Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Jangan Ketinggalan! Pantau Mudik Gratis 2017 Sekarang Juga

by lhmdi on 26 Maret, 2016

rumah aman_asuransi properti - CekAja.com

Lebaran tahun 2017 bagi masyarakat Muslim biasanya akan diikuti dengan mencari informasi tentang mudik gratis 2017.

Meskipun masih cukup lama, namun tentunya persiapan untuk mendapatkan tiket mudik gratis menjadi pilihan. Apalagi jika melihat kebutuhan saat lebaran biasanya akan sangat tinggi. Namun, beberapa pemerintah provinsi sepertinya sudah mulai menjalankan beberapa program yang akan mengangkut para pemudik di tahun 2017 ini.

Sebagai contoh pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan setempat telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk Jawa Barat untuk mengikuti mudik gratis. Bahkan pendaftaran ini sudah dibuka sejak tanggal 14 Februari yang lalu.

Namun, menikmati mudik gratis 2017 tidak hanya dari pemerintah saja. Berbagai perusahaan baik dari Badan Usaha Milik Negara atau perusahaan Swasta biasanya ikut memberikan partisipasi bagi masyarakat yang ingin menikmati mudik gratis di setiap lebaran.

Bagi kamu yang juga ingin menikmati mudik gratis di tahun ini, terdapat beberapa perusahaan yang selalu membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati mudik gratis. Apa saja perusahaan tersebut?

  1. Telkomsel

telkomsel
telkomsel

Operator yang mengklaim dirinya sebagai operator terbaik di Indonesia ini selalu membuak kesempatan bagi masyarakat yang ingin menikmati mudik gratis setiap tahunnya. persyaratannya pun dilakukan dengan berbagai macam cara.

Mulai dari masyarakat yang menjadi mitra Telkomsel dalam penjualan voucher pulsa, hingga layanan Telkomsel Poin yang memberikan kesempatan untuk menukarkan poinnya dengan tiket gratis mudik ke beberapa tempat tertentu.

  1. Indomaret

indomaret
indomaret

Sebagai salah satu toko ritel yang besar di Indonesia, Indomaret juga biasanya membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati mudik gratis setiap tahunnya. Biasanya perusahaan ini menggunakan bus sebagai sarana transportasinya. Berbagai daerah yang kerap menjadi tujuan para pemudik bersama Indomaret di antaranya Semarang, Solo, hingga Yogyakarta.

  1. Sido Muncul

sido muncul
sido muncul

Perusahaan yang satu ini pun rutin setiap tahunnya menyelenggarakan acara mudik gratis. Masyarakat yang biasanya mengikuti program mudik ini adalah mitra-mitra dari produk-produk Sido Muncul sendiri.

  1. Indofood

indofood
indofood

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan ini. Produknya laris manis dan bahkan selalu kita konsumsi dalam waktu tertentu. Hampir setiap tahunnya Indofood selalu menyelenggarakan program mudik gratis.

Secara umum, masyarakat yang biasanya mengikuti program mudik gratis dari Indofood biasanya adalah rekan mereka yang menjual produk-produk dari Indofood. Sebagai contoh, pemilik warung kopi atau warung mie yang biasanya ad adi pinggir jalan merupakan masyarakat yang mengikuti program mudik gratis ini.

  1. PT KAI

PT KAI
PT KAI

Keret api Api Indonesia memang hampir setiap hari menyediakan transportasi jarak jauh bagi masyarakat yang ingin pulang kampung. Namun, di setiap tahunnya tidak jarang PT KAI membuat program mudik gratis. Tentu saja mudik gratis 2017 pun bisa direncanakan oleh PT KAI.

Bahkan PT KAI tidak hanya mengangkut masyarakat saja, namun juga menyediakan mudik gratis bagi motor yang akan dibawa serta pulang kampung. Nah! Bagi kamu yang tertarik mengikuti program ini, PT KAI sendiri bekerjasama dengan depertemen perhubungan untuk menyediakan fasilitasnya.

Tujuannya dari diadakannya program mudik ini adalah agar masyarakat beralih meninggalkan kendaraan bermotornya dan menggunakan transportasi umum yang disediakan PT KAI. Bagi kamu yang ingin mengangkut motor pendaftaran akan dibuka dari tanggal 15 Februari 2017 hingga.  14 Juni 2017.

Masih banyak layanan mudik gratis 2017 lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Beberapa perusahaan seperti Indosat, Pertamina, Astra Motor, hingga BNI merupakan perusahaan yang rutin membuat program mudik ini di setiap tahunnya.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami