Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kaleidoskop 2016, Enam Selebriti Indonesia yang Tersandung Masalah Finansial

by Ariesta on 23 Desember, 2016

bangkrut - CekAja.com

Layaknya roda, kehidupan juga berputar. Ada masanya berada di atas dan ada kalanya di bawah. Begitu juga dengan kehidupan artis Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, profesi selebriti merupakan salah satu profesi berpenghasilan besar. Tapi karena suatu sebab, mereka harus mengalami masalah finansial dan hampir bangkrut. Siapa saja yang jatuh pada tahun 2016?

Julia Perez

foto: Liputan6
foto: Liputan6

Julia Perez diketahui menderita kanker serviks dan harus berobat sampai ke Singapura. Ruben Onsu dalam sebuah acara TV sampai menangis dengan air mata bercucuran ketika membicarakan kondisi sahabatnya, Julia Perez. Ruben bercerita, Jupe sampai harus super irit saat makan dan di rekening ATM-nya hanya tersisa Rp37 ribu.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Tak hanya itu, Jupe juga dikabarkan dikejar-kejar debt collector akibat menunggak cicilan. Maklum saja, biaya untuk kemoterapi memang besar sedangkan pemasukan Jupe berkurang karena harus membatasi aktivitasnya sebab sakit. (Baca juga: Mengintip Fantastisnya Rumah 3 Orang Terkaya di Dunia)

Mandra

foto: Tempo
foto: Tempo

Masih ingat dengan Mandra? Sosok yang pernah berjaya di sinema ‘Si Doel Anak Sekolahan’ ini kini jatuh bangkrut. Mandra terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan program tayangan siap siar LPP TVRl, yang menggunakan APBD tahun 2012.

Kasus hukum yang membelitnya itu bahkan membuat Mandra jatuh dalam keterpurukan, lantaran harus melunasi tagihan yang pinjaman dari bank berupa utang Rp2 miliar, untuk menyelesaikan produksi sinetron yang digarapnya.

Mandra mengaku kalau dirinya sudah tak lagi memiliki harta benda yang bisa digunakannya untuk melunasi utang. Dia harus menjual asetnya berupa rumah yang diperoleh sewaktu syuting Si Doel agar tidak dikejar juru sita bank.

Sandy Tumiwa

foto: Bintang
foto: Bintang

Sandy dilaporkan ke pihak berwajib karena diduga melakukan penipuan bermodus investasi bodong senilah Rp7 miliar. Salah satu orang yang melaporkannya adalah pedangdut Anisa Bahar yang mengaku dirugikan sampai ratusan juta rupiah. Ia pun diputus dua tahun penjara dipotong masa tahanan.

Bukan hanya kebangkrutan, rumah tangganya dengan Tessa Kaunang juga hancur. Dari penjara dia menggugat penjualan rumahhnya dengan mantan istri untuk membiayai hidup selama dibui.

Norman Kamaru

foto: Alchetron
foto: Alchetron

Briptu Norman Kamaru mendadak terkenal setelah videonya melakukan lip sync lagu India Chaiya Chaiya menjadi viral. Sejak saat itu, dia banyak diundang ke acara televise hingga akhirnya rela meninggalkan profesinya sebagai polisi.

Norman dipecat dari kepolisian akibat sering bolos syuting di Jakarta. Sialnya, nama Norman si Goyang Caiya Caiya tak laku di pasaran. Kariernya sebagai selebriti instan kandas, dia pun berjualan bubur Manado. Sayang, usaha ini pun mengalami kebangkrutan.

Tidak hanya itu, Norman ternyata juga sempat menjadi pengamen. Dia mengaku mengamen di sekitar lampu merah dari pukul tujuh pagi sampai 12 siang dan hanya mendapatkan Rp12.000 saja. (Baca juga: Jadi Sales Marketing Bisa Bikin Kamu Kaya, Ini 4 Salesman Terbaik Dunia yang Membuktikannya)

Saipul Jamil

foto: wowkeren
foto: wowkeren

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin ini istilah yang tepat untuk menggambarkan Saipul Jamil. Pertama dia harus mendapat vonis tiga tahun penjara karena terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kedua pengacara Saipul Jamil, Kasman Sangaji, dijatuhi hukuman 3,5 tahun dan denda Rp100 karena terbukti menyuap hakim sebesar Rp 250 juta untuk meringankan hukuman Bang Ipul. Kakak Saipul Jamil, Samsul, juga diputus dua tahun penjara karena terbukti menyuap Panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengurus penentuan majelis hakim.

Gara-gara ini, mobil Mercy dengan nomor Polisi B 5 PUL harus ditarik leasing. Rumah Bang Ipul senilai Rp3,5 miliar bahkan harus dijual lewat Facebook untuk membayar pengacara.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja akhir tahun bahkan cash back hingga jutaan rupiah setiap transaksi? Daftar sekarang juga di sini

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Tentang Penulis