Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Jangan Lupa Siapkan Stamina dan Tisu Sebelum Nonton Avengers: End Game

by Gentur Putro Jati on 24 April, 2019

Bagi kamu pecinta film Avengers, tentu sudah tidak sabar lagi menonton babak akhir pertarungan Iron Man cs melawan Thanos bukan? Pada episode Infinity War sebelumnya, dikisahkan Thanos berhasil memusnahkan setengah dari populasi Bumi demi menciptakan keseimbangan alam semesta.

Nah mulai hari ini, rasa penasaran kamu akan terjawab karena bioskop-bioskop di Indonesia akan menayangkan Avengers: End Game secara serentak. Di film ini, para Avengers yang tersisa akan berkumpul sekali lagi untuk melawan Thanos demi memulihkan tatanan alam yang dirusaknya.

Marvel Studios sebagai pembuat film Avengers memang terkenal pelit dalam memberikan bocoran jalannya babak akhir film tersebut. Namun, masih ada beberapa fakta dan data yang bisa kamu ketahui sebelum menonton End Game bersama keluarga atau pasangan tercinta. Berikut nukilannya:

1. Trailer dan Penjualan Tiket

Jika menengok channel Youtube resmi Marvel Studios, dapat diketahui bahwa trailer End Game sudah disaksikan lebih dari 289 juta kali. Sementara trailers Infinity Wars tahun lalu hanya ditonton 230 juta kali. Trailer End Game bahkan berhasil mendapatkan 1 juta likes dalam waktu kurang dari 1 jam di Youtube.

(Baca juga: Jokowi Mengaku Gabung Avengers untuk Melawan Thanos, Apa Maksudnya?)

Tidak hanya itu, penjualan tiket pre-sale End Game di beberapa negara ludes tak tersisa hanya dalam waktu 6 jam saja. Di Indonesia sendiri, pihak bioskop XXI sudah menjual tiket pre-sale End Game sejak dua pekan lalu.

2. Durasi Film 3 Jam

End Game menjadi film ke 22 yang diproduksi Marvel Studios sejak 2008 lalu. Begitu spesialnya pertarungan pamungkas antara Thanos melawan para pahlawan Bumi, membuat waktu yang dibutuhkan untuk menonton End Game sepanjang 3 jam dua menit. Ini merupakan film terpanjang yang pernah diproduksi Marvel Studios.

3. Lokasi syuting

Studio Pinewood Atlanta di Fayette County, Georgia merupakan lokasi syuting utama Robert Downey Jr, Chris Evans, dan rekan-rekannya dalam mengerjakan film End Game. Selain itu, mereka berakting di kawasan Downtown dan Metro di Atlanta serta jalanan kota New York.

4. Jangan lupa bawa tisu

Pengamat menilai End Game akan menjadi film Avengers yang paling emosional yang pernah dibuat Marvel. Karena itu, jangan lupa membawa tisu untuk menghapus air mata. Siapa tahu ending dari film tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi kamu.

5. Kostum baru

Tidak seperti film Avengers sebelumnya yang memberi kebebasan bagi setiap karakter superhero untuk mengenakan kostum khasnya sendiri, kali ini di End Game, Tony Stark alias Iron Man mendesain kostum khusus bagi rekan-rekannya dengan desain dan warna serupa. Logo Avengers tidak lupa dipampang di bagian dada sebelah kiri dari kostum tersebut.

6. Senjata tambahan Thanos

Selain sarung tangan dengan lima batu energi infinity stones yang dimilikinya, Marvel Studios konon menambahkan senjata baru bagi Thanos yang membuatnya semakin sulit dikalahkan dalam End Game. Para pengamat menduga hal tersebut setelah Marvel merilis mainan baru Thanos lengkap dengan dua bilah pedang yang belum pernah digunakan dalam film edisi sebelumnya.

7. Akhir dari film Avangers?

Dilihat dari judulnya, yaitu End Game, bisa jadi film ini akan menjadi babak akhir perjuangan para superhero bumi. Sebelum ada kabar pasti dari Marvel Studios, sebaiknya kamu persiapkan diri untuk mengucapkan salam perpisahan kepada Thor, Captain America, Iron Man, Hulk, dan tokoh superhero Marvel lainnya.

(Baca juga: 5 Alasan Mengapa Captain Marvel Layak jadi Panutan Perempuan!)

Nah gimana? Penasaran kan untuk segera nonton End Game? Manfaatkan promo kartu kredit BNI yang bekerjasama dengan bookmyshow untuk buy 1 get 1 atau maksimum potongan senilai Rp50.000 sampai 31 Mei 2019 nanti.

Kalau kamu belum punya kartu kredit BNI, miliki sekarang juga dengan mengajukan aplikasinya lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami