Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kamu Tidak Mungkin Jadi Miliarder Dengan 5 Kebiasaan Ini

by Rafly Aditia on 27 November, 2015

bangkrut - CekAja.com

Siapa sih yang tidak ingin menjadi miliarder? Punya uang banyak, masa depan finansial yang cerah dan terjamin, dan tidak perlu lagi mengandalkan pendapatan bulanan tetap yang terasa selalu kurang. Semua pasti mau.

Walau semua orang ingin menjadi miliarder, sayangnya tidak semuanya bisa merealisasikan mimpinya tersebut untuk menjadi seorang miliarder kaya yang tidak lagi memiliki masalah keuangan. Sebab banyak sekali orang di dunia ini yang tidak memiliki bakat untuk menjadi miliarder tanpa mereka sadari. Semuanya karena kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang selalu tidak disadari tertanam hingga saat ini.

Apa saja kebiasaan-kebiasaan itu?

Selalu pesimis

Orang-orang kaya atau para miliarder merupakan orang yang selalu percaya bahwa usaha mereka dalam mengerjakan sesuatu akan menghasilkan sesuatu yang baik dan mereka impikan. Pikiran optimis lah yang membawa mereka kepada kesuksesan, bukan pikiran yang selalu negatif dan pesimis.

Berpikir pesimis hanya akan menghambat kreatifitas dan keyakinan seseorang dalam usaha menjadi miliarder. Jadi, dapat dipastikan apabila kamu seorang yang pesimis kamu hanyalah salah seorang yang sulit untuk mencapat tujuan menjadi miliarder.

(Baca juga: 7 Hal yang Sering Bikin Rencana Finansialmu Gagal Total)

Manajemen waktu yang buruk

Manajemen waktu merupakan salah satu kunci sukses dalam kehidupan. Para miliarder sukses selalu mengatur waktu yang dimilikinya dengan baik sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Hal tersebut sangat berbeda dengan kaum kelas menengah yang sering membuang waktunya secara sia-sia seperti terlalu sering nongkrong, menunda-nunda pekerjaan, dan bermalas-malasan di tempat tidur.

Manajemen waktu yang buruk hanya akan membuat kamu kurang efektif dan efisien dalam bekerja, bahkan bisa-bisa mengurangi produktivitas sehingga kamu sulit merubah nasib.

Tidak memiliki rencana finansial

Rencana finansial merupakan hal yang tidak pernah dilewatkan oleh seorang miliarder karena rencana finansial menjadi jalan mereka untuk menggapai kesuksesan. Apabila tidak memiliki rencana finansial, kamu akan sulit mengembangkan dan membuat kondisi keuangan menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Untuk itu, jangan pernah kamu melupakan untuk membuat rencana finansial jangka pendek dan jangka panjang apabila kamu tidak ingin menjadi salah satu kaum kelas menengah yang sulit menjadi miliarder.

Hanya mendahulukan konsumsi

Salah satu penghambat seseorang menuju kesuksesan finansial atau menjadi miliarder adalah kebiasaan untuk mendahulukan dan memperbesar kegiatan konsumsinya. Sementara, tabungan dan investasi di kesampingkan. Nah, hal ini merupakan salah satu tantangan yang akan membuat dirimu susah menjadi miliarder Pasalnya kamu termakan gaya hidup dan kehilangan kesempatan dalam menggunakan uang untuk diinvestasikan hanya ing selalu bergaya hidup mewah.

(Baca juga: Mau Tambah Kaya? Ikuti Cara Miliarder Ini)

Tidak punya tujuan

Ingin menjadi seorang miliarder? Kamu wajib memiliki tujuan jangka panjang dan jangka pendek. Mengapa? Karena hal tersebut akan memacumu dan membuatmu tetap fokus dalam meraih apa yang kamu inginkan. Apabila kamu tidak memiliki tujuan maka dapat dipastikan hidupmu tidak akan berkembang dan begitu-gitu saja.

So, milikilah tujuan jika kamu benar-benar tidak ingin menjadi kaum menengah yang tidak berbakat menjadi miliarder.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.