Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Jadi Seleb Paling Tajir di Dunia, Ini 6 Rahasia Sukses Taylor Swift

by Sindhi Aderianti on 9 Agustus, 2019

Majalah bisnis ternama Amerika Serikat, Forbes kembali merilis deretan selebritis dengan bayaran termahal. Taylor Swift dinobatkan sebagai selebritis terkaya dunia di tahun 2019. Ia berhasil menggeser posisi Kylie Jenner yang sebelumnya menempati posisi nomor wahid.

Taylor Swift

Dalam Forbes Celebrity 100 List, pendapatan Taylor Swift kini sudah menembus angka US$185 juta atau setara 2,6 triliun (kurs US$1 = Rp 14.060). Angka yang sungguh fantastis, bukan? Pendapatan tersebut pure didapat wanita kelahiran 13 Desember 1989 ini karena musik.

Pelantun lagu Blank Space itu mengalami pertumbuhan income sebanyak 131 persen sepanjang tahun 2018. Cuannya ‘bersarang’ dari tur dunia terlaris di Amerika Serikat bertajuk Reputation.

Bahkan karena antusiasme Swiftiesーsebutan untuk penggemarnya yang begitu membuncah, tur ini mendapat kesempatan langka untuk diabadikan melalui sebuah film dokumentasi. Film tersebut dibuat oleh layanan media streaming digital Netflix dengan royalti yang cukup fantastis.

Selain itu, melonjaknya pendapatan Taylor juga dihasilkan dari nilai kontrak yang baru saja ia tanda tangani dengan Republic Records. Kabarnya, kontrak ini bernilai hingga US$200 juta atau Rp2,8 triliun.

(Baca juga: Selebriti Paling Kaya Raya di Dunia, Siapa Aja? Kuy Kepoin!)
Sukses ala Taylor Swift

No pain no gain. Dibalik keberhasilannya dalam berkarier, tentu ada usaha yang konsisten dijalankan oleh mantan kekasih Harry Styles tersebut. Mau sukses seperti Taylor Swift, ini rahasianya!

1. Mau dikritik

Semua pasti setuju kalau Taylor memiliki bakat luar biasa dalam bermusik. Bukan hanya bernyanyi, ia juga mampu menciptakan banyak lagu yang kini menjadi hits di belahan dunia manapun. Meski begitu, ia tidak serta-merta tinggi hati dan anti terhadap kritikan. Orang sukses adalah mereka yang berani menerima kritik. Itu juga yang dilakukan oleh Taylor selama memulai kariernya di dunia tarik suara. Ia tetap menerima setiap kritik yang datang, lalu memperbaikinya selagi bisa.

2. Punya income sampingan

Walaupun musik adalah passion utama Taylor, tapi ia tidak menutup diri untuk mencari income sampingan lewat pengalaman yang berbeda. Selain terus berkarya lewat suara merdu dan lagu-lagu menyentuh hatinya, Tay Tay memiliki penghasilan sampingan yang tak kalah banyak lewat kerjasamanya dengan lini fashion dan lifestyle ternama dunia. Bukan sembarangan, endorsement tersebut datang dari Keds, Diet Coke, serta Apple.

3. Tidak mudah mengeluh

Tur keliling dunia, tampil dari panggung ke panggung, tentu membuat Taylor kelelahan. Namun, ia mengubah lelah tersebut menjadi perspektif yang berbeda. Demi karier gemilang, risiko apapun berani dihadapinya termasuk kritikan dan rasa lelah maksimal. Dengan begitu, Taylor tetap menjalani serangkaian kegiatan tur dengan senang hati tanpa mengeluh sedikitpun.

4. Berani mengambil keputusan

Taylor Swift mengawali kariernya di dunia musik sebagai penyanyi country pada tahun 2006. Beberapa tahun kemudian, ia berpindah genre menjadi pop yang ditandai dengan keluarnya single Love Story dari album Fearless. Memutuskan berpindah genre tentu bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus ia ubah mulai dari penampilan, hingga aransemen lagu-lagunya. Dengan melihat kesuksesan Taylor sekarang, terbukti keputusannya itu penuh perhitungan dan tak salah langkah ya!

5. Self marketing

Jadi selebriti dunia, tak membuat Taylor ‘aji mumpung’ dengan terus-terusan tampil. Ia tahu kapan harus memberi sedikit jeda. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu bentuk self marketing. Agar nanti sekalinya muncul setelah beberapa saat ‘meliburkan diri’, karya baru yang dilahirkan mengundang lebih banyak perhatian. Selain itu, waktu rehat tersebut sering kali digunakannya untuk beristirahat dari hingar-bingar dunia hiburan.

(Baca juga: Lebih Tajir dari Klan Halilintar, Ini Ranking Kekayaan Keluarga Kardashian-Jenner)
6. Rendah hati

Terkadang banyak artis yang ketika sudah tenar, menjadi besar kepala dan menganggap dirinya paling hebat. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Taylor. Lahir dari keluarga yang serba berkecukupan, tak lantas membuat Taylor tinggi hati. Ia selalu mengingat semua perjuangannya dari bawah untuk bisa menjadi seorang musisi seperti sekarang. Taylor yang sempat diwawancarai oleh Ellen DeGeneres bahkan sempat mengutarakan janji untuk tetap menjadi dirinya sendiri meskipun sudah terkenal dan kaya raya.

Prestasi yang direngkuh oleh Taylor Swift memang dirasa cukup pantas jika ia mendapatkan predikat sebagai artis dengan bayaran termahal ya. Ingin seperti Taylor? Rahasia suksesnya boleh ditiru. Tidak perlu menjadi musisi atau penyanyi, kamu bisa merengkuh sukses di jalan berbeda.

Misalnya saja, kamu dapat mengembangkan bisnis di bidang yang menarik minatmu. Perkara permodalan, ada banyak pilihan jenis pinjaman yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis lho! Cek pilihannya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami