Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Kamu Susah Bangun Pagi? Coba Tips Berikut

by Ariesta on 14 Desember, 2015

kecanduan game - CekAja.com

Merasa kesulitan bangun pagi dan sering terlambat berangkat ke kantor? Ini berarti kamu harus cepat-cepat mengubah kebiasaan ini. Pasalnya datang terlambat bisa memengaruhi produktivitas kamu,  belum lagi menyumbang penilaian buruk di mata atasan. Kalau sudah begini, karier kamu bisa terhambat bukan?

Kalau kamu termasuk yang susah bangun pagi dan menganggap bunyi alarm sebagai angin lalu, kamu harus mencoba tips berikut.

Meminta bantuan sleep application

Merasa heran kenapa kamu selalu bangun pukul 05.30 padahal alarm sudah berdering dari pukul 05.00 pagi? Mungkin ada yang salah dengan siklus tidurmu. Dengan aplikasi seperti sleepyti.mesleep-calculator.comSleep Cycle, atau Sleep Time+, menjadi mudah untuk mengkalkulasikan waktu tidur. Kamu bisa memasukkan waktu yang diinginkan untuk tidur, bangun, sekaligus mendapatkan rekomendasi waktu ideal. Jika bunyi alarm yang berisik tidak cocok untukmu, kamu bisa mencoba jam tangan digital Fitbit yang akan bergetar halus di pergelangan tangan untuk membangunkanmu.

Membuat game

Kalau kamu bukan tipe yang kesulitan bangun pagi tapi termasuk yang sangat lelet dalam bersiap-siap, maka kamu bisa menciptakan game tantangan untuk dirimu sendiri. Misalnya dengan membatasi 18 menit untuk mandi, 5 menit untuk dandan, dan 3 menit untuk mengumpulkan barang-barang yang harus dibawa.

(Baca juga: Inilah Kebiasaan Malam Para Miliarder yang Bikin Mereka Jadi Sukses dan Kaya)

Siapkan air putih

Orang-orang umumnya mengonsumsi kopi untuk mencegah kantuk. Namun Marisa Moore dari Marisa Moore Nutrition justru mengungkap air putih memiliki kekuatan paling ampuh untuk membuat kamu tetap terjaga. “Karena tubuh terdiri dari 65 persen air, menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dapat membantu meningkatkan energy di pagi hari,” ungkap Marisa.

Buka gorden

Tidak semua orang memiliki jendela yang indah dan lebar di kamar. Tapi jika kamu punya yang satu ini, saatnya memanfaatkan dengan maksimal. Buka gorden sebelum tidur sehingga sinar mentari akan otomatis membangunkanmu. Sinar mentari pagi merupakan awal yang sempurna untuk memulai hari.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami