Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Antisipasi 4 Risiko Banjir Ini Buat Kamu yang Sering Naik Transportasi Umum

by Rafly Aditia on 20 Desember, 2015

Naik transportasi umum memiliki berbagai macam dampak positif dalam kehidupan, mulai dari mengurangi kemacetan, mengurangi emisi gas karbon, mengurangi polusi suara, dan yang lainnya. Bisa dibilang kamu dapat membantu untuk kembali menyehatkan lingkungan dengan menggunakan sarana transportasi umum.

Namun, ada beberapa kerugian yang dapat menimpa kamu apabila kamu menggunakan transportasi umum terutama saat bekerja. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, aktifitas pekerjaan kamu bisa menjadi berantakan bila terjadi banjir nanti.

Untuk itu, kenali resiko-resiko yang dapat terjadi pada saat banjir kalau kamu pergi ke kantor dengan menggunakan transportasi umum, antara lain;

 

Keberangkatan ditunda

Pada saat kamu memilih transportasi umum sebagai transportasi yang kamu gunakan untuk sampai ke kantor pada saat musim hujan dan banjir seperti saat ini maka kamu sudah harus mempersiapkan diri bahwa hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi.

Ketika hujan mengguyur sangat deras, bahkan sampai menyebabkan banjir, maka keberangkatan transportasi umum seperti kereta api contohnya sering sekali ditunda demi alasan keselamatan. Maka dari itu, jangan heran bila kamu harus menunggu hingga waktu berjam-jam saat ingin naik transportasi umum ke kantor di musim hujan.

(Baca juga: Daftar Merek Mobil Paling laku Terjual di Dunia Selama Tahun 2015)

 

Terjebak di tengah jalan

Ini juga merupakan risiko yang bisa dibilang membuat kamu dalam dilema, pada saat kamu berangkat hujan masih dalam batas normal, tetapi tiba-tiba di tengah jalan debit air hujan yang turun semakin deras dan membuat jalanan yang kamu lalui banjir.

Apabila banjir sudah terlalu parah, maka bisa saja transportasi umum yang kamu gunakan memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan demi mencegah kerusakan dan pastinya memprioritaskan keselamatan penumpang. Kalau sudah begini, kamu akan berada dalam dilema karena kamu juga harus sampai kantor tepat waktu sementara kamu tidak bisa bergerak kemana-mana.

Punya rencana beli mobil? Pilihan kredit terbaik ada di sini. 

 

Penuh sesak

Kalau yang satu ini sih bisa dibilang risiko yang benar-benar membuat kamu tidak nyaman saat menggunakan sarana transportasi umum. Ketika hujan mengguyur kamu akan bersama-sama naik transportasi umum dengan banyak orang yang bajunya basah dan sebagainya karena air hujan. Ini akan membuat ruangan terasa lebih sesak dan tentunya lembab, sehingga akan sedikit kurang nyaman nantinya.

(Baca juga: 4 Cara Mengemat Biaya Perawatan Mobil)

 

Telat masuk kantor

Nah kalau yang ini sih bukan merupakan hal yang diragukan lagi, bukan hanya saat kamu naik transportasi umum saja tetapi bahkan saat kamu naik kendaraan pribadi pun resiko telat masuk kantor ketika musim banjir tidak bisa dihindarkan. Tetapi pastinya, kalau kamu naik kendaraan umum kamu akan telat lebih lama dibandingkan kamu naik kendaraan pribadi.

 

 

Capek naik transportasi umum terus? Ajukan kredit mobil terbaik sekarang juga

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami