Jelang Lebaran, Bisnis Kue Nastar Pakai Modal Dari Bank Permata Yuk

3 min. membaca Oleh CekAja on

Permintaan kue kering, seperti nastar, kue keju atau putri salju jelang lebaran masih tetap tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya penawaran dan juga promo menarik dari para produsen di beberapa platform media sosial. Hal tersebut merupakan peluang bisnis yang menarik untuk kamu yang sedang berupaya mendapatkan dana tambahan.

Meskipun berada di tengah kepungan wabah novel corona, suasana hangat di hari kemenangan tampaknya tetap dipertahankan walaupun dengan cara yang berbeda.

Nastar, kue keju dan juga putri salju merupakan tiga jenis makanan legendaris yang biasa tersedia saat lebaran.

Pun jika tidak ada ketiganya, paling tidak salah satunya pasti tersedia. Kue manis yang berisikan selai nanas didalamnya tersebut saat ini juga tengah diburu oleh penikmat kuliner.

Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp20ribu untuk 500 gram hingga Rp60 ribu. Tergantung merek yang dijual.

Kamu yang ingin menjajal manisnya bisnis kue ini bisa ikutan lo. Tetapi baiknya usaha jangan menggunakan uang pribadi alias yang berasal dari tabungan.

Hal tersebut dimaksudkan agar kamu mudah dalam melihat pembukuannya.

Disamping itu, dengan modal yang terpisah dari dana pribadi, maka bisnis kue nastar kamu bisa semakin kencang larinya.

Karena kamu juga terikat tanggung jawab dengan pihak lain, jadi jika tidak sesuai target, kamu akan berupaya keras untuk bisa menjualnya.

(Baca juga: Penyedia Pinjaman Dengan Plafon 15 Juta? Pilih KTA Permata Saja)

Modal untuk bisnis kue nastar

Modal awal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis kue nastar adalah berada di kisaran Rp500 ribu. Dana tersebut barulah berupa bahan untuk membuat kue yang berasal dari Belanda itu.

Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan perlengkapan lainnya seperti kompor gas, oven, Loyang, toples dan juga peralatan memasak lainnya.

Kompor dan juga oven meskipun kamu sudah memilkinya, lebih baik ikut dihitung sebagai biaya.

Pasalnya kompor untuk pemakaian harian dan pemakaian jualan akan sangat berbeda waktu pemakainnya.

Itu mengapa kompor dan juga oven ikut dimasukkan ke dalam variabel biaya agar nanti sewaktu-waktu rusak kamu bisa langsung membelinya dengan harga kompor baru.

Total biaya untuk membeli perlengkapan memasak berada di kisaran Rp2,5 juta. Jadi modal awal untuk bisa memproduksi kue yang berasal dari kata ananas dan tart itu berada di kisaran Rp3 juta.

Tetapi tenang, keuntungan yang bisa didapat juga lumayan lo. Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang melipat.

Contoh, jika kamu berhasil menjual sebanyak 50 toples nastar per hari sedangkan harga jual yang kamu patok berada di kisaran Rp20 ribu artinya per hari kamu bisa meraup omzet kotor Rp1 juta.

Keuntungan tidak menggunakan dana pribadi

Kebutuhan saat Ramadan biasanya meningkat dari rata-rata kebutuhan bulanan. Karena di bulan ini, alokasi dana untuk beramal juga meningkat.

Kamu yang biasanya masak menghabiskan Rp100 ribu per hari, saat bulan puasa bisa jadi meningkat menjadi Rp200 ribu per hari.

Boros? Tidak, karena peningkatannya bertujuan agar bisa berbagi dengan lingkungan sekitar, atau untuk dikirim ke panti. Kebutuhan untuk beramal, menggunakan dana pribadi,

Selain itu, saat pandemi seperti ini kamu juga membutuhan dana tunai untuk menunjang kehidupan keluarga.

Jangan sampai malah dana yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan anak, istri dan juga orang tua malah habis kamu gunakan untuk berbisnis.

Karena kamu harus ingat, dalam bisnis ada proses. Ada sejumlah waktu yang harus kamu jalani untuk bisa menyecap kesuksesan.

Sedangkan kebutuhan makan, Kesehatan dan Pendidikan keluarga tidak bisa menunggu.

Nah itu mengapa jika kamu ingin berbisnis nastar jelang lebaran, lebih baik menggunakan dana dari lembaga perbankan.

Lazimnya pebisnis juga menggunakan skema seperti ini agar terlihat jelas mana aset pribadi dan mana aset usaha.

(Baca juga: Peluang Bisnis Parcel di Ramadhan 2020)

Bisnis dengan KTA Permata

Sebagai modal awal bisnis, kamu bisa manfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank Permata. Selain karena suku bunganya kompetitif, kamu juga bisa mendapatkan total dana kredit hingga Rp300 juta.

Dana tersebut bisa juga kamu gunakan untuk menyewa kios ataupun membayar tenaga tambahan sebagai asisten masak saat nanti kamu sudah kebanjiran order. Prosesnya cepat, hanya 1 hari.

Soal tenor, kamu bisa memperoleh jangka waktu hingga 60 bulan atau sekitar 5 tahun.

Jadi kamu bisa bernapas cukup panjang sambil menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis kue nastar kamu.

Akses CekAja.com untuk mendapatkan kemudahannya dan temukan produk keuangan lain yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tentang kami

CekAja

CekAja