Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Jadikan 3 Langkah Ini Resolusi Diet Tahun 2017 Kamu, Cukup Dilakukan Sehari

by Rafly Aditia on 2 Januari, 2017

tips diet sehat - CekAja.com

Dalam rangka memulai tahun baru 2017, pasti kamu menginginkan perubahan yang positif di berbagai aspek kehidupan.

Terutama dalam hal penampilan dan kesehatan, pasti kamu menginginkan tubuh yang langsing dan sehat bukan?

Untuk kamu yang ingin jadi lebih kurus atau langsing, cukup sehari saja kamu perlu melakukan 3 langkah ini dalam menjalani resolusi 2017 kamu, terutama urusan melangsingkan badan alias diet:

Bikin goals yang kamu inginkan

Ketika kamu bangun saat pagi dan memulai hari, segera bikin goals atau to be list yang kamu inginkan terkait tubuh dan penampilanmu. Misalnya kamu ingin berat badanmu turun sebanyak 6 kg dalam 2 bulan ini dari berat 46 kg menjadi 40 kg.

Atau mungkin kamu menginginkan bentuk paha dan bokong yang lebih seksi? Tulis semua keinginanmu beserta bagaimana cara kamu dalam merealisasikan hal itu semua.

Foto tubuhmu sekarang juga

Seperti yang sering kamu lihat, banyak orang membuat foto “Before and After” tubuh mereka dan mempostingnya di sosial media. Perlu kamu pahami, foto tubuhmu merupakan salah satu cara memotivasi diri agar diet bisa berjalan dengan lancar.

Dengan melihat foto tubuh dari beberapa sudut yang ‘jujur’, kamu dapat melihat bagian tubuh mana saja yang kamu rasa kurang menarik dan harus mendapatkan perubahan lebih banyak. Jika fokus kamu adalah untuk mengecilkan perut, maka lakukan langsung!

Daftar gym atau komunitas hari ini juga

Setelah melakukan kedua hal di atas, manfaatkan sisa harimu untuk mencari tahu gym di sekitar rumah. Setelah sudah tahu beberapa lokasi gym yang kamu rasa cocok, datangi saja dan segera daftar menjadi anggota agar kamu dapat menggapai goals yang telah kamu buat.

Untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan uang, bisa juga ikutan komunitas olahraga outdoor yang baisanya gratis atau tidak dipungut biaya seperti komunitas street workout atau freelethics.

Mengapa kamu perlu daftar gym atau komunitas? Karena program diet yang sudah kamu buat akan berjalan lebih lancar dan lebih baik lagi kalau dikombinasikan dengan olahraga yang teratur.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.