Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Karakter dan Kepribadian Shio Anjing Ramalan 2020

by Vera Khairifah on 7 November, 2019

Menyimak berbagai karakter dan kepribadian shio anjing dan shio lainnya selalu menarik. Shio atau zodiak yang berasal dari daratan Cina ini berguna untuk memperkirakan karakter seseorang, serta serta semakin mengenal dan mengembangkan potensi diri yang ada.

Karakter dan Kepribadian Shio Anjing untuk Pria

Shio hanya terdiri dari 12 hewan, yakni anjing, ayam, babi, kambing, kelinci, kerbau, kuda, macan, monyet, naga, tikus, dan ular. Karakter dan kepribadian shio anjing masing-masing orang bisa saja sedikit berbeda. Berikut karakter dan kepribadian shio anjing yang perlu kamu tahu.

Fakta Menarik Tentang Shio

Sebelum mengetahui karakter dan kepribadian shio anjing, ada beberapa fakta menarik tentang shio nih. Di antaranya:

  • Shio pertama kali diumumkan oleh kaisar paling agung sepanjang sejarah Bangsa Cina bernama Huang Ti, sekitar tahun 2697 hingga 2597 SM.
  • Berdasarkan mitos yang berkembang, pemilihan 12 hewan ini konon didasarkan pada 12 hewan yang berhasil memenangkan perlombaan yang dibuat oleh Kaisar Langit. Ada juga mitos yang mengatakan bahwa saat Budha memanggil seluruh hewan di bumi, hanya ada 12 hewan yang datang.
  • Karakter seseorang dipercaya sesuai dengan filosofi hewan di tahun kelahirannya. Misalnya, karakter dan kepribadian shio ayam sesuai dengan filosofi ayam yang memiliki cengkraman kaki yang kuat. Sehingga melambangkan karakter percaya diri.
  • Pemberlakuan shio tidak dihitung dari tahun Masehi, melainkan kalender Cina dan masuk ke masa tahun baru saat Imlek.
Shio Anjing Berdasar Elemen

Nah, setiap shio terbagi lagi ke dalam 5 elemen berbeda yang berputar setiap tahun. Yakni meliputi elemen air, kayu, api, tanah, dan logam.

Untuk shio anjing, urutan berdasar elemennya sebagai berikut:

  • Shio anjing logam: tahun 1970
  • Shio anjing air: tahun 1982
  • Shio anjing kayu: tahun 1994
  • Shio anjing api: tahun 2006
  • Shio anjing tanah: tahun 2030
Karakter dan Kepribadian Shio Anjing

Anjing kita kenal sebagai hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Anjing bisa dijadikan hewan peliharaan di rumah, maupun teman saat berburu di hutan zaman dahulu. Hewan ini sangat bisa diandalkan dan memiliki kesetiaan yang tidak perlu diragukan.

Karakter dan kepribadian shio anjing yang lahir di tahun 1982, 1994, 2006, 2018, dan seterusnya secara umum dikatakan cerdas, terus terang, adil, ramah, tulus, dan memiliki semangat untuk maju.

Mereka rendah hati, setia, dan memiliki jiwa sosial tinggi. Enggak heran jika mereka dikenal baik pada semua orang. Jika terjadi kesalahpahaman dengan orang lain, mereka selalu ingin menyelesaikannya dengan baik dan mudah memaafkan.

Satu hal yang tidak disukai orang bershio anjing adalah sebuah perubahan. Mereka akan sedikit kesulitan beradaptasi dengan suatu hal yang baru secara tiba-tiba. Mereka juga agak sulit mempercayai seseorang, moody, suka berprasangka buruk, dan kerap pesimis.

(Baca Juga: Mengungkap Karakter dan Kepribadian Shio Ular yang Sesuai dengan Generasi Milenial)

Berikut karakter dan kepribadian shio anjing serta ramalan tahun 2020:

Pergaulan dan Hubungan Pertemanan

Karakter dan kepribadian shio anjing bersama teman di lingkungan sosialnya adalah seorang yang mudah bergaul, namun tidak bisa langsung terbuka pada orang baru.

Diam-diam mereka akan selalu bersikap waspada, dan menganalisa karakter orang lain. Karena kepercayaan adalah hal yang sangat penting buatnya, mereka berusaha untuk tidak salah memilih orang sebagai sahabatnya.

Orang dengan shio anjing juga tidak menyukai konflik. Sehingga mereka selalu terus terang jika terjadi permasalahan, agar segera diselesaikan.

Karir

Untuk karir, karakter shio anjing cenderung mengarah pada staf yang cerdas namun memiliki idealismenya sendiri. Pria yang satu ini sangat ulet, dan berusaha mengerjakan sesuatu dengan baik.

Kinerja baik itu diiringi pula dengan harapannya untuk naik jabatan atau mendapat apresiasi lebih. Sebab mereka yang bershio anjing menginginkan kemajuan dan kesuksesan dalam hidupnya, meskipun harus bersusah payah terlebih dulu.

Meskipun begitu, akan datang masa dimana budaya perusahaan atau lingkungan sekitar yang dirasa tidak cocok dengan idealismenya. Sehingga disarankan untuk membuka usaha, agar terlepas dari aturan-aturan yang mengekang dirinya.

Percintaan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu karakter shio anjing yakni selalu bersikap waspada pada orang di sekelilingnya.

Begitu pun di dalam dunia percintaan, orang bershio anjing tidak ingin memberikan perhatian pada orang yang salah. Bakal sulit untuk merebut hati orang bershio anjing.

Namun, jika mereka sudah percaya dan jatuh cinta, mereka akan sangat berkomitmen dan setia. Komunikasi dalam menjalin hubungan juga akan menjadi prioritas. Sesibuk apapun, mereka akan berusaha untuk menjaga hubungan tetap langgeng.

Oh ya, mereka yang memiliki shio anjing juga dikenal tidak menyukai hal-hal matrealis. Mereka lebih menyukai gaya hidup yang sederhana, meskipun memiliki harta melimpah. Makanya, dalam memilih pasangan, mereka juga mengingkan mendapat pendamping yang sependapat mengenai hal ini.

Ramalan Shio Anjing 2020

Untuk ramalan shio anjing tahun 2020, diperkirakan akan menjadi sesuatu hal yang baru. Oleh karenanya, kamu harus menyambut dengan semangat untuk memulai tahun depan.

Di tahun tikus itu, kesuksesan akan datang untuk kamu. Semua pekerjaan maupun usaha akan dimudahkan dan mendatangkan rejeki yang melimpah.

Ramalan shio anjing 2020 untuk angka keberuntungan adalah angka 3, 4 dan 9. Dan warna keberuntungan hijau, merah, dan ungu.

Tidak ada salahnya meniru karakter shio anjing yang bijak dalam soal gaya hidup dan keuangan. Yuk, makin bijak dengan menyisihkan uang untuk ajukan investasi di CekAja!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast