Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Kamu Sedang Diet dan Ingin Cepat Langsing? Ganti Nasi dengan 5 Asupan Ini

by Rafly Aditia on 9 Oktober, 2016

sayur untuk penderita maag _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Banyak orang berpikir bahwa kandungan lemak dalam makanan merupakan penyebab utama seseorang mengalami kegemukan. Padahal sebagian besar penyebabnya adalah karbohidrat dalam tubuh yang tidak terbakar dengan baik.

Maka dari itu, kamu perlu mengganti asupan karbohidrat dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Berikut ini makanan pengganti nasi yang bisa kamu santap agar diet mendapatkan hasil maksimal:

Nasi Merah Butir Panjang

Nasi merah memang terkenal sebagai alternatif pengganti nasi putih untuk orang yang sedang diet. Saudara nasi putih ini memiliki kandungan karbohidrat kompleks dengan kadar 22,96 gram per 100 gram.

Selain itu, kandungan lemaknya yang hanya 0,9 gram dan protein sebesar 2,58 gram menjadi bukti bahwa nasi merah butir panjang memang baik untuk diet.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Susu Kedelai

Kamu alergi susu sapi? Beralihlah ke susu kedelai. Sekadar informasi, susu kedelai memiliki kandungan karbohidrat dan protein susu yang cukup tinggi yakni masing-masing sebesar 5,1 gram dan 4,64 gram.

Roti Gandum

Dalam setiap 1 iris reguler roti gandum terdapat kandungan 67 kalori yang terdiri dari 1,97 gram lemak, 12,26 gram karbohidrat dan 2,37 gram protein. Mengganti nasi dengan roti gandum adalah pilihan yang sangat tepat untuk diet!

Oatmeal

Salah satu menu pengganti nasi yang paling terkenal adalah oatmeal. Yup, oarmeal bisa dimakan dengan campuran apa saja mulai dari yang manis hingga gurih. Dalam 100 gram oatmeal terdapat 140 kalori dengan jumlah karbohidrat mencapai 24 gram. Makanan ini cocok untuk kamu yang sedang diet dan suka berolahraga.

(Baca juga: Bila aset tidak dikelola dengan tepat, Anda bisa gagal melindungi kekayaan)

Ubi jalar

Ubi jalar memang bukan menu favorit untuk diet. Tetapi ubi jalar sangat cocok sebagai pengganti nasi selama kamu menjalani program diet. Kandungan karbohidratnya bahkan mencapai 20,12 gram.

Butuh asuransi kesehatan yang dapat diterima ratusan rumah sakit berkualitas? Dapatkan sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami