Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kamu Bakal Mensyukuri Hidupmu Jika Melihat Daftar Berikut Ini

by Rafly Aditia on 28 Oktober, 2016

hidup bahagia _ investasi - CekAja.com

Untuk meraih kesuksesan dalam hidup, kita bukan hanya perlu melihat ke atas saja tetapi juga perlu melihat ke bawah agar selalu bersyukur atas apa yang dimiliki.

Mungkin kamu belum merasa sukses secara finansial saat ini, tetapi kamu tetap harus bersyukur atas apa yang kamu dapatkan sekarang. Mungkin, ketika melihat daftar satu ini kamu bakal merasa betapa beruntung dan kaya raya-nya dirimu sekarang.

Liberia

Terletak di pesisir barat benua Afrika, negara yang satu ini berbatasan dengan Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading. Liberia merupakan negara termiskin kelima di dunia karena kondisi politik dan ekonomi yang tidak stabil.

Liberia pernah mengalami dua kali perang saudara yaitu pada tahun 1989-1996 dan 1999-2003. Perang saudara tersebut memberikan dampak yang mengerikan yakni kehancuran hidup penduduknya. Bahkan pendapatan per kapita di Liberia hanya US$ 454.30 atau sekitar Rp 5,9 juta. (Baca juga: Tips Diet Rendah Gula yang Bikin Langsing Dalam 3 Pekan)

Nigeria

Nigeria terletak di wilayah Aftika Barat. Dengan total 35 negara bagian serta 774 daerah, Nigeria memang memiliki teritori cukup luas. Namun hal tersebut tidak didukung oleh faktor lainnya sehingga keadaan ekonomi negara ini begitu terpuruk dengan nilai pendapatan per kapita hanya mencapai US$ 415 atau setara dengan Rp 5,4 juta.

Republik Afrika Tengah

Afrika Tengah dulunya merupakan wilayah jajahan Perancis dan memiliki nama Ubangi-Shari. Hingga akhirnya pada tahun 1960 lalu, Afrika Tengah telah mencapai kemerdekaan. Namun, hal tersebut tidak dibarengi dengan kondisi politik yang kondusif. Pendapatan per kapita di negara ini hanya Rp 4,3 juta.

Burundi

Ada di daftar keempat, Burundi yang merupakan negara tanpa laut di wilayah Afrika bagian tengah. Negara ini berbatasan dengan Tanzania, Republik Kongo, serta Twanda. Burundi hanya memiliki sumber daya alam yang sedikit dan jadi salah satu negara paling miskin di wilayah Afrika. Pendapatan per kapita di Burundi hanya mencapai US$ 267 atau setara Rp 3,4 juta saja. Rata-rata pendapatan per bulan hanya Rp 289 ribu! (Baca juga: Yuk, Kenali Gaya Hidup Minimalis Ala Orang Jepang yang Bikin Gaji Awet)

Malawi

Di psisi pertama, Malawi menjadi negara paling miskin di dunia. Kondisi Malawi begitu memprihatinkan secara politik dan perekonomian. Pendapatan per kapita Malawi hanya sekitar US$ 226 atau setara dengan Rp 2,9 juta per tahun dan hanya sekitar Rp 244 ribu per bulan.

Butuh kartu kredit yang berikan banyak promo seperti diskon dan cashback belanja? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.