Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kalau Kamu Punya Nyali, Kunjungi Tempat Paling Horor di Dunia Ini

by Ariesta on 28 Februari, 2016

Semakin menyeramkan, semakin banyak turis berdatangan. Hal-hal mistis terlepas dari benar dan tidaknya memang menyedot rasa penasaran. Buktinya, film horor selalu laris manis di pasaran.

Destinasi horor tidak hanya populer di negara-negara Asia yang masih kental dengan hal-hal berbau supernatural. Di negara-negara Barat yang maju pun, wisata horor dijadikan sebagai daya tarik pariwisata sana. Nah, kalau kamu punya cukup nyali, silakan kunjungi tempat-tempat berikut ini.

1. Rumah Sakit Jiwa The Beechworth Lunatic di Australia

beechworth

Tempat ini memang pas sebagai lokasi uji nyali. Rumah sakit jiwa The Beechworth Lunatic menyediakan tur mengelilingi sel-sel seperti di penjara bagi orang sakit jiwa akut dan ruangan operasi dengan peralatan usang yang masih lengkap. Konon, arwah mantan pasien yang meninggal secara tragis masih berkeliaran di sana.

Jika kamu senang tantangan, tur hantu Beechwood juga menyediakan paket pranormal. Kamu bisa beraksi bak cenayang dengan peralatan modern seperti kamera khusus kegelapan, kacamata infrared, detektor EMF, termometer laser, kotak arwah, dan pendeteksi gerakan. Semua alat tersebut tentu saja untuk menangkap keberadaan si arwah penasaran.

2. Chateau de Chateaubriant di Prancis

chateau

Istana abad pertengahan ini menarik turis dari seluruh dunia karena arsitekturnya yang klasik. Akan tetapi, tidak semua orang cukup berani untuk masuk ke dalamnya. Menurut legenda, Françoise de Foix (1495-1537), istri Jean de Laval sang pemilik istana, terkunci di kamarnya dan dibunuh oleh suaminya yang cemburu pada 16 Oktober 1537. Setiap tahun sejak saat itu, genangan darah selalu muncul di ruangan di depan perapian.

(Baca juga: Bosen Weekend Gitu-gitu Aja? Yuk, Liburan Asyik Ke Pulau Seribu Dengan Bujet Gak Sampai 500 Ribu)

3. Pulau boneka di Meksiko

isla_munecas

Kamu yang senang dengan film horor bertema boneka seperti ‘Chucky’ dan ‘Anabelle’ harus mengunjungi tempat ini. Terletak di selatan Meksiko, terdapat sebuah pulau bernama Isla de las Munecas atau lebih dikenal dengan pulau boneka. Menurut cerita yang beredar, boneka-boneka di pulau tersebut didedikasikan untuk seorang anak perempuan tenggelam secara misterius bertahun-tahun yang lalu. Ratusan boneka yang menggantung di pohon diyakini sebagai representasi dari jiwa si anak kecil.

Beberapa boneka sudah tua dan rusak sehingga anggota badannya tercerai berai. Beberapa pengunjung mengaku melihat kepala dan lengan bergerak sendiri dan bahkan mata boneka tersebut terbuka tiba-tiba. Banyak juga yang mengaku ‘ditatap’ oleh boneka-boneka tersebut. Hiiii…

4. Istana Hunedoara di Transylvania Romania

hunedoracastle

Istana Hunedoara dihubungkan sebagai inspirasi dari karya Bram Stoker yang paling terkenal, ‘Dracula’. Konon, dua anak kecil ditemukan terbunuh di tempat tidur mereka pada abad 16. Masih di abad pertengahan, seorang wanita bangsawan yang beselingkuh dengan prajurit dibunuh oleh suaminya. Mayatnya ditemukan 200 tahun kemudian, terkubur di dalam dinding istana yang tebal. Banyak paranormal mengungkap jika tempat ini sangat kental dengan aura negatif.

5. Rumah Sakit Jiwa The Byberry Mental di Philadelphia Pennsylvania

byberry

Rumah sakit jiwa The Byberry Mental pertama kali dibuka di tahun 1912 dalam rangka menampung penderita sakit jiwa di Philadelphia. Kurangnya dana menyebabkan rumah sakit jiwa ini ditutup pada 1990. Selama bertahun-tahun, bangunan rumah sakit pun dibiarkan kosong dan dijadikan tempat untuk ritual memanggil setan oleh para maniak. Akhirnya sebagian bangunan dihancurkan pada 2006, tapi sisanya tetap menyimpan aura mistis untuk menarik wisatawan yang penasaran.

6. Lawang Sewu di Semarang, Indonesia

Lawang-Sewu

Lawang Sewu alias seribu pintu merupakan gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini, dahulu yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Lawang Sewu dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907.

(Baca juga: Liburan Tanpa Gadget Ternyata Lebih Asyik)

Gedung megah ini pernah menjadi lokasi pertempuran hebat antara pemuda Indonesia melawan kempetai atau polisi militer Jepang. Ruang bawah tanah Lawang Seru sering dijadikan tempat uji nyali. Sudah banyak orang yang mengaku melihat penampakan atua mendengar suara-suara aneh.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami