Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

John Wick 3 Tayang, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton!

by Miftahul Khoer on 17 Mei, 2019

Film John Wick 3 secara serentak mulai tayang pada Jumat, 17 Mei 2019 di seluruh bioskop global. Film laga menegangkan yang sukses sejak chapter 1 dan 2 ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton termasuk para pecinta film di Indonesia. Yang menarik, pada film John Wick 3 ini adalah banyaknya hal-hal tentang Indonesia yang dimuat dalam film tersebut. Kuy langsung simak saja.

Film Horror Halloween

2 Aktor Laga Indonesia Terlibat

Nama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman di film laga Indonesia sudah gak diragukan lagi. Sejak terlibat dalam film The Raid, nama keduanya semakin melambung mengharumkan perfilman Indonesia. Aksi bela diri yang luar biasa yang dimainkan Yayan dan Cecep membawa keduanya kembali ditarik oleh film-film lain yang tak kalah bergengsinya macam Star Wars: The Force Awakens dan Yakuza Apocalypse.

Kini, Yayan dan Cecep kembali membawa nama baik Indonesia dengan tampil dalam film John Wick 3 bersama aktor Holywood papan atas Keanu Reeves. Kita tahu, John Wick bukanlah film laga biasa, melainkan film yang menjadi penantian cukup panjang oleh para penggemarnya. Film laga yang sarat dengan kekerasan ini menghadirkan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Menariknya lagi, dalam salah satu adegan John Wick 3, Keanu Reeves harus berhadapan dengan musuhnya yang berperawakan kecil tapi mematikan yakni Yayan dan Cecep. Kita tahu, bagaimana aksi Yayan dan Cecep di film-film sebelumnya begitu memukau. Lalu seperti apa jika keduanya harus berhadapan dengan John Wick?

(Baca juga: 5 Film yang Bisa Kamu Tonton Selama Libur Lebaran Tahun Ini)
Melambungkan Silat

Dalam John Wick 3, Yayan dan Cecep berperan sebagai Shinobi 1 dan Shinobi 2. Keduanya bertugas membunuh John Wick sebagai buronan dan musuh bersama. Yayan dan Cecep tercatat sebagai musuh Wick yang cukup berbahaya dengan kemampuan beladiri silatnya yang memukau.

Melihat seni bela diri silat yang memukau dari Yayan can Cecep, Keanu Reaves pun selama sesi syuting sempat mempelajari ilmu silat dari Yayan. Keanu tampaknya tertarik dengan jurus-jurus yang dimainkan Yayan dan Cecep selama berada di lokasi syuting.

“Keanu Reeves memperlihatkan niat baik untuk mempelajari bagian dari pencak silat. Itu membanggakan bagi saya. Ada rangkaian jurus yang diperlihatkannya dalam film,” kata Yayan seperti dilansir dari Liputan6.

Dikabarkan, Keanu dan sutradara Chad Stahelski pun memuji silat karena memiliki keunikan sendiri dalam jurus-jurusnya. Dalam film tersebut pihak sutradara bahkan memberikan keleluasaan kepada Yayan dan Cecep untuk mengeksplorasi gerakan-gerakan selama di lokasi syuting berlangsung.

Mengenalkan Karambit

Film John Wick 3 menjadi sangat menarik dan wajib ditonton oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya pemain dan aksi silat yang ditampilkan di salah satu adegan film tersebut, melainkan senjata khas Indonesia pun tampil untuk diperlihatkan kepada dunia. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Dalam film pertama dan kedua, kita dijejali aksi saling bunuh dengan senjata api, pisau bahkan pulpen. Namun, pada John Wick 3 ini sang sutradara memberi keleluasaan kepada Yayan dan Cecep untuk membawa senjata sendiri yang tak lain adalah karambit. Karimbit yakni pisau melengkung yang diketahui berasal dari Asia Tenggara khususnya Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

(Baca juga: 4 Pelajaran Merintis Sukses dari Film Avengers: End Game)
Bahasa Indonesia

Sutradara John Wick 3 tampaknya menyukai berbagai hal terkait budaya Indonesia. Chad, sang sutradara, bahkan memberikan keleluasaan kepada Yayan, Cecep serta Keanu untuk memasukkan dialog Bahasa Indonesia dalam film tersebut.

Dalam beberapa adegannya, Yayan, Cecep, dan Keanu bertarung serta sesekali berdialog dalam Bahasa Indonesia. Ide ini muncul dari sutradara untuk mempermanis alur adegan. Atau mungkin ini adalah salah satu soft marketing agar film ini bisa diterima banyak oleh masyarakat di tanah air?

Nah, mumpung lagi akhir pekan nih, sebaiknya kamu segera pesan tiket film John Wick 3. Ajak saudara, teman dan pacar buat nonton bareng sambil ngabuburit. Agar lebih hemat, bisa gunakan promo berupa diskon dari kartu kredit ya! Cek pilihan kartu kredit terbaik di CekAja.com!

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.