Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Jelang Demo MK, Ayo Gelar 5 Jenis Dagangan yang Laris Dibeli Massa PA 212

by Gentur Putro Jati on 26 Juni, 2019

Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan bakal membacakan putusan gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilayangkan kuasa hukum pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden 02 pada Kamis (27/6).

Namun, Presidium Alumni (PA) 212 yang dimotori organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) sebagai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mengumumkan bakal menggelar aksi damai di depan gedung MK mulai hari ini Rabu (26/6) dan esok hari.

Wacana turun ke jalan tersebut jelas menimbulkan pro-kontra di masyarakat, khususnya warga net yang gemar berdebat nirfaedah di alam media sosial. Barisan warga net yang memilih Prabowo-Sandi dalam hajatan Pilpres, jelas mendukung imbauan FPI untuk turun ke jalan.

(Baca juga: Aksi 22 Mei: Mobil Terbakar Apakah Ditanggung Asuransi?)

Sementara para ‘Cebong’ yang terafiliasi sebagai pendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden 01, sudah pasti mencibir dan mengolok-olok rencana tersebut.

Bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah akan ikut turun ke jalan dan bergabung dengan massa PA 212 demi mengawal hasil putusan MK? Atau tetap melanjutkan aktivitas sehari-hari?

Bagaimana kalau selama dua hari itu kamu manfaatkan buat berdagang di sekitar MK? Selama aksi demo berjalan tertib, pasti dagangan kamu akan laris manis terjual dan bisa membawa pulang duit keuntungan yang lumayan.

Nah, barang-barang apa saja sih yang selalu dicari oleh para demonstran yang turun ke jalan? Kami punya rekomendasi dagangan yang bisa kamu jajakan, cekidot:

  1. Air minum

Teriknya panas matahari saat aksi demo berlangsung, tentu akan membuat kering kerongkongan para demonstran. Otomatis mereka yang tidak membawa bekal air minum yang cukup, akan mencari pedagang air minum yang terdekat demi menuntaskan dahaga. Makanya, berjualan aneka jenis minuman bisa membuatmu pulang dengan keuntungan menjulang.

Lengkapi kotak penyimpan dagangan kamu dengan air mineral, minuman ringan, teh kemasan, termos untuk menyeduh kopi, dan lain sebagainya yang pasti Nampak sebagai oase di mata para demonstran.

  1. Makanan

Tak cukup membasahi kerongkongan dengan air minum, para pendemo juga perlu mengisi perut saat jam makan siang tiba. Oleh karena itu, kamu juga bisa berjualan nasi bungkus dengan berbagai pilihan jenis lauk di dalamnya seperti rendang, telur ceplok, ayam, dengan tambahan sedikit bihun atau mie goreng sebagai pelengkap. Jangan masukkan sayuran ya, karena bisa membuat nasi bungkus cepat basi.

Lengkapi juga lapak dadakanmu dengan tumpukan mie instan seperti Pop Mie, yang bisa diseduh dengan air panas dalam termos.

Sementara buat kamu para pedagang mie ayam, bakso, bakwan Malang, tahu sumedang, tahu gejrot, aneka gorengan, siomay Bandung, pempek Palembang, dan berbagai kuliner street food lainnya, hari ini dan besok adalah waktu yang tepat untuk menggeser gerobak atau pikulan dagangan kamu ke sekitar gedung MK. Sebab dalam berdagang, metode jemput bola juga sesekali perlu dilakukan.

  1. Topi dan kacamata hitam

Sorotan sinar matahari berkepanjangan yang langsung mendarat di kepala bisa dipastikan akan membuat pusing para demonstran. Sementara pilihan untuk berteduh di balik bayangan pohon yang rindang atau halte bus terdekat selama aksi berlangsung, jelas akan mengurangi kadar militansi di mata rekan-rekan sesama pendemo.

Nah dari pada kena cibiran, demonstran pasti akan tergerak hatinya untuk membeli topi dari pedagang terdekat yang bisa melindunginya dari si matahari. Dijamin, para pendemo tidak akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang demi memiliki pelindung kepalanya.

Selain itu, lengkapi dagangan kamu dengan berbagai pilihan kacamata hitam juga ya. Karena selain berfungsi membuat mata adem di siang bolong, kacamata hitam juga membuat kadar kegantengan dan kecantikan para pendemo meningkat 100 persen di depan sorot kamera wartawan yang turut meliput aksi mereka.

  1. Rokok, permen, dan tisu

Dagangan lain yang juga pasti dibutuhkan pendemo adalah rokok, permen, dan tisu. Pedagang asongan bisa jadi sudah dilarang berkeliaran di ibu kota. Namun, petugas kepolisian pasti memberi kelonggaran bagi pedagang asongan untuk berdagang karena mereka lebih fokus menjaga keamanan selama demo berlangsung.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, inilah saat yang tepat untuk membawa sebanyak mungkin berbagai jenis merek rokok favorit, permen pelega tenggorokan, dan tisu untuk dijajakan. Gas kuy!

  1. Payung dan jas hujan

Kondisi cuaca yang tidak menentu, membuka peluang juga bagi para pedagang payung dan jas hujan. Kalaupun cuaca tetap panas, payung-payung bermotif cantik pun dipastikan banyak dicari emak-emak yang ingin berlindung dari sengatan panas matahari namun tetap ingin tampil kece. Semakin cantik payungnya, semakin instagramable aksi demonya.

(Baca juga: Capek Ikut May Day? Ini Tips Tetap ‘Setrong’ Beraktivitas Luar Ruang)

Nah, itu tadi lima rekomendasi dagangan yang bisa kamu jajakan di sekitar Gedung MK demi memanfaatkan peluang dari aksi demo massa PA 212. Jangan kelamaan mikir, nanti rezeki kamu keburu dipatok orang lain loh.

Kalau hari gini masih kesulitan modal, ajukan saja pinjaman berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA) lewat CekAja.com. Prosesnya cepat, syaratnya mudah, buruan!

Tentang Penulis

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami