Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Jelang Valentine, Empat Bisnis Ini Bisa Hasilkan Banyak Uang

by Ariesta on 11 Februari, 2016

Saat kamu sedang berpikir hadiah apa yang cocok untuk pacarmu di hari Valentine nanti, beberapa perusahaan mungkin sedang mengatur siasat untuk mendulang uang dari kebingunganmu. Momen Valentine memang ladang bisnis menjanjikan.

Tak heran, banyak yang menganggap momen Valentine hanyalah akal-akalan bisnis untuk mengeruk keuntungan. Memangnya kenapa kalau ya? Bukankah ini artinya kamu memiliki kesempatan yang sama untuk mengeruk keuntungan? Ide bisnis dengan memanfaatkan momen Valentine di bawah ini sudah terbukti mendatangkan keuntungan.

Pacar sewaan

Sepeda, buku, mobil, adalah benda-benda yang lazim disewakan. Tapi bagaimana kalau pacar? Faktanya, di Jepang benar-benar ada perusahaan yang menyewakan pacar dengan tarif perjam. Tentunya jasa ini berbeda dengan prostitusi karena klien benar-benar tidak boleh menyentuh pacar sewaannya, mencium, atau hal-hal yang mengarah ke hubungan intim. Sebatas memeluk atau bergandengan tangan masih diperbolehkan.

Tarif perjamnya mulai dari pemula 5.000 yen (Rp 500.000), regular 6.000 yen (Rp 600.000), hingga yang spesial 7.000 yen (Rp 700.000). Tarif tersebut belum termasuk biaya karoke, belanja, dan makan bersama. Rata-rata konsumen bisa menghabiskan uang sebesar 69.000 yen (Rp 6.900.000) untuk kencan setengah hari.

Sebenarnya jasa penyewaan pacar hampir sama dengan host alias teman karoke yang memang sudah umum di Jepang. Bedanya, pacar sewaan alias rental kareshi akan bersikap seakan pacar sungguhan. Sebelum memilih ‘sang pacar’ klien akan disuguhi biodata lengkap mulai dari tinggi badan, usia, golongan darah, hingga kepribadian singkat.

Sayangnya jika si pacar ternyata kurang ‘sreg’ di hati, uang tidak bisa kembali. Namun jika mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, banyak konsumen merasa puas dengan jasa pacar pura-pura ini. Tak ayal, rental kareshi sangat laku di kalangan jomblo yang tidak mau kesepian di hari kasih sayang.

Mobil mewah sewaan

Di hari kasih sayang, banyak wanita memimpikan ditraktir makan malam mewah dan romantis setelah sebelumnya dijemput dengan mobil mewah oleh sang pacar. Kaum pria yang tidak punya mobil mewah tapi tetap ingin terlihat gengsi dan berkelas akan mencari jasa penyewaan mobil.

Karenanya, tak heran jika jasa penyewaan mobil laris manis di momen Valentine. Selain Valentine, jasa penyewaan mobil mewah juga laris di kalangan pasangan pengantin. Jika kamu bisa merangkap menjadi supir, mungkin ini bisa jadi lahan bisnis baru.

(Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluaran 2016 yang Cocok)

Perhiasan sewaan

Kalau tadi para pria yang ingin tampil oke, gini giliran kaum wanita. Perhiasan adalah salah satu penunjang penampilan anggun dan cantik wanita di hari Valentine. Masalahnya, tidak semua orang punya perhiasan bagus dan elegan.

Di Amerika jasa ini sudah lazim digunakan mempelai pengantin wanita agar tampil beda di hari istimewa. Kalau kamu punya perhiasan warisan dari orangtua, daripada disimpan di brankas, mungkin bisa kamu jadikan bisnis yang mendatangkan keuntungan.

(Baca juga: Mau Beli Perhiasan Untuk Kado Valentine? Berikut 4 Tipsnya)

Jadi florist dadakan

Penjual bunga atau florist memang sudah bertebaran di mana-mana. Oleh karenanya kamu harus mencari cara agar bisa bersaing dengan yang sudah ada. Misalnya dengan menjual filosofi dari setiap bunga, belajar merangkai bunga dengan cara unik, atau menyediakan paket delivery romantis.

Bunga merupakan perlambang romantisme. Meski saat ini sudah ada hadiah Valentine yang lebih berguna, tidak ada wanita yang tidak tersipu-sipu jika diberi bunga. Kabar baiknya, bisnis ini bisa dijalankan dalam skala kecil dengan modal minimal.

Tentang Penulis