Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Karakter Zodiak Aries dan 5 Pekerjaan yang Cocok Untuknya

by Vera Khairifah on 8 November, 2019

Banyak orang beranggapan bahwa karir yang baik bisa didapatkan jika pekerjaan yang di lakoninya sesuai dengan bakat, kemampuan, serta karakter. Bahkan tidak sedikit juga orang yang mengaitkannya pada karakter zodiak yang dipercayainya. Seperti zodiak aries contohnya.

Karakter Zodiak Aries dan 5 Pekerjaan yang Cocok Untuknya

Karakter zodiak Aries dikenal sebagai karakter pekerja keras. Dia akan mengerjakan segala sesuatunya dengan maksimal dan berusaha memberikan yang terbaik.

Untuk memahami lebih jauh lagi, kamu perlu mengetahui karakter zodiak Aries dan beberapa pekerjaan yang cocok untuk pemilik zodiak ini. Simak yuk!

Sejarah Zodiak Aries

Ilmu Astrologi atau ilmu yang menghubungkan karakter pribadi seseorang dengan rasi bintang sejatinya sudah lahir sejak lama. Bangsa Babilonia lah yang mencetuskan ilmu ini pada 400 sebelum Masehi.

Kemudian ilmu ini terus menyebar luas hingga ke daratan Eropa. Nah, perihal hubungan benda langit dengan peristiwa yang ada di bumi juga sudah diyakini oleh Bangsa Mesir Kuno sejak lama lo.

Saat ini ilmu tersebut dikenal dengan istilah Astrologi. Terdapat 12 zodiak dalam astrologi yang menggambarkan posisi rasi bintang di langit dan kaitannya dengan manusia.

Rasi bintang dari zodiak pertama adalah Aries. Rasi bintang ini muncul pada periode 21 Maret sampai 19 April. Perumpamaan dari rasi bintang ini domba jantan, dari konstelasi bintangnya pun seakan membentuk seekor domba sedang melompat dan menunjukkan tanduknya.

Dipilihnya domba sebagai simbol Aries juga karena keyakinan bangsa Yunani Kuno yang dikenal sebagai pengembang ilmu Astrologi, meyakini adanya tokoh mitologi domba jantan berbulu emas yang dapat terbang.

Domba itu bernama Chrysomallus yang dikirimkan oleh Peri Awan, Nephele, untuk menyelamatkan kedua anaknya.

Ada beberapa jenis karakter dalam zodiak Aries. Ada yang positif dan juga negatif. Semakin baik kamu mengenal dua karakter ini, maka kamu akan menjadi seorang Aries yang mampu mengembangkan potensi diri juga karir.

(Baca juga: Mengenal Karakter Zodiak Pisces yang Baperan Namun Romantis)
Karakter Positif Zodiak Aries

Aries memiliki beberapa karakter positif yang kuat dan baik untuk urusan pekerjaan. Betapa tidak, kemauannya yang keras bisaa mengantarkan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik mungkin.

Apapun yang menjadi keinginannya akan berusaha digapai dengan kerja keras dan segala kemampuan yang dimiliki. Pantang menyerah juga tidak ada di kamus para Arian, sebutan untuk pemilik zodiak Aries.

Karakter zodiak Aries yang ambisius itu ternyata didukung dengan kecerdasan yang dimilikinya. Para Arian sangat inovatif, disiplin, enerjik, pintar, kreatif, dan cepat mempelajari suatu hal atau fast learner.

Selain itu, ada pula softskill yang tidak semua orang miliki tetapi dikuasai dengan mudah oleh orang yang berzodiak Aries, yakni kepemimpinan yang baik.

Aries dikenal sebagai salah satu zodiak yang piawai memimpin tim.  Tidak heran jika mereka mendapat julukan “Natural Born Leader”.

Karakter Negatif Zodiak Aries

Di sisi lain, ada juga karakter dalam zodiak Aries yang sedikit menyebalkan. Sifat seperti ini sebaiknya diminimalisir dan dikendalikan dengan baik.

Selain itu, para Arian juga dikenal sebagai pribadi yang keras kepala, susah menerima kritik, agresif, arogan dan kerap memutuskan suatu hal tanpa berpikir panjang.

Karena sifatnya yang seperti itu, Arian menjadi mudah tersulut emosinya. Untuk mengendalikan sifat-sifat ini, kamu harus belajar untuk mendengarkan pendapat dan kritik dari orang lain.

Hal ini penting apalagi jika kamu menekuni pekerjaan yang dikerjakan bersama tim. Jangan lupa untuk menurunkan emosi dan memikirkan segala sesuatunya dengan matang, agar tidak salah mengambil keputusan.

Pekerjaan yang Cocok untuk Karakter Zodiak Aries

Dengan karakter zodiac Aries di atas, ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk ditekuni oleh kamu yang berzodiak Aries. Di antaranya sebagai berikut:

Aparatur Negara

Karakter zodiak Aries yang disiplin dan berdedikasi tinggi membuat mereka akan melakoni pekerjaan dengan sepenuh hati. Oleh karenanya mereka cocok menjadi Aparatur Negara seperti Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu kamu juga bisa menjadi Pemimpin di Kementerian atau perusahaan besar, pekerja militer, aparat kepolisian, dan lain sebagainya.

Dengan job desk yang jelas serta jam kerja teratur, pekerjaan itu akan disukai orang-orang yang lahir antara tanggal 21 Maret sampai 19 April ini.

Pengacara

Kecerdasan dan sifat pantang menyerah para Arian sangat cocok jika diaplikasikan dalam bidang hukum, terutama jika menjadi seorang pengacara.

Mereka akan membela kliennya dengan sepenuh hati dan strategi matang agar memenangkan setiap perkara yang dihadapi.

Pengusaha

Sisi kreatif dan inovatif dari karakter zodiak Aries juga tak bisa dianggap remeh. Dengan bekal ini, mereka bisa mendirikan usaha yang maju. Sebab salah satu faktor yang membuat sebuah usaha berkembang adalah inovasi yang dilakukan.

Selain itu, karakter zodiak Aries yang tidak suka dikekang dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang bagus membuatnya cocok untuk menjadi pengusaha.

Content Creator

Ide-ide cemerlang yang dimiliki Arian juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk menjajal profesi Content Creator. Orang berzodiak Aries akan sigap untuk mengeksplor segala hal menjadi materi atau konten kreatif yang diiklan di media sosial. Mulai dari Twitter, Facebook, hingga Instagram.

Pekerja Media dan Periklanan

Seseorang dengan zodiak Aries menyukai tantangan dan persaingan. Mereka juga tidak cepat puas dengan pencapaian yang sudah diraih, sehingga selalu bersemangat untuk mengejar target lebih lainnya.

Makanya, pekerjaan yang bergelut di industri kreatif seperti di media massa dan agensi iklan cocok untuk kamu.

Hasil dari berbagai pekerjaan yang kamu sukai tidak boleh hanya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan bulanan dan hiburan lainnya. Ini saatnya memilih produk-produk investasi yang efektif untuk meningkatkan nilai harta yang kamu miliki di CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast