Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kartini Modern, Yuk Simak 7 Kalimat Inspiratif dari Para Wanita Hebat Indonesia

by Tisyrin N. T on 21 April, 2017

wanita sukses_kredit kendaraan - CekAja.com

Masyarakat Indonesia memperingati tanggal 21 April sebagai Hari Kartini. Kartini merupakan sosok wanita istimewa.

Dia adalah pahlawan emansipasi wanita. Berkat jasanya, para wanita pun mampu berprestasi sejajar dengan pria.Negara ini telah melahirkan banyak wanita hebat yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Mumpung Hari Kartini, para Kartini modern Indonesia, yuk, simak deretan kalimat inspiratif dari mereka.

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. “
  • Kartini, pahlawan nasional

Raden Adjeng Kartini, wanita kelahiran Jepara, 21 April 1879 ini pandai bahasa Belanda. Dari buku-buku, koran, dan majalah Eropa, dia merasa tertarik dengan kemajuan berpikir wanita Eropa. Kartini lalu ingin memajukan wanita pribumi yang kala itu berada pada status sosial yang rendah.

“Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang selalu meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah. Bagaimana caranya mewujudkan Impian agar sukses, kunci suksesnya adalah komitmen dengan apa yang kita jalani.”
  • Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia

Susi Pudjiastuti adalah salah satu sosok yang seringkali menarik perhatian masyarakat berkat kiprahnya. Dia wanita yang berani dan tegas. Dalam menjalani tugas, Susi selalu menganggap penting totalitas dalam bekerja dan dia senantiasa berupaya menyukai pekerjaan.

“Entah akan berkarier atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi ibu.”
  • Dian Sastrowardoyo, aktris

Siapa yang tak kenal Dian Sastrowardoyo, aktris papan atas Indonesia ini? Namanya fenomenal berkat perannya sebagai Cinta dalam film Ada Apa Cinta? dan Ada Apa dengan Cinta 2. Dan di Hari Kartini kali ini, wajahnya juga menghiasi bioskop karena menjadi pemeran utama dalam film berjudul Kartini. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut menghiasi layar bioskop sejak 19 April 2017.

Kesuksesan Dian tak lepas dari peran ibunya, Dewi Parwati Setyorini. Sang ibu menuntun Dian sejak kecil untuk merancang cita-citanya. Dian pun berhasil seperti sekarang karena berani bermimpi sejak kecil.

“Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian.”
  • Merry Riana, pengusaha dan motivator

Merry Riana menjalani hidupnya dengan selalu berani dalam mengambil langkah. Dia juga berupaya selalu konsisten dengan apa yang dia lakukan. Kunci suksesnya yang lain adalah memaksimalkan passion serta jangan pernah menyerah.

“Melakukan kebaikan tidak selamanya mendapatkan terima kasih dari banyak orang.”
  • Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia

Sri Mulyani selalu masuk dalam jajaran perempuan paling berpengaruh di dunia versi Forbes selama satu dekade terakhir. Dia berhasil berkiprah di Bank Dunia dan kini kembali membenahi ekonomi Indonesia. Kunci suksesnya adalah menjalani segala sesuatu dengan sungguh-sungguh, penuh cinta, fokus, jujur, dan menikmatinya.

“Jika mau berhasil, seseorang harus memiliki attitude DJITU (Disiplin, Jujur, Beriman, dan Kuat).”
  • Martha Tilaar, pengusaha

Martha Tilaar adalah nama yang tidak asing lagi di bidang bisnis kecantikan. Baginya, attitude seseorang adalah hal paling penting yang dapat membuat orang tersebut menjadi sosok yang berhasil di masa depan.

“Saya akan merasa puas dan senang kalau pekerjaan bisa berjalan baik. Itu yang buat saya semangat lagi.”
  • Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya

Tri Rismaharini adalah salah satu pejabat yang seringkali mencuri perhatian publik berkat gaya kepemimpinannya. Dalam menjalani profesinya agar sukses, kuncinya adalah fokus. Seorang wanita karir tidak boleh membawa urusan rumah ke kantor atau sebaliknya.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami