Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Jika Kamu Sering Traveling, Ini Caranya Dapat Tiket Gratis dari Kartu Kredit

by Ariesta on 5 Agustus, 2016

traveling murah _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Takut kehabisan uang saat traveling? Traveler sejatinya pasti sudah punya antisipasi matang supaya hal ini tidak terjadi. Caranya dengan mempersiapkan bujet yang tepat, patuh pada bujet, sudah mempersiapkan tiket pulang, punya dana darurat minimal 10% dari keseluruhan bujet traveling, dan punya kartu kredit. Kenapa harus punya kartu kredit?

Pastinya tidak etis jika untuk liburan saja minta uang pada orangtua, pinjam uang pada teman, bahkan mengamen di negara tujuan saat kehabisan uang. Tapi dengan kartu kredit, kamu bisa mengambil sejumlah uang tunai yang pembayarannya bisa dicicil beberapa bulan ke depan. Jadi tidak perlu merepotkan siapapun kan?

Selain berguna saat kepepet, kartu kredit juga punya fitur menguntungkan lain yang bisa dimanfaatkan oleh traveler. Apa sajakah itu?

Widget TRV Insurance

Airmiles

Traveler yang sering menggunakan pesawat terbang wajib paham soal airmiles. Ada banyak program airmiles; sebut saja KrisFlyer, AsiaMiles, Garuda Frequent Flyer, dan BIGPoint. Miles dapat didapatkan dengan menukar point rewards dari kartu kredit yang dapat ditukarkan kemudian dengan tiket penerbangan gratis ke seluruh dunia.

Maskapai yang bisa ditukar dengan AsiaMiles miles antara lain Air China, Bangkok Airways, British Airways, Cathay Pacific Airways, China Easter Airlines, Air New Zealand, Qatar Airways, Japan Airlines, Malaysia Airlines, dan lain-lain.

KrisFlyer bekerja sama dengan Singapore Airlines dan Star Allliance Partner seperti Lufthansa, Singapore Airlines, Turkish Airlines, Thai Airlines, Eva Air, Asiana Airlines, dan masih banyak lagi. Sedangkan Garuda Frequent Flyer adalah miliki Garuda Airlines dan BIG Point bisa ditukarkan dengan Air Asia.

Untuk menukarkan miles, kamu harus miliki membership dari masing-masing miles tersebut.

–  Singapore Airlines            : www.krisflyer.com untuk KF Miles
–  Garuda Indonesia            : http://gff.garuda-indonesia.com untuk GFF Miles
–  Asia Miles                           : www.asiamiles.com

Penukaran miles dilakukan dengan menghubungi customer service masing-masing bank penerbit kartu kredit dan miles akan langsung di transfer ke membership yang dimiliki kostumer. (Baca juga: Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat Sesuai Kepribadianmu)

Berikut salah satu contoh perhitungan skema miles dari kartu kredit UOB Prvimiles:

Reward yang dibutuhkan untuk ditukar dengan 1 miles = 7 poin
Airmiles yang dibutuhkan untuk tiket Jakarta- Singapura PP = 7.000
Minimum pembelanjaan untuk tiket Jakarta- Singapura PP = Rp105.000.000

Setiap pembelanjaan Rp1.000 menggunakan kartu kredit UOB Prvimiles, kamu akan mendapatkan 1 pon reward. Ini artinya untuk mendapatkan 1 miles, kamu harus belanja Rp7.000. Sebanyak 7.000 miles (pembelanjaan minimal Rp105.000.000) yang terkumpul bisa ditukarkan dengan tiket Jakarta- Singapura.

Namun UOB punya program 2x bonus poin setiap pembelanjaan di luar negeri. Ini artinya, untuk mendapatkan tiket Jakarta-Singapura, kamu hanya perlu transaksi di luar negeri sebesar Rp52.500.000.

Yang lebih menguntungkan UOB Prvimiles memberikan 10.500 UOB miles (setara dengan Rp5.000.000) untuk setiap kartu kredit yang disetujui. (Baca juga: Ini 4 Tanda Kamu Butuh Kartu Kredit Baru)

Airport lounge

Kartu kredit yang kamu miliki juga bisa digunakan untuk bersantai di airport lounge secara gratis. Airport lounge umumnya menawarkan tempat yang sangat nyaman dibandingkan boarding room biasa. Tersedia sofa empuk, makanan dan snack yang lumayan mengenyangkan sebelum terbang jarak jauh. Kursi pijat dan akses internet gratis juga tersedia.

Pemegang Maybank Visa Infinite (Kartu utama dan suplemen) dapat menikmati di lebih dari 30 fasilitas airport lounge di 15 kota besar di Indonesia yaitu diantaranya Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Batam, Padang, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan dan Bali.

Asuransi perjalanan

Risiko perjalanan tidak bisa ditebak. Mulai dari bagasi rusak atau hilang, paspor hilang atau kecopetan, penundaan jadwal pesawat, biaya perawatan rumah sakit, hingga kecelakaan, semua dapat perlindungan kalau punya asuransi perjalanan.

Sayangnya, masih banyak dari Anda yang terkadang enggan untuk membeli jenis asuransi ini. Baik untuk perjalanan domestik maupun internasional. Tapi kamu traveler sejati yang sering bepergian tidak perlu khawatir dan ribet mengurus asuransi perjalanan karena kartu kredit yang kamu miliki dilengkapi fasilitas ini.

Kartu kredit HSBC Premier Miles dilengkapi asuransi perjalanan dengan perlindungan kecelakaan untuk kamu dan pasangan sampai dengan Rp 10.000.000.000. Anakmu juga mendapat perlindungan sebesar 10% dari nilai perlindungan kamu.

Sakit di luar negeri saat sedang taveling juga tidak  membuatmu bangkrut karena HSBC Premier Miles mengcover hingga Rp500.000.000 untuk biaya medis.

Sedangkan pemegang Maybank Visa Infinite secara otomatis memperoleh perlindungan asuransi kecelakaan hingga Rp 1 Milyar untuk  segala jenis tiket perjalanan pribadi yang dibeli dengan  kartu kredit tersebut.

Airport Travel Assistance

Takut ketinggalan pesawat karna harus antri lama di imigrasi? Bagi pemegang Kartu Kredit Visa Infinite, kamu dapat menikmati diskon 20% untuk fasilitas Airport Speed Pass untuk kenyamanan imigrasi dengan jalur khusus di lebih dari 285 bandara internasional. (Baca juga: Habiskan Uang Untuk Traveling Bisa Bikin Bahagia, Kenapa?)

Belanja dengan kurs mata uang asing lebih murah

Saat perlu tarik tunai atau belanja di luar negeri dengan mata uang asing, tidak perlu takut tagihan jebol. HSBC signature memberlakukan kurs kompetitif termasuk dalam transaksi online.

Nah, kini kamu sudah mengetahui berbagai keuntungan seputar traveling yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki kartu kredit yang tepat. Bagaimana traveler, sudah tentukan kartu kredit yang paling pas untukmu? Yuk, ajukan lewat CekAja.com untuk proses yang mudah dan cepat.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami