak pepohonan di danau tersebut.

Taman Wisata Fantasi Beach

Kata siapa di Palangka Raya tidak ada tempat seru selain lokasi wisata alamnya? Untuk kalian yang ingin menikmati wahana air bersama teman atau keluarga, coba datang ke Taman Wisata Beach yang terletak sekitar 21 Km dari pusat Kota Palangka Raya.

Layaknya berbagai waterpark lain yang terkenal di Jakarta, Taman Wisata Fantasi Beach memiliki berbagai wahana air yang begitu seru. Bahkan tempat ini memiliki wahana liburan juga seperti flying fox, sepeda air hingga wahana untuk memancing!

Museum Balanga

Museum memang sering menjadi destinasi wisata yang menarik di mata para turis lokal maupun luar negeri. Salah satu museum paling legendaris di Palangka Raya adalah Museum Balanga. Di tempat ini kalian dapat mempelajari berbagai kebudayaan suku dayak yang sangat unik.

Bukan cuma itu, sejarah dari kota Palangka Raya dan edukasi lainnya bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi Museum Balanga. Wah, tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi saat berlibur dengan si kecil, nih!

Cafe Tjilik Riwut

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas wisata kuliner dalam kesempatan kali ini. Palangka Raya juga memiliki cafe unik dengan harga yang ramah untuk kantong,

Cafe Tjilik Riwut dulunya merupakan sebuah rumah dari tokoh pejuang dan pahlawan nasional bernama Tjilik Riwut, di Cafe ini kalian dapat menikmati berbagai hidangan tradisional khas dari Palangka Raya dengan harga bersahabat. Kerap kali para wisatawan menjadikan tempat ini sebagai destinasi kuliner yang wajib dikunjungi saat berlibur di Palangka Raya.

Jangan lupa, ketika kalian pergi liburan maka harus mempersiapkan segala hal dengan matang. Termasuk keamanan selama liburan, untuk itu guna mencegah berbagai risiko kerugian finansial yang mungkin terjadi maka belilah asuransi perjalanan setiap ingin berlibur! Tidak perlu mahal-mahal dan ribet, harga asuransi perjalanan cenderung murah dan bisa kalian beli secara online.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami