Jadikan Bisnis dengan JULO, Ini 5 Manfaat Susu Kurma Bagi Kesehatan

3 min. membaca Oleh Sindhi Aderianti on

Kurma, siapapun pasti mengenal buah khas Arab Saudi ini. Di bulan Ramadan, popularitasnya meningkat sebab kurma sering dijadikan kudapan awal berbuka puasa. Selain dikonsumsi langsung dalam wujud buah, sekarang kamu juga dapat mencoba cara berbeda untuk menikmatinya. Ya, buat menjadi susu kurma!

5 Manfaat Susu Kurma Bagi Kesehatan

Susu kurma beberapa tahun belakangan ini populer sebagai ASI booster. Namun selain itu, manfaat yang diberikan minuman ini lebih dari itu. Makanya, berbisnis susu kurma cukup menjanjikan banyak pundi-pundi uang. Berikut 7 manfaat susu kurma yang bisa didapat:

1. Sumber Energi

Sumber energi tubuh biasanya diperoleh dari gula. Namun, terlalu banyak asupan gula juga sangat tidak dianjurkan. Berbeda jika kamu meminum susu kurma, karena buah ini mengandung zat gula fruktosa dan sukrosa yang memiliki ikatan lebih sederhana dari gula, sehingga akan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Apalagi selama Ramadan, meminum susu kurma ketika sahur akan membuatmu lebih kuat seharian berpuasa

2. Membantu Ibu Hamil Melahirkan Normal

Beberapa penelitian telah membuktikan kurma dapat mengurangi kebutuhan induksi pada persalinan. Dalam sebuah studi, 69 wanita yang mengonsumsi 6 buah kurma per harinya selama 4 minggu memiliki peluang 20 persen lebih besar untuk melahirkan normal dibandingkan dengan wanita yang tidak memakan kurma.

3. Mengobati Sembelit

Susu kurma juga diyakini dapat mengatasi sembelit. Untuk menikmati manfaat ini, campurkan 5-6 kurma ke dalam 500 ml susu. Masak campuran ini dan biarkan hingga dingin. Minumlah dengan perut kosong di pagi hari. Serat dalam susu kurma dipercaya dapat mencegah sembelit. Serat akan menyisakan air dalam sistem pencernaan yang membuat kotoran menjadi lebih lembut dan lebih mudah untuk dikeluarkan.

(Baca Juga: 7 Resep Membuat Menu Sahur Mudah, Cepat, dan Lezat)

4. Menguatkan Tulang

Susu dikenal baik untuk tulang karena kaya akan kalsium. Jika mencampurnya dengan kurma, nutrisi yang didapatkan tentunya akan semakin baik bagi tulang. Kurma juga tinggi akan kalsium, selenium, tembaga, dan magnesium. Bukan hanya memperkuat tulang, nutrisi ini juga penting untuk menjaga kekuatan gigi dan mencegah osteoporosis.

5. Meredakan Anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah membuat jaringan tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Tubuh lemas dan pandangan kunang-kunang sering kali menjadi gejalanya. Susu kurma dipercaya dapat mengatasi kondisi ini karena kurma kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel darah merah dan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Sistem Syaraf

Nah, manfaat susu kurma lainnya ternyata juga bisa menjaga kesehatan sistem syaraf. Kombinasi kurma dengan susu dipercaya mampu menjaga kesehatan sistem saraf manusia. Kurma kaya akan vitamin B, kalium, dan natrium, yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan sistem syaraf.

7. Jantung Sehat

Jika rutin dikonsumsi, susu kurma juga bisa menyehatkan jantung. Hal ini berkat manfaat kurma yang ampuh mengurangi jumlah kolesterol dan mengatasi penyumbatan di arteri. Sehingga berpengaruh terhadap kesehatan jantung itu sendiri. Beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa kandungan kalium dalam kurma terbukti efektif melawan penyakit jantung.

(Baca Juga: 12 Jenis Kurma yang Asyik Untuk Jadi Teman Berbuka)

Cara Membuat Susu Kurma, Gampang Banget!

Sebagai bekal utamamu sebelum memulai bisnis, ketahui terlebih dulu cara membuat susu kurma. Gampang banget! Kamu hanya butuh tiga bahan dan satu alat untuk membuatnya jadi 2 gelas. Yuk, simak cara membuat susu kurma selengkapnya di bawah ini:

Bahan

  • 8 butir kurma sukari
  • Susu UHT full cream
  • Blender
  • Saringan

Cara Membuat

  • Buang semua biji, masukkan kurma ke dalam blender
  • Tambahkan susu
  • Blender sampai halus
  • Saring agar ampasnya tak ikut terminum
  • Susu kurma siap dinikmati

Susu kurma sebaiknya segera diminum, karena umumnya hanya bertahan maksimal tiga hari di dalam kulkas.

Mulai Bisnis Susu Kurma dengan Modal dari JULO

Pandemi Covid-19 tak seharusnya menjadi halangan untukmu berbisnis. Selama masih ada media sosial sebagai wadah promosi, serta jasa ekspedisi atau ojek online untuk mengantarnya, ide berbisnis susu kurma harus tetap jalan. Apalagi di bulan Ramadan ini, omzet yang didapat bisa lebih melimpah.

Namun kalau minim modal, bagaimana? Jangan biarkan hal ini membuat kamu maju-mundur untuk berbisnis. Terus realisasikan bisnis susu kurma yang amat menjanjikan tersebut dengan fasilitas pinjaman online dari JULO.

JULO adalah fintech pinjaman digital yang sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Perusahaan ini telah melayani ratusan ribu orang di seluruh Indonesia, baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dana pendidikan, maupun modal usaha. Sehingga kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi.

Untuk memulai bisnis susu kurma, setidaknya kamu butuh modal di atas Rp1 juta. Maka produk JULO yang paling cocok adalah JULO Cicil. Dengan layanan ini, kamu bisa meminjam dana tanpa jaminan mulai Rp 1.000.000 hingga Rp 8.000.000. Pengembalian pinjaman dilakukan lewat cicilan selama 2 – 6 bulan, dengan bunga sebesar 3 – 6 % per bulannya. Dapatkan juga cashback JULO setiap kali membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo.

Adapun syarat meminjam uang di JULO yakni sebagai berikut:

  • Berusia 21-60 tahun
  • Penghasilan minimal Rp1, 7 juta/bulan
  • Menggunakan smartphone pribadi
  • Berdomisili di wilayah layanan pinjaman JULO

Pencairan dana memakan waktu kurang lebih 1 – 2 hari kerja setelah berhasil lolos proses uji kelayakan kredit dan verifikasi dokumentasi / referensi. Tunggu apa lagi? Segera mulai bisnis susu kurmamu dan dapatkan modalnya dari pinjaman online JULO. Ajukan JULO Cicil sekarang juga melalui CekAja.com!

Tentang kami

Sindhi Aderianti

Sindhi Aderianti Penulis yang kadang jadi pedagang