Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia

by Kartika Ratnasari on 2 November, 2017

jam tangan pria - CekAja.com

Jam tangan memiliki fungsi lebih dari sekadar menunjukkan waktu. Bahkan menurut kebanyakan pria, memakai jam tangan merupakan sesuatu yang wajib untuk membuat penampilan semakin maksimal.

Ibarat wanita dengan kalung dan gelang mereka, jam tangan bagaikan perhiasan bagi beberapa pria. Aksesoris ini tak bisa dilewatkan oleh para pria untuk membuat tampilannya lebih menawan.

Apalagi seiring dengan perkembangan zaman dan majunya industri fesyen, jam tangan bisa membuat para pria semakin tampil bergaya. Mulai dari yang dikatakan sebagai jam tangan pria sporty, miliki bentuk elegan dan mewah, cocok untuk pria petualang karena tahan di segala medan dan anti air, dan kelebihan-kelebihan lain. Semuanya mengikuti selera pemakai.

Tak heran, banyak pria yang rela mengeluarkan bujet fantastis untuk membeli jam tangan berkualitas dari merek ternama. Dari sekian jenis yang tersedia, di antaranya masuk kategori jam tangan pria termahal di dunia. Bahkan harganya melebihi harga beli rumah dan mobil.

Siapa saja yang masuk dalam daftarnya?

1. Vacheron Constantin Tour de I’Ile

(US$ 1,5 juta = Rp 19,95 miliar)

Berdiri sejak 1755, Vacheron Constantin meluncurkan jam tangan seri Tour de I’Ile sejak 10 tahun lalu untuk memperingati ulang tahun mereka yang ke-250. Tour de I’Ile disebut sebagai jam tangan paling rumit di dunia.

Selain memiliki desain dua sisi, jam tangan ini juga punya gerakan turbin untuk meningkatkan akurasi jam, menunjukkan arah matahari terbit dan terbenam, pengulang menit, kalender perseptual, serta zona waktu ganda. Tak heran bukan jam tangan asal Swiss ini dihargai hampir Rp20 miliar!

2. Greubel Forsey Art Piece 1

(US$1,5 juta = Rp19,95 miliar)

Greubel Forsey Art Piece 1 - CekAja

 

Jam tangan Greubel Forsey Art Piece 1 tak hanya mahal karena kecanggihannya. Selain unggul karena gerakan double turbin 30°, seri Art Piece 1 dari produsen jam tangan asal Swiss ini menjadi sangat mahal karena desain yang unik.

Terdapat ukiran patung kecil di dalam jam tangan ini yang hanya bisa dilihat dengan mikroskop. Ukiran yang telah dibuat sejauh ini berbentuk kapal, botol Coca-Cola, topeng, dan burung.

3. Richard Mille RM 56-02 Sapphire

(US$2 juta = Rp26,6 miliar)

Richard Mille RM 56-02 Sapphire - CekAja

Mengembangkan desain yang telah dibuat sebelumnya, Richard Mille menciptakan RM 56-02 Sapphire. Memiliki desain yang lebih rumit dan unik,, Richard Mille memberikan batu safir untuk menambah kemewahan pada jam tangan seri ini.  Untuk bisa merasakan kemewahan jam tangan buatan Prancis ini, kita harus merogoh kocek sebesar Rp26,6 miliar.

4. Rolex Antimagnetique Ref. 4113 from 1942

(US$2,4 juta = Rp31,92 miliar)

Rolex Antimagnetique Ref. 4113 from 1942 - CekAja

Jam tangan Rolex pada umumnya memang dikenal dengan harga yang amat mahal. Lalu bagaimana dengan jam tangan Rolex edisi khusus? Dibuat dengan sungguh-sungguh oleh desainer andal dengan material berkualitas seperti silver matter dan pink gold dari Arab, bukan tanpa alasan jam tangan yang dibuat pada tahun 1942 ini dihargai hingga Rp31,92 miliar.

Apalagi jam tangan ini hanya dibuat sebanyak 12 buah, sehingga sangat diincar oleh para pecinta Rolex di dunia.

5. Jaeger-LeCoultre Hybris Mechanica Grande Sonnerie

(US$2,5 juta = Rp33,25 miliar)

Jaeger-LeCoultre Hybris Mechanica Grande Sonnerie - CekAja

Seri Hybris Mechanica Grande Sonnerie dari produsen Jaeger-LeCoultre dilengkapi dengan gerakan manual dan otomatis yang terdiri dari 1.406 bagian. Jam tangan ini bisa memainkan salah satu melodi terpanjang yang pernah diciptakan oleh Grand Sonnerie, yang menampilkan Westminster Chime untuk menghasilkan suara Big Ben.

Untuk bisa menikmati pengalaman unik yang didapatkan saat memakai jam tangan ini, kita harus merogoh kocek sebesar Rp33,25 miliar.

6. Lange & Söhne Grand Complication

(US$2,5 juta = Rp33,25 miliar)

Lange & Söhne Grand Complication - CekAja

Meski baru memulai debutnya pada tahun 2013, Lange & Söhne membanderol salah satu seri jam tangan mereka sebesar Rp33,25 miliar. Jangan heran melihat harganya.

Sebab, jam tangan ini dibuat selama satu tahun dari emas dengan diameter 50 mm dan ketebalan 20 mm. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki kalender abadi dengan moonphase, dan melodi sennorie grande dengan pengulang menit.

7. Franck Muller Aeternitas Mega 4

(US$2,7 juta = Rp35,91 miliar)

Franck Muller Aeternitas Mega 4 - CekAja

Franck Muller sudah lama dikenal sebagai produsen jam tangan dengan desain yang rumit dan inovatif. Bahkan seri Aeternitas Mega 4 dinobatkan sebagai sebagai jam dengan 36 komplikasi yang berbeda dan memiliki desain paling rumit di dunia.

Proses pembuatannya pun membutuhkan waktu bertahun-tahun, jadi jangan heran melihat harganya mencapai Rp35,91 miliar.

8. Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino

(US$4 juta = Rp53,2 miliar)

Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino - CekAja

Terjual dengan harga Rp53,2 miliar pada tahun 2014, Rolex seri Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino menjadi Rolex paling mahal yang pernah ada. Selain desainnya yang sangat unik, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak empat buah di dunia.

9. Louis Moinet Meteoris

(US$4,6 juta = Rp61,8 miliar)

Louis Moinet Meteoris - CekAja

Bentuk Meterois yang kokoh membuat para pria yang memakainya terlihat semakin gagah. Yang membuat jam tangan ini lebih spesial lagi, terdapat sepotong meteroit yang diambil di bulan di dalamnya.

Namun, Louis Moinet hanya memproduksi Meteoris sebanyak 4 buah sehingga jam tangan pria ini dibanderol cukup tinggi yaitu sekitar Rp61,8 miliar. Jadi, hanya orang-orang tertentu yang bisa membelinya.

10. Hublot Big Bang

(US$5 juta = Rp66,5 miliar)

Hublot Big Bang - CekAja

Hublot merupakan jam tangan yang sangat mewah dengan lapisan yang dipenuhi permata. Sebanyak 1280 berlian dengan masing-masing tiga karat digunakan untuk melapisi jam satu ini. Tentunya hal tersebut membuat Hublot menjadi jam termahal ketiga di dunia dengan harga mencapai Rp66,5 miliar.

11. Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel

(US$11 juta = Rp146,3 miliar)

Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel - CekAja

Patek Phillippe 1518 masuk ke jajaran jam tangan pria termahal di dunia. Biasanya produsen Patek Phillipe menggunakan emas kuning, untuk seri ini bahan stainless steel yang ditonjolkan. Berkat kelangkaannya ini, Patek Phillippe 1518 diberi harga tinggi yaitu sebesar Rp146,3 miliar.

12. Jacob & Co. Billionaire Watch

(US$18 juta = Rp239,4 miliar)

Jacob & Co. Billionaire Watch - CekAja

Seperti namanya, Jacob & Co. Billionaire Watch memang jam tangan yang khusus dibuat para jutawan. Bagaimana tidak? Kita harus membayar sebesar Rp239,4 miliar untuk bisa memiliki jam tangan mewah dengan 260 karat berlian zamrud ini.

Dengan teknologi canggih dan bahan yang tidak murah harganya, tak heran jika harga yang ditawarkan produsen jam tangan pria di atas lebih mahal dari mobil bahkan rumah. Namun, harga tersebut tentu bukan masalah besar jika kita memiliki bujetnya.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami