Kartu Kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum dan Promonya

7 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Buat kamu pelanggan setia Lottemart hypermarket, kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum hadir sebagai teman belanja terbaikmu. Bagaimana tidak, pasalnya kartu kredit hasil kerjasama co-branding antara BNI dan PT Lottemart Indonesia ini memberikan banyak promo menarik yang dapat dinikmati.

Tidak hanya itu, yang membuat kartu kredit ini menarik adalah digunakannya jaringan Mastercard International. Sehingga, kamu bisa menggunakannya dimana pun kamu berada.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap, khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Fitur-fitur Kartu Kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum

Hal pertama yang perlu kamu ketahui, dari kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum adalah fitur-fitur yang diberikan.

Yang mana, kartu kredit BNI memiliki banyak fitur yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, seperti:

BNI Credit Card Mobile

Fitur pertama dari kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum ini, merupakan layanan yang diberikan kartu kredit BNI dalam bentuk aplikasi, untuk membantu para penggunanya dalam mendapatkan informasi, terkait kartu kredit hanya melalui smartphone.

BNI Bill Payment

BNI Bill Payment merupakan fitur yang berguna untuk membayar tagihan berlangganan rutin setiap bulannya.

Dengan menggunakan fitur ini, nantinya proses pembayaran tagihan akan menjadi lebih SMART dan mendapatkan reward lebih, mulai dari tagihan air, ponsel pascabayar, listrik, TV berlangganan, telepon, maupun asuransi.

BNI Installment

Ini merupakan sebuah fitur yang dapat membuat seluruh tagihan transaksi belanja, memiliki cicilan dengan jumlah tetap.

Dalam arti, kamu bisa memilih periode cicilan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan finansial, mulai dari tiga, enam, sembilan, hingga 24 bulan, yang tentunya dengan bunga rendah.

(Baca Juga: Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI Online)

Transaksi di ATM BNI

Kartu kredit BNI yang satu ini juga akan memudahkan proses transaksimu, dalam pembayaran berbagai macam tagihan dan pembelian, seperti pembelian tiket, internet pulsa pascabayar, air, asuransi, isi ulang pulsa, hingga pembayaran listrik.

BNI Layanan Mobile

Kamu bisa menikmati kemudahan bertransaksi secara mobile, melalui SMS. Cukup daftarkan kartu kredit BNI dan nomor ponselmu, dengan menghubungi layanan 24 jam BNI Call di 1500046.

BNI Rewards Point

Sebagai program loyalty dari BNI, yang mana setiap transaksi kartu kredit sejumlah Rp2.500,-, maka pemegang kartu akan memperoleh satu rewards point, yang berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya.

Program BNI rewards point redemption ini pun, memberikan penawaran menarik terkait program penukaran, untuk semua pengguna aktif kartu kredit BNI.

BNI E-billing

BNI E-billing merupakan salah satu fitur yang memudahkan para penggunanya, untuk memperoleh informasi terkait tagihan kartu kredit BNI.

Untuk bisa menikmati fasilitas ini, kamu cukup mendaftarkan kartu kredit BNI milikmu. Kemudian, kamu akan terdaftar sebagai peserta BNI E-billing, dan tagihan kartu kredit akan dikirim ke email yang terdaftar di sistem BNI.

BNI Airport Executive Lounge

Setiap pemegang kartu kredit BNI jenis ini, nantinya akan mendapatkan fasilitas executive lounge di berbagai bandara di Indonesia.

BNI Tele Travel

Fitur ini diberikan untuk para pemegang kartu kredit BNI, agar mendapatkan kemudahan perjalanan, baik perjalanan domestik maupun internasional.

BNI PerisaiPlus dan Perlindungan Asuransi Bebas Premi

Ini adalah asuransi PerisaiPlus yang akan memberikan jaminan perlindungan, untuk para peserta PerisaiPlus atas beberapa kemungkinan risiko yang terjadi.

Beberapa risiko tersebut di antaranya seperti kematian, cedera sementara, cedera akibat kecelakaan atau sakit, serta jaminan perlindungan untuk 40 penyakit kritis.

BNI 3D Secure

Layanan 3D Secure yang dimiliki kartu kredit BNI satu ini, telah dilengkapi dengan verifikasi berupa kode One-Time Password (OTP), yang berguna sebagai kode otentikasi. Kode tersebut nantinya akan dikirim ke nomor ponselmu.

Syarat Kartu Kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum

Setelah mengetahui fitur-fitur yang diberikan kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum, kamu mungkin tertarik untuk memilikinya.

Namun, untuk bisa memiliki kartu kredit ini, kamu perlu melakukan pengajuan dan memenuhi beberapa syarat yang dibutuhkan, seperti:

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Bekerja sebagai karyawan swasta, profesional atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta
  • Memiliki penghasilan per tahun minimal Rp36 juta
  • Usia pemegang kartu kredit utama minimal 21-65 tahun
  • Usia pemegang kartu kredit tambahan minimal 17-65 tahun
  • Tidak harus memiliki kartu kredit sebelumnya

Persyaratan Dokumen

Untuk persyaratan dokumen sendiri, setiap profesi baik karyawan swasta, profesional maupun wiraswasta, memiliki persyaratan dokumen yang berbeda.

Maka dari itu, di bawah ini merupakan persyaratan dokumen yang harus dipenuhi setiap profesi, yaitu:

Karyawan Swasta

  • Fotokopi KTP/Paspor/KITAS
  • NPWP
  • Bukti penghasilan, baik berbentuk slip gaji/SPT/SKP

Profesional

  • Fotokopi KTP/Paspor/KITAS
  • NPWP
  • Bukti penghasilan, baik berbentuk slip gaji/SPT/SKP
  • Surat Ijin Profesi (SIP)

Wiraswasta

  • Fotokopi KTP/Paspor/KITAS
  • NPWP
  • Bukti penghasilan, baik berbentuk slip gaji/SPT/SKP
  • Fotokopi akte pendirian/TDP/SIUP

Biaya Pengajuan Kartu Kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum

Selain mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi, baik itu persyaratan umum maupun dokumen, kamu juga perlu mengetahui biaya pengajuan kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum.

Hal tersebut berguna agar nantinya kamu tidak kaget, apabila sewaktu-waktu tagihan kartu kreditmu bertambah karena adanya biaya tambahan, atau tiba-tiba dikenakan biaya tertentu.
Lantas, apa saja biaya tersebut? Berikut uraiannya.

  • Iuran bulanan kartu utama, sebesar Rp50 ribu atau Rp600 ribu per tahun
  • Iuran bulanan kartu tambahan, sebesar Rp25 ribu atau Rp300 ribu per tahun
  • Bunga belanja setiap bulan, sebesar 2,25 persen
  • Bunga tarik tunai setiap bulan, sebesar 2,25 persen
  • Biaya keterlambatan pembayaran, sebesar 3 persen dari total tagihan atau maksimal Rp150 ribu
  • Biaya tarik tunai, sebesar 6 persen dari total penarikan tunai atau sekitar Rp100 ribu
  • Biaya overlimit, sebesar Rp75 ribu
  • Biaya penggantian kartu, sebesar Rp50 ribu

Promo Kartu Kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum

Semua informasi terkait syarat pengajuan kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum, dan biayanya sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya.

Semua informasi tersebut akan membantu dan memudahkanmu, ketika ingin mengajukan kartu kredit BNI yang satu ini.

Namun selain itu, kamu juga perlu mengetahui promo kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum yang diberikan. Adapun promo-promo tersebut di antaranya, yaitu:

Triple BNI Reward Point

Promo kartu kredit BNI yang pertama adalah Triple BNI Reward Point. Promo ini akan kamu dapatkan setiap transaksi pembelanjaan di Lottemart hypermarket senilai Rp2.500,-.

Tentunya, transaksi senilai Rp2.500,- tersebut, harus dilakukan menggunakan kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum di mesin EDC BNI, untuk bisa mendapatkan 3 rewards point (berlaku kelipatan).

Sementara, jika kamu melakukan transaksi di tempat lainnya, selain Lottemart hypermarket, maka kamu hanya mendapatkan 1 rewards point (berlaku kelipatan).

Adanya rewards point ini dapat membuatmu lebih hemat hingga 10 persen, untuk setiap transaksi belanja yang dilakukan di Lottemart hypermarket, dengan Redeem Reward Points. Selain itu, di satu tahun pertama kamu juga akan mendapatkan gratis iuran bulanan.

Perlu diketahui, Triple BNI Rewards Point ini memiliki masa berlaku dengan jangka waktu tertentu. Sehingga, apabila tidak segera digunakan atau ditukarkan, maka rewards point ini bisa hangus.

Kamu bisa mengetahui masa berlaku rewards point ini, dari lembar penagihan kartu kredit BNI. Jadi, sebelum melakukan penukaran, ada baiknya pastikan terlebih dahulu rewards point ini masih bisa digunakan.

Discount Private Brand

Promo berikutnya, yang bisa kamu nikmati dari kartu kredit BNI yang satu ini adalah Discount Private Brand. Setiap pembelian produk private brand Lottemart, kamu bisa menikmati tambahan diskon sebesar 7,5 persen.

Nah, buat kamu yang belum tahu apa saja produk private brand Lottemart, kamu bisa mengeceknya langsung di situs resmi BNI, atau bertanya langsung ke counter Lottemart.

Cashback 3 Persen

Selain dua promo menarik di atas, kamu juga akan mendapatkan cashback 3 persen. Ini diberikan untuk kamu di setiap transaksi belanja di Lottemart hypermarket.

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan tambahan cashback sebanyak 0,5 persen, untuk transaksi cicilan di Lottemart hypermarket.

Program cashback ini pun hanya berlaku, jika kamu melakukan transaksi di mesin EDC BNI. Minimal akumulasi transaksi yang harus dicapai, untuk bisa mendapatkan cashback adalah Rp2 juta per bulan tagihan.

Minimal akumulasi transaksi ini, harus dibarengi dengan maksimum nilai cashback per bulan tagihan, yaitu sebesar 3 persen dari credit limit, atau maksimal Rp2 juta.

Kamu bisa mengetahui nilai cashback yang sudah dicapai, dari lembar penagihan yang akan diberikan kepadamu.

Free Shopping Experience

Promo terakhir yang bisa dinikmati dari kartu kredit ini adalah Free Shopping Experience. Promo ini akan kamu dapatkan, apabila kamu sering berbelanja produk private brand Lottemart di Lottemart hypermarket.

Karena, semakin sering belanja produk private brand Lottemart, maka semakin besar pula kesempatan kamu untuk bisa belanja secara gratis di hypermarket tersebut.

(Baca Juga: Pengajuan Kartu Kredit BNI)

Ajukan Kartu Kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum Melalui CekAja.com
Nah, beberapa informasi terkait kartu kredit BNI Mastercard Lottemart Platinum dan promo, sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya.

Untuk bisa menikmati promo-promo yang diberikan kartu kredit ini, tentu kamu harus memiliki kartu kreditnya terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu memenuhi dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian, kamu bisa langsung mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, kamu akan mendapatkan proses pengajuan kartu kredit BNI yang sangat mudah, cepat dan aman. Hal tersebut dikarenakan, CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit BNI satu ini, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang dan dapatkan segudang keuntungannya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani