Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Januari Adalah Waktu Paling Tepat untuk Membuat Kartu Kredit. Ini Alasannya!

by Surtan Siahaan on 12 Januari, 2016

mengajukan kartu kredit _ kartu kredit - CekAja.com

Bagi orang yang menggunakan kartu kredit dengan benar, plastik ajaib satu ini bisa punya segudang manfaat. Tidak heran makin banyak orang yang tertarik memiliki alat finansial satu ini.

Bagi kamu yang ingin memiliki kartu kredit, sebaiknya kamu segera mengurus proses pendaftaran pada awal tahun 2016. Soalnya, akan banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Mau tahu apa saja?

Berikut ini 5 alasan kenapa harus mendaftar kartu kredit pada awal tahun:

Promo awal tahun

Awal tahun adalah waktu bagi penerbit kartu kredit menggencarkan penjualan mereka. Salah satu caranya adalah menebar promo mulai dari diskon, cashback hingga penawaran cicilan tanpa bunga.

Bagi kamu yang berencana membeli perangkat elektronik terbaru, belanja pakaian awal tahun, makan di restoran atau melakukan perjalanan ke luar kota bahkan ke luar negeri pada awal tahun, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan kartu kredit.

(Baca juga: Ini 5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Dari Kartu Kredit Saat Traveling)

Lebih mudah menyeleksi

Pada awal tahun, biasanya media informasi akan mengumumkan kinerja kartu kredit bank-bank di Indonesia. Dari indormasi tersebut dapat diketahui kartu kredit bank mana yang paling diminati masyarakat baik karena banyaknya keuntungan yang diberikan maupun bunga kartu kredit yang bersaing dibandingkan penerbit lain.

Nah, dengan sedikit riset, kamu bisa lebih mudah menyeleksi kartu kredit mana yang akan menjadi incaran kamu. Pilih kartu kredit yang setahun lalu digunakan oleh banyak orang.

Peluang disetujui lebih besar

Pada tahun 2016 ini, banyak bank di Indonesia menargetkan pertumbuhan kartu kredit. Seperti dikutip dari Kontan.co.id, BCA menargetkan pertumbuhan sebesar 5% sedangkan Bank Mandiri membidik penerbitan 400 ribu kartu kredit sepanjang tahun 2016 sementara Bukopin menargetkan penerbitan 20 ribu kartu kredit baru.

Dengan tingginya target, marketing bank tentu lebih gencar menjaring nasabah agar mencapai target. Alhasil, nasabah permohonan nasabah pun akan lebih dimudahkan.

Memulai bisnis online

Jika ingin cepat sukses dan kaya, mulailah membangun bisnis sendiri. Pada tahun-tahun ke depan, bisnis online akan makin menjadi tren. Nah, bagi kamu yang ingin memulai bisnis online tahun 2016 ini, kartu kredit akan sangat bermanfaat.

Pertama, kartu kredit dapat digunakan untuk membeli nama domain, menyewa hosting hingga membeli tools internet marketing demi perkembangan website bisnis online kamu dan kedua, kartu kredit dapat digunakan sebagai modal bisnismu.

(Baca juga: Mau Ganti Kartu Kredit? Pertimbangkan Dulu Empat Hal Ini)

Ingin beli rumah

Bagi yang ingin membeli rumah secara KPR pada tahun 2016, memiliki kartu kredit dapat memudahakan persetujuan KPR. Sebab, dalam kartu kredit, lembaga keuangan bisa melacak rekam jejak keuangan kamu melalui credit scoring.

Jika rekam jejak kamu bagus seperti tidak pernah telat melunasi tagihan dan tidak pernah gagal bayar, bank akan melihat kamu sebagai pembayar utang yang baik.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami