Jika Mengkonsumsi Makanan Ini, Ibu Hamil Cenderung Melahirkan Anak Sakit

2 min. membaca Oleh CekAja on

biaya persalinan normal - CekAja.com

Untuk menjaga kesehatan, setiap orang harus memakan makanan yang sehat. Terlebih untuk ibu hamil, seleksi makanan harus ekstra ketat. Sebab, salah mengkonsumsi makanan yang tidak dianjurkan bisa mempengaruhi kesehatan sang ibu dan janin yang dikandungnya. Bila tidak biaya kesehatan yang harus dikeluarkan akan sangat mahal.

Namun, banyak perempuan justru tidak punya kesadaran mengatur makanan saat hamil. Beberapa jenis makanan yang sebenarnya tak dianjutkan justru disantap karena kurangnya pengetahuan. Buat kamu yang sedang hamil, CekAja akan memberi sejumlah daftar makanan yang sebaiknya kamu hindari saat hamil. Selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini:

Makanan mentah/ setengah matang

Sebelum hamil kamu suka mengudap telur setengah matang? steak dengan kematangan sedang atau sushi? Mulai sekarang sebaiknya setop semua menu kesukaanmu tersebut. Meski enak di mulut, rupanya semua makanan yang dimasak setengah matang atau mentah tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan kandungannya. Hal ini untuk menghindari makanan yang tercemar kuman dan bakteri seperti Salmonella yang memicu keguguran dan parasit toksoplasma yang membuat janin mengalami kondisi abnormal. (Baca juga: [c88-article id=”99662″ title=”Enam Kondisi yang Tidak Bisa Didebat Kalau Kamu Butuh Asuransi Kesehatan” text=”Enam Kondisi yang Tidak Bisa Didebat Kalau Kamu Butuh Asuransi Kesehatan”])

Daun rapsberry dan rosemary

Kamu suka minum teh? Sebenarnya teh samasekali tidak berbahaya untuk kesehatan. Namun, bila kamu mebnggemari teh yang mengandung daun rapsberry dan rosemary, sebaiknya ganti teh anda dengan merek yang menggunakan daun teh murni. Alasannya, kedua bahan campuran teh ini mengandung zat yang dapat memicu terjadinya kontraksi pada ibu hamil. Untuk itu, coba teliti lebih lanjut mengenai teh yang biasa kamu konsumsi tiap harinya.

Alkohol

Anda menggemari makanan dan minuman yang mengandung alkohol seperti wine atau tape? Sebaiknya hentikan dulu kebiasaan makan dan minum satu ini. Alasannya, sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa alkohol sangat tidak baik bagi tumbuh kembang janin. Bahkan sejumlah penelitian menyebutkan konsumsi alkohol dalam jumlah tertentu dapat mengakibatkan janin mengalami cacat. Agar aman, sebaiknya ibu hamil menghindari makanan dan minuman beralkohol.

Makanan dengan pemanis buatan

Banyak camilan dan minuman cola mengandung pemanis buatan yang sangat tidak sehat untuk janin. Apabila dikonsumsi, bahan makanan satu ini bisa mengakibatkan sejumlah penyakit berbahaya seperti gangguan sistem saraf, kelainan jantung dan paru-paru bayi serta infeksi yang menyebabkan kanker pada saluran kemih bayi. (Baca juga: [c88-article id=”94617″ title=”5 Makanan Lezat Ini Pantang Disantap Jika Tak Mau Masa Pensiun Habis di Rumah Sakit” text=”5 Makanan Lezat Ini Pantang Disantap Jika Tak Mau Masa Pensiun Habis di Rumah Sakit”])

Makanan asin dan berkolestrol tinggi

Jika usia kandunganmu semakin tua, sebaiknya hindari maknaan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Contohnya seperti kambing guling, sate kambing, camilan yang banyak mengandung garam. Alasannya kolesterol dan garam dapat meningkatkan tekanan darah pada ibu hamil. Padahal, ibu yang sudah mendekati masa persalinan punya risiko kematian tinggi jika memiliki tekanan darah terlalu tinggi.

Tentang kami

CekAja

CekAja