Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Jika Tidak Punya Kartu Kredit Pebisnis Bisa Gigit Jari Karena Rugi, Ini Alasannya

by Rafly Aditia on 20 April, 2017

Kartu kredit saat ini telah menjadi alat pembayaran yang sangat dibutuhkan siapa saja.

Bukan hanya dapat digunakan untuk belanja, dengan kartu kredit, seorang pebisnis bisa mendapatkan berbagai macam manfaat.

Sebaliknya, di era modern, pebisnis yang belum memiliki kartu kredit justru mengalami banyak kerugian bahkan kehilangan peluang. Tidak percaya? Berikut ini kerugian yang akan dialami pengusaha jika tidak memiliki kartu kredit.

Susah cari pinjaman modal

Kerugian pertama kalau sebagai pebisnis kamu tidak punya kartu kredit adalah susah mencari pinjaman modal usaha. Ya, pasalnya kartu kredit sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KTA atau pinjaman lainnya di bank.

Dengan kartu kredit dan rekam penggunaan yang baik, saat mengajukan pinjaman bank atau lembaga keuangan lain akan lebih mempercayai kamu. Sementara jika tidak punya kartu kredit, kamu akan susah mendapat pinjaman modal dari bank, terutama jika ingin mengajukan pinjaman KTA.

Mendeteksi pengeluaran jadi lebih complicated

Kerugian lainnya tidak punya kartu kredit adalah kesulitan mengelola keuangan. Seharusnya kalau punya kartu kredit, kamu bisa lebih mudah mendeteksi pengeluaran karena setiap bulannya bisa mendapatkan catatan dari setiap transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit.

Perjalanan bisnis jadi lebih boros

Saat ingin mengekspansi bisnis, kemungkinan kamu harus melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Kalau belum punya kartu kredit, kamu akan mengeluarkan banyak uang tunai sehingga dapat membuat cash flow tersendat. Padahal, kebutuhan uang tunai bagi pebisnis sangat tinggi.

Sementara, kalau menggunakan kartu kredit, kamu bisa mendapatkan promo-promo menarik untuk tiket transportasi, penginapan, bahkan sampai diskon makan di restoran sekalipun.

Sulit untuk beriklan di sosmed

Tak bisa dipungkiri, saat ini sosial media merupakan kendaraan terbaik dalam memperkenalkan produk bisnis ke masyarakat luas. Untuk itu sosial media seperti Instagram, Facebook, dan lainnya telah mengeluarkan fitur advertising  yang dikhususkan untuk pebisnis.

Sayangnya, dalam beriklan di sosial media kartu kredit adalah salah satu sistem pembayaran yang paling direkomendasikan. Kalau tidak punya kartu kredit, maka kesempatan untuk beriklan secara efektif dan efisien di sosial media bisa terbuang sia-sia.

(Baca juga: Cara Mudah Daftar Kartu Kredit Online)

Ini saatnya miliki kartu kredit terbaik

Sudah saatnya bagi kamu para pebisnis yang belum memiliki kartu kredit mengajukan kepemilikan kartu kredit di CekAja. Salah satu produk terbaik yang bisa jadi pilihan kamu adalah kartu kredit Danamon-American Express.

Dengan Kartu Kredit American Express satu ini, kamu akan mendapatkan segudang keuntungan seperti mendapatkan cashback ketika membayar tagihan secara penuh, bunga menarik serta jaminan asuransi perjalanan hingga Rp 1,3 miliar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami