Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Karier Bakal Cemerlang Jika Menemui 5 Pertanda Ini

by Surtan Siahaan on 5 Juli, 2017

karier cemerlang _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Salah satu faktor yang membuat seseorang betah bekerja di sebuah tempat adalah peluang naik jabatan. Sebab, dengan meningkatnya karier, peluang mendapatkan penghasilan lebih tinggi lebih terbuka lebar.

Namun, ada kalanya seorang karyawan bingung memprediksi prospek kariernya di kemudian hari. Sebenarnya, tidak perlu bingung untuk mengetahui bagaimana masa depan karier seseorang. Baca saja sejumlah pertanda yang terjadi di sekitar kita. Biar lebih konkret lagi, ini 5 hal yang biasanya jadi pertanda karier seseorang bakal cemerlang.

Meeting dengan atasan 

Jika atasan mengundang karyawan mengikuti meeting, bisa jadi ini pertanda baik. Tapi, meeting yang dimaksud bukan sembarang pertemuan.

Maksudnya, bila karyawan tersebut berada pada tingkat jabatan tertentu seperti asisten manajer atau junior manajer dan meeting tersebut dihadiri para manajer senior bahkan direksi, bisa jadi karyawan itu mulai dipercaya menangani tanggung jawab yang lebih besar. Jangan hanya diam lihat juga gerak tubuh dan perhatian para atasan pada kita.

Diberi jabatan atau tugas khusus

Kita bukan seorang pekerja yang miliki jabatan khusus, namun tiba-tiba mendapatkan tugas atau proyek yang sangat penting oleh perusahaan. Jangan hanya kaget, tapi jadikan itu adalah sebuah pertanda baik. Bila itu yang terjadi, biasanya atasan sedang mengetes kemampuan yang kita miliki.

Pertanda ini akan lebih baik lagi untuk prospek karier ke depannya bila kita malah dipercaya untuk memimpin divisi yang baru saja dibentuk. Jika demikian, kenaikan jabatan sudah ada di depan mata.

Atasan makin ramah

Apakah atasan akhir-akhir ini sering meminta pertimbangan dan masukan dari kita? Tindakan ini juga menjadi tanda bahwa akan segera ada kenaikan jabatan. Sebab, untuk mendapatkan masukan biasanya seorang atasan akan memilih seseorang yang memiliki kompetensi atau dipercaya memiliki kemampuan untuk memberikan masukan.

Ada kabar baik yang beredar di kantor

Biasanya, informasi kenaikan jabatan di seputar perusahaan sudah beredar di kalangan karyawan jauh sebelum ada pernyataan resmi dari perusahaan. Nah, bila nama kita disebut-sebut dalam informasi tersebut, jangan langsung membuat kesimpulan. Sebab bisa saja kabar tersebut benar, atau salah.

Agar tidak besar kepala dan menghayal yang terlalu muluk, coba cek kebenaran infromasi itu ke sumber terpercaya. Misalnya pada atasan kita langsung di kantor. Jika informasi itu dibenarkan, siap-siap mendapatkan jabatan baru.

Atasan tanya soal rencana hidup

Jika bos tiba-tiba memanggil dan mengajak berbincang soal keluarga, rencana karier jangka panjang hingga visi misi perusahaan, kemungkinannya ini merupakan permulaan sebelum kita ditawarkan posisi atau jabatan baru. Karena kenaikan jabatan sama artinya dengan tanggung jawab yang berat, tentunya dia ingin mengecek kesiapan mental dan kompetensi kita.

Tentang Penulis