Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kalau Mengalami Ini, Tandanya Kamu Akan Segera Naik Jabatan

by Ariesta on 18 Desember, 2015

tips karier _ KPR - CekAja.com

Dipromosikan alias naik jabatan merupakan cita-cita setiap pegawai kantoran. Promosi artinya kerja kerasmu dihargai. Ini artinya kamu juga dibayar lebih tinggi karena karier kamu selangkah lebih maju. Kalau selama ini kamu sering mendengar selentingan soal pengangkatan dirimu  dari teman-teman sekantor, jangan PD dulu.

“Ada beberapa tanda-tanda yang mengindikasikan kalau kamu akan mendapatkan promosi,” kata Lynn Taylor, penulis buku ‘Jinakkan tirani di kantormu: Bagaimana menghadapi bos kekanak-kanakkan dan sukses di dunia kerja’.

“Tapi ingat, gosip salah tentang promosi bisa terjadi kapan saja. Jadi jika kamu mendengar selentingan soal pengangkatan diri kamu, jangan terbawa suasana dan tetaplah fokus melakukan yang terbaik,” lanjut Lynn.

Lebih jelasnya, berikut tanda-tanda kalau kamu akan segera naik jabatan.

Diundang ke meeting para atasan

Di undang ke meeting atasan merupakan pertanda baik, apalagi jika kamu diundang ke meeting yang melibatkan jajaran manajer senior dari departemen lain. Ini artinya kamu mulai dipercaya untuk menanggung tanggung jawab yang lebih besar. Lebih bagus lagi jika ide kamu dalam meeting sangat diapresiasi oleh para atasan.

(Baca juga: Langkah-langkah Aman Beralih dari Pegawai Menjadi Bos)

Dipercaya mengerjakan tugas khusus

Ada orang yang mengeluh ketika mendapat tugas yang bukan biasa dikerjakan. Tapi jika kamu orang yang berpikir maju, pasti kamu akan menganggap ini merupakan kesempatan untuk unjuk kebolehan. Bisa jadi sebenarnya bos sedang mempertimbangkan promosi setelah melihat performa kamu.

Bos mendapat promosi

“Kalau bosmu ditarik ke posisi yang lebih tinggi dan kamu punya hubungan yang dekat dengannya, kemungkinan kamu juga bisa ditarik untuk mengisi posisinya,” ujar Taylor.

(Baca juga: Tips Founder Qerja.com, Veronica Linardi: Jangan Takut Pindah Divisi Agar Karir Terus Berkembang)

Manajer berubah ramah

Apakah dia jadi lebih sering mempertimbangkan ide kamu? Lebih sering mengajak ngobrol dan mengajak makan siang? Apakah dia lebih sering menyapa dan tersenyum setiap kali berpapasan? Bisa jadi ini karena promosimu sudah diputuskan.

Tiba-tiba kamu diperlakukan istimewa

Kalau kamu datang ke kantor dengan perasaan seperti disambut karpet merah atau teman-temanmu tiba-tiba memperlakukanmu istimewa, kemungkinan besar mereka telah mendengar soal pengangkatan jabatan kamu. Supaya kamu tidak terlanjur ‘terbang’ cek kebenaran ini dari sumber terpercaya.

Tiba-tiba ditanya soal rencana hidup

Jika bosmu tiba-tiba memanggilmu untuk membicarakan tentang keluarga, target karier jangka panjang, dan visi misi perusahaan, kemungkinan ini merupakan permulaan untuk menawarkan promosi. Naik jabatan berarti mengemban tanggung jawab yang lebih berat. Karenanya dia ingin mengecek kesiapan mental dan kompetensi kamu.

Punya resolusi miliki rumah di tahun 2016? Ajukan kreditnya di sini.

Tentang Penulis