Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Jika Liburan Kamu Tidak Punya Persiapan, 5 Hal Ini yang Akan Terjadi

by Rafly Aditia on 8 Desember, 2015

Bekerja secara terus menerus dan melakukan rutinitas yang sama setiap minggunya akan membuat kamu bosan dan mudah terserang stress bahkan sakit. Untuk itu kamu perlu memiliki waktu untuk liburan, travelling dan jalan-jalan sekedar menyegarkan pikiran.

Namun, tidak jarang liburan juga membuat kamu stress karena biaya liburan yang membengkak sehingga kamu harus menekan biaya bulanan secara besar-besaran.

Nah, maka dari itu kamu harus memiliki rencana liburan untuk mempersiapkan segalanya? Mengapa demikian? Karena jangan sampai liburan yang kamu dambakan menghadirkan masalah yang bisa membuat dirimu makin stress dan pusing dalam menjalanai kehidupan. Setidaknya ada 4 alasan mengapa kamu harus mempersiapkan liburan jauh-jauh hari;

 

Dapat tiket yang mahal

Kemana pun tujuannya, biasanya pada musim liburan atau high season harga tiket transportasi terutama tiket pesawat akan melonjak jauh bahkan bisa lebih dari dua kali lipat dibandingkan harga normal. Karena itu, kamu sebaiknya melakukan pemesanan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya paling tidak dua bulan sebelumnya demi mendapatkan harga tiket pesawat terbaik yang tidak memberatkan anggaran liburan.

(Baca juga: Liburan Kamu Bisa Lebih Irit Jika Memakai 4 Cara Ini)

 

Pilihan kartu kredit yang kasih bonus liburan gratis ada di sini.

 

Kehabisan tiket

Bukan hanya dapat tiket yang mahal, karena lonjakan permintaan maka potensi kamu untuk kehabisan tiket pun bisa terjadi. Mungkin kamu punya rencana untuk mencari alternatif transportasi, misal dari semula ingin naik pesawat jadi naik kereta. Namun, tiket transportasi apa pun pastinya mengalami kenaikan pada saat musim liburan.

 

Tidak punya tujuan

Namanya liburan, tentu kamu sudah punya tujuan daerah yang akan di kunjungi. Pertanyaannya, kemana saja kamu akan pergi berwisata setelah sampai ke daerah tujuan? Di sinilah pentingnya untuk mempersiapkan daftar tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi di daerah wisata tujuanmu. Selain itu, kamu juga harus sudah mengetahui bagaimana caranya kamu sampai ke tempat-tempat tersebut, bisa sewa mobil, naik angkutan umum, atau sewa motor.

Jangan sampai kamu bingung ketika sampai di daerah tujuan kamu, alih-alih ingin refreshing kamu malah harus pusing dan tidak tahu jalan serta kemana harus menikmati momen liburan.

(Baca juga: Tips Liburan Tahun Baru di Yogyakarta dengan Uang 750 Ribu)

 

Harga hotel melonjak

Pastinya pada saat musim liburan harga-harga di tempat wisata akan naik termasuk penginapan atau hotel. Kenaikan harga hotel bahkan saat musim liburan seperti tahun baru bisa melonjak hingga hampir tiga kali lipat.

Jadi, pastikan kamu reservasi hotel sejak dua bulan sebelumnya jika tidak ingin terkena harga yang mahal pada saat kamu jalan-jalan di musim liburan.

 

Bangkrut pasca liburan

Menikmati liburan akhir tahun, apalagi bersama keluarga memang menyenangkan. Sayangnya, beberapa situasi dan kondisi bisa membuat perjalanan liburan tidak berjalan sempurna. Dari pembatalan perjalanan, bagasi yang hilang atau rusak, paspor hilang, sampai terjadinya kecelakaan dan kamu membutuhkan layanan medis darurat.

Tanpa adanya persiapan asuransi perjalanan yang bisa melindungi setiap risiko perjalanan, bisa dibayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk mengurus itu semua. (Baca juga3 Fakta Anda Wajib Punya Asuransi Perjalanan)

 

Jangan jadi bangkrut kalau setelah liburan! Daftar perlindungan untuk risiko liburan kamu di sini.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.