Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Jika Dibeli Sekarang, Tiga Hal Ini Bikin Kamu Irit di Akhir Tahun

by Rafly Aditia on 6 Januari, 2016

Momen diskon akhir tahun sudah berakhir. Usai Natal dan Tahun Baru, harga-harga barang kembali normal. Tetapi, sebenarnya ada beberapa barang yang pada momen ini justru dijual lebih murah ketimbang saat Natal dan Tahun Baru.

Jika kamu beli sekarang, uang yang akan dihemat jauh lebih banyak lho pada akhir tahun. Alhasil, pengeluaran kamu tahun ini juga jauh berkurang. Nah, penasaran apa saja barang-barang yang dimaksud tersebut? Yuk, cek tiga barang yang dijual lebih murah pada bulan Januari di bawah ini:

(Baca juga: Tiga Tips Agar Tidak Terjebak Gimmick Diskon Saat Belanja Online)

Kembang api

Menjelang momen pergantian tahun, biasanya harga kembang api akan melonjak hinga berkali-kali lipat. Penyebabnya karena permintaan masyarakat yang tinggi. Momen pergantian tahun memang lebih semarak jika dirayakan sambil bermain kembang api. Nah, jika kamu tidak ingin bangkrut di akhir tahun, ada baiknya memborong sisa kembang api yang menumpuk di toko-toko terdekat. Biasanya, ketika perayaan tahun baru selesai, pedagang kembang api langsung membanting harga barang yang tidak terjual habis.

Belanja lebih murah dengan kartu kredit? Ajukan kepemilikan kartu kredit disini

Pohon natal

Harga pohon natal memang bisa menguras kantong kamu, apalagi, jika kamu membelinya beberapa hari sebelum Natal tiba. Harga pohon-pohon plastik tersebut pun langsung meningkat drastis. Dibanding kamu membelinya menjelang Natal, awal tahun adalah waktu yang paling tepat untuk membeli kebutuhan dekorasi Natal satu ini. Alasannya, supermarket biasa memberikan  diskon yang sangat besar. Dijamin, selain lebih siap menghadapi Natal selanjutnya, kamu juga akan lebih banyak menghemat uang.

(Baca juga: Tips Hemat Berbelanja Keperluan Natal dan Tahun Baru)

Hiasan natal

Selain pohon Natal, hiasan-hiasan Natal mulai dari lonceng, patung santa, boneka santa, lampu hias pohon Natal dan sebagainya juga diobral setelah momen Natal selesai. Di momen ini kamu bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan yang besar. Tidak ada salahnya membeli hiasan-hiasan yang pastinya akan awet dan siap digunakan untuk tanggal 25 Desember yang akan datang. Namun, pastikan bahwa barang-barang yang kamu beli masih layak pakai. Jangan sampai kamu membeli barang yang sudah rusak.

Belanja lebih murah dengan kartu kredit? Ajukan kepemilikan kartu kredit disini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.