Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Jangan Ngaku Pecinta Teh Kalau Belum Kenal 10 Teh Termahal Dunia Ini

by Rafly Aditia on 7 Agustus, 2016

Bagi para pecinta teh, minum teh di akhir pekan baik dengan keluarga atau teman sambil bercengkrama adalah salah satu aktivitas paling mengasyikkan sekaligus sehat. Sebab, daun teh terkenal memiliki berbagai macam manfaat kesehatan fisik dan psikologis.

Tetapi tahukah kamu kalau ternyata di dunia ini ada beberapa teh yang harganya sangat fantastis. Dari ratusan dolar per kilogram hingga jutaan dolar, Berikut 10 teh termahal di dunia yang harus kamu ketahui:

Tienchi Flower Tea – US$ 170

Teh tienchi merupakan salah satu teh paling sehat di dunia. Harga teh tienchi mencapai US$ 170 atau setara Rp 2,2 juta. Punya nama lain Panax notoginseng, teh yang satu ini kerap menjadi obat manjur untuk insomnia, kulit, sampai pusing dan mual-mual. Selain itu, teh tienchi juga ampuh menggeluarkan racun dari tubuh alias detox. (Baca juga: 5 Sneakers Termahal di Dunia)

Silver Tips Imperial Tea – US$ 400

Teh yang satu ini berhasil menjadi teh Darjeeling paling mahal di dunia. Darjeeling memiliki warna dan rasa yang begitu khas. Untuk satu kilo gram teh ini kamu harus merogoh kocek hingga US$ 400 atau setara dengan Rp 5,2 juta.

Gyokuru Tea – US$ 650

Teh Gyokuro dibuat tanpa menghaluskan daun tehnya terlebih dahulu. Daun teh Gyoguro terlindung dari matahari selama 2 minggu sebelum dipanen. Hal ini meningkatkan jumlah asam amino yang membuat rasa teh jadi lebih manis dan aroma lebih menyengat. Harganya sektiar US$ 650 per kilogram.

Poo Poo Pu-Erh Tea – US$ 1000

Mungkin kamu merasa bahwa nama teh yang satu ini sedikit aneh atau konyol. Tapi jangan salah, ternyata Poo Poo Pu-Erh Tea dihargai hingga US$ 1000 atau setara dnegan Rp 13 juta per kilogram.

Yellow Tea Buds – US$ 3 ribu

Teh yang satu ini memiliki harga US$ 3 ribu atau setara Rp 36 juta per kilogram. Harga yang fantastis tersebut dikarenakan daun teh ini telah diwarnai dengan emas lapis 24 karat. Kamu hanya bisa menemukan daun teh yang satu ini di Singapura di mana hanya satu tahun sekali daun teh ini dipanen.

Tieguanyin Tea

Teh yang kental dengan nuansa religius ini memiliki banderol US$ 3 ribu per kilogram. Termasuk dalam jenis teh oolong, teh berikut ini mendapatkan namanya dari salah satu dewa dalam agama Budha.

Vintage Narcissus Wuyi Oolong Tea – US$ 6,5 ribu

Teh ini berasal dari Cina dan hanya dipanen di gunung Wuyi, provinsi Fujian. Teh dengan warna hitam pekat ini dihargai senilai US$ 6500.

Panda Dung Tea – US$ 70 ribu

Teh yang satu ini dibuat dari kotoran panda. Hampir sama seperti kopi luwak yang berasal dari kotoran luwak. Panda Dung Tea memiliki harga yang sangat fantastis yaitu senilai US$ 70 ribu per kilogram.

PG Tips Diamond Tea Bag – US$ 15 ribu

Teh celup ini dibuat dengan 280 butir permata. Setiap satu buah teh celup dihargai senilai US$ 15 ribu atau setara dengan Rp 197 juta. Sangat fantastis bukan? Tapi kamu pasti akan lebih kaget dengan harga teh di bawah ini. (Baca juga: Punya Cita Rasa Unik, Inilah Kopi-kopi Termahal di Dunia)

Da Hong Pao – US$ 1,2 juta

Bisa dibilang negeri tirai bambu, China, merupakan produsen teh paling mahal. bagaimana tidak, teh yang satu ini dihargai hingga US$ 1,2 juta per kilogramnya. Teh Da Hong Pao ditenggarai memiliki khasiat menyembuhkan berbagai racun. Teh ini merupakan salah satu teh tradisional yang sudah sangat sulit ditemukan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.