Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Kalau Kamu Wanita Kaya, Kamu Pantang Ucapkan Kalimat Ini

by Ariesta on 23 Desember, 2015

wanita kaya dan sukses - CekAja.com

Pernah menonton Richie Rich? Film yang dibintangi Macaulay Culkin mengisahkan tentang seorang anak pebisnis miliaran dollar yang kaya raya. Ia dibesarkan dengan segala hal yang bisa dibeli dengan uang. Jika menginginkan sesuatu, maka Richie tinggal menunjuk dan benda tersebut akan menjadi miliknya.

Nah ladies, bagaimana seandainya kamu bernasib mujur seperti Richie Rich? Tentunya kamu yang demam belanja tinggal menunjuk etalase dan semuanya menjadi milikmu.  Kalau harus berandai-andai, sebenarnya ada kalimat yang pantang diucapkan oleh wanita kaya. Jika kamu wanita kaya raya, akankah kamu mengucapkan kalimat berikut ini?

“Ada diskon nggak?”

Bagi wanita kaya raya, diskon atau tidak ada diskon tidak akan mengubah niatnya dalam membeli sepotong pakaian. Buat kita yang pas-pasan, kita sering kali urung membeli suatu barang karena harganya terlalu mahal meski sangat menginginkannya. Alhasil diskon menjadi faktor pertimbangan sekaligus penyelamat dompet.

“Mahal banget!”

Namanya juga kaya raya, harga mahal tidak termasuk ke dalam daftar keluhan. Apalagi bagi wanita yang hanya memakai barang branded.  Mereka tahu kalau harga sebanding dengan kualitas.

(Baca juga: Ini Bedanya Reksa Dana Syariah dan Konvensional)

“Tinggal gesek saja!

Wanita kaya raya yang cerdas justru tahu bahayanya menumpuk tagihan. Kartu kredit bukanlah pos emergensi karena mengandalkannya sama saja menceburkan diri ke dalam kubangan utang. Sebaliknya, mereka tahu kalau harus menyimpan dana emergensi sebanyak 6-12 bulan biaya hidup.

“Investasi? Nggak penting!”

Istilah investasi memang terdengar menakutkan dan menyeramkan bagi banyak wanita. Banyak wanita merasa tidak perlu menginvestasikan aset mereka apalagi jika punya orangtua yang masih produktif dan juga kaya. Namun wanita yang memang berjiwa kaya raya tentu tidak akan terus menerus bekerja untuk uang. Sebaliknya dia akan membuat uang bekerja untuknya. Setidaknya, meskipun hari ini kamu belum kaya raya, kamu bisa mulai berinvestasi untuk masa depanmu.

(Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia)

“Pensiun? Lihat nanti saja.”

Demi menjaga statusnya sebagai orang kaya, wanita kaya raya tidak akan menyepelekan masa pensiun. Di kamusnya tidak ada istilah terlalu muda untuk menabung dana pensiun. Bahkan setoran pensiun yang tidak seberapa di setiap bulannya akan sangat berarti saat kamu tua nanti. Karena kaya raya tidak hanya sekedar berapa jumlah uang di rekening, tapi bagaimana pola pikir kamu terhadap uang. Bagaimana, sudah siap menjadi wanita kaya?

Tentang Penulis