Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Jika Punya 7 Mental Ini, Artinya Kamu Bakal Jadi Miliuner

by Rafly Aditia on 15 April, 2016

alasan miliarder bangkrut _ investasi - CekAja.com

Jadi orang sukses bukanlah hal mudah, tetapi juga bukan hal yang sulit dan mustahil. Memiliki banyak uang, harta, serta investasi dimana-mana merupakan salah satu tolak ukur kesuksesan dalam hal keuangan.

Nah, untuk meraih hal tersebut kamu perlu memiliki mental yang kuat dan solid. Kenapa? Karena akan ada banyak sekali hambatan yang nantinya menghalangi.

Kalau tidak punya mental kuat dan solid, mimpi memiliki rumah besar hingga uang yang banyak hanya sekedar mimpi saja. Jadi, milikilah 7 mental berikut ini kalau mau jadi orang sukses dan kaya raya:

Umur hanyalah sebuah angka

Apabila kamu punya pemikiran bahwa umur hanyalah sebuah angka, kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai pemacu untuk lebih sukses di usia yang lebih muda.

Sebab, kebanyakan orang berpikir bahwa sukses idealnya dicapai pada usia 30an, kamu tidak perlu mengikuti pikiran kebanyakan orang seperti itu.

Keinginan dan kepercayaan untuk menjadi sukses di usia yang lebih muda akan membuat dirimu lebih terpacu dan terus menerus giat bekerja untuk mencapai tujuan sukses. (Baca juga: Mau Dongkrak Kekayaan di Dunia Investasi? Ini Tipsnya)

HARBOLNAS_KARTUKREDIT_CEKAJA

Selalu ingin meningkatkan kemampuan

Orang sukses bukanlah orang yang hanya memiliki gelar pendidikan tinggi. Tetapi, orang sukses memiliki kemampuan di atas rata-rata dibandingkan orang lain.

Misalnya kamu adalah sarjana ekonomi atau manajemen, sudah seharusnya kamu pandai mengatur keuangan. Untuk itu, teruslah belajar dan mencari pengetahuan mengenai dunia keuangan.

Bisa lewat membaca buku, artikel, atau belajar dari pengalaman. Percayalah bahwa belajar merupakan hal yang harus dilakukan kapanpun dan dimanapun. Keinginan untuk terus meningkatkan kemampuan jadi ujung tombak dalam perjalanan meraih kesuksesan. (Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia)

Berani ambil keputusan

Mau jadi orang sukses? Harus berani ambil keputusan. Namun, keputusan yang diambil bukan hanya sekedar insting tak berdasar atau asal-asalan saja.

Kamu perlu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat berdasarkan segala macam informasi, pertimbangan, dan perhitungan guna menghasilkan keputusan terbaik.

Tetap fokus

Kunci utama kesuksesan adalah fokus. Kalau kamu orang yang fokus mengerjakan sesuatu, kamu merupakan kandidat orang sukses di masa depan.

Dengan mengusahakan diri tetap fokus dalam mengerjakan sesuatu, kamu bisa jadi lebih produktif dan dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Think big, be big

Jangan pernah merasa kamu tidak bisa meraih mimpi yang tinggi. Mimpi atau tujuan yang dimiliki dapat kamu tulis dalam sebuah kertas. Lalu, lihatlah kertas tersebut setiap paginya sehingga kamu bisa terpacu untuk bekerja lebih keras lagi dalam meraih tujuan tersebut. Bukan cuma mimpi saja yang perlu ditulis, tetapi cara menggapai mimpi-mimpi tersebut juga perlu kamu tuliskan. (Baca juga: 4 Alternatif Tempat untuk Beli Logam Mulia Antam)

Rencanakan semuanya

Orang sukses bukanlah orang yang mendadak kaya karena menang lotre. So, kalau mau jadi orang sukses kamu perlu merencanakan segala sesuatunya dengan matang.

Tetapkan tujuan, rencanakan bagaimana caranya mencapai tujuan tersebut dan buatlah batas waktu kapan kamu sudah harus meraih tujuan tersebut.

Memang sih, tidak jarang sesuatu berjalan di luar rencana. Namun, dengan merencanakan segala sesuatunya dengan matang, cara kerja kamu menjadi lebih terorganisir dan membuat kamu lebih fokus.

Percaya diri

Faktor yang paling fundamental kalau ingin sukses adalah percaya diri. Ya, percaya bahwa diri kamu dapat meraih kesuksesan dan meraih mimpi-mimpi besar tersebut.

Percaya juga bahwa kamu bisa menyelesaikan segala masalah yang akan menjadi cobaan nantinya. Tapi ingat, percaya diri bukan berarti kamu menjadi sombong dan arogan ya guys!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami