Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Status Jomblo Justru Bisa Bikin Kamu Kaya

by Rafly Aditia on 16 Januari, 2016

tips hidup bahagia _ investasi - CekAja.com

Seringkali seseorang terlarut dalam kesedihan ketika dirinya menyandang status single atau yang biasa dibilang jomblo. Ya, menjadi seorang jomblo memang kerap kali menjadi bahan lelucon teman atau bahkan orang yang tak dikenal sekalipun. Padahal, status itu malah bisa bikin kamu banyak uang lho. Ini alasannya.

Penyebab kamu menyandang setatus jomblo saat ini bisa bermacam-macam, mulai dari diputuskan kekasih, tidak kuat menahan hubungan jarak jauh atau LDR, atau bahkan memang kamu belum pernah memiliki kekasih hingga saat ini karena satu dan lain hal. Tenang saja, guys! Karena menjadi seorang jomblo bukanlah akhir dari segalanya, justru dengan status jomblo tersebut kamu memiliki potensi besar untuk menjadi kaya raya. Gak percaya? Coba deh kamu simak alasan dan penjelasan berikut ini;

Memiliki waktu lebih banyak

Sebagai seorang jomblo yang tidak memiliki beban harus memberikan waktunya kepada kekasih tentu membuat kamu memiliki waktu luang yang lebih banyak. Waktu luang yang banyak ini bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan dan mematangkan diri kamu.

Beberapa hal bisa kamu lakuka, contohnya kamu bisa traveling bersama teman-teman untuk menyegarkan pikiran dari penatnya tugas-tugas di kantor atau kamu bisa mengerjakan tugas-tugas kantor di rumah hingga performa dan kontribusi kamu terhadap perusahaan akan terlihat baik dan membuat atasan kamu tidak segan memberikan promosi jabatan terhadapmu. (Baca juga: Inilah 5 Anak Penguasa Dunia yang Sukses Berbisnis)

Tidak ada yang membatasi kreatifitas

Memiliki kekasih dengan minat yang berbeda memang terkadang menimbulkan sedikti masalah. Contohnya ketika kekasih kamu tidak menyukai kamu bermain musik untuk mengembangkan minat kamu, maka dengan alasan untuk menghargainya kamu stop melakukan berkarya dengan teman-teman kamu sehingga mematikan potensi besar yang sebenarnya kamu miliki.

Sementara kalau kamu jomblo, tidak akan ada yang membuat kamu berat hati untuk melakukan aktifitas yang kamu cintai. Hal ini membuat kamu menjadi lebih all out dalam melakukan hobi kamu tersebut hingga akhirnya kamu bisa mendapatkan uang banyak dari hobi yang kamu cintai itu.

Kesepian? Ini Dia Momentumnya

Kamu gak percaya kalau kesepian justru bisa jadi momentum terbaik untuk meraih kesuksesan? Begini, sebuah pepatah mengatakan bahwa hidup itu seperti pegas dimana semakin ditekan maka daya lentingnya semakin tinggi.

Bukti nyatanya adalah kisah sang penyanyi ternama dunia Adele, dirinya berkali-kali merasakan kesepian dan sakit hati karena tidak bisa bersama orang yang dia cintai sehingga dirinya memutuskan untuk menuangkan rasa kesepiannya tersebut melalui lagu-lagu yang pada akhirnya menjadi hits di seluruh dunia dan membuatnya menjadi salah satu penyanyi tersukses di Inggris saat ini. Urusan pendapatan? Gak perlu kamu tanyakan lagi deh seberapa besar pendapatan penyanyi kelahiran London, 5 Mei 1988 tersebut. (Baca juga: Orang terkaya di dunia 2016)

Lebih mudah fokus saat bekerja

Saat kamu memiliki seorang kekasih, seringkali kamu dipusingkan dengan dirinya yang selalu mengontak kamu melalui chat messenger atau bahkan telepon sekalipun, padahal kamu sedang berusaha untuk mengejar deadline di kantor yang bisa dibilang membutuhkan kerja keras dan fokus tingkat tinggi.

Sementara kalau kamu jomblo, kamu tidak akan dipusingkan dengan masalah tersebut. sehingga kamu akan lebih mudah fokus dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada. Kalau pekerjaan kamu selalu selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat maka karir kamu di kantor tentunya akan menjadi lebih cerah dan urusan pendapatan lebih tinggi juga pastinya. (Baca juga: Gak Sampai 1 Juta, Kamu Bisa Bikin Gym Sendiri di Rumah)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.