7 Kartu Kredit Khusus Orang Kaya, Limit Miliaran Rupiah Sampai Tak Terhingga!

Kartu kredit memiliki berbagai macam jenis, termasuk kartu kredit khusus orang kaya. Kira-kira berapa sih besaran limit, serta apa saja syarat untuk mengajukannya? Berikut penjelasan selengkapnya.

Kebutuhan akan kartu kredit sebagai benda untuk memudahkan transaksi belanja di zaman sekarang ini terus meningkat, tak terkecuali untuk orang kaya.

Ada berbagai pilihan kartu kredit khusus orang kaya yang konon limitnya sangat besar, yakni hingga miliaran rupiah.

Pada artikel ini, CekAja akan membahas seluk beluk kartu kredit khusus orang kaya, beserta syarat pengajuannya.

Kenapa Orang Kaya Menggunakan Kartu Kredit?

Kartu kredit yang merupakan alat pembayaran dengan metode cicil sering dianggap sebagai pilihan kedua bagi nasabah yang ingin memenuhi kebutuhan tapi tak mampu membayar kontan di muka.

Cicilan yang dibebankan nantinya disertakan dengan bunga yang menambah nilai barang yang dibeli atau jasa yang digunakan nasabah.

Makanya, sebagian dari kamu mungkin bertanya-tanya mengapa orang kaya yang memiliki banyak harta justru menggunakan kartu kredit, alih-alih menggunakan debit atau uang tunai saat pembayaran.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan kartu kredit khusus orang kaya tetap diminati oleh kalangan atas. Di antaranya sebagai berikut.

Praktis digunakan

Menggunakan kartu kredit dirasa lebih praktis, karena bisa digunakan di banyak tempat, baik di dalam maupun luar negeri. Mulai dari restoran, supermarket, minimarket, dan lain-lain.

Dibandingkan harus membawa uang tunai yang ribet dan rawan hilang, lebih baik menggunakan kartu kredit saja.

Demikian pula saat kamu berlibur ke luar negeri. Kartu kredit praktis digunakan, tanpa harus pusing menukar uang ke mata uang negara yang dituju.

Transaksi mudah dilacak

Banyak keluarga orang kaya yang memberikan anggota keluarganya (istri, anak, atau orang tua) kartu kredit dengan tujuan agar segala transaksi terlacak dengan mudah.

Dengan begitu, setiap pengeluaran tercatat dengan baik.

Ada banyak promo dan reward point

Kartu kredit khusus orang kaya memberikan banyak promo di merchant eksklusif yang tentu saja menguntungkan nasabahnya.

Selain itu, ada pula reward point yang biasanya sangat besar untuk setiap transaksi. Reward point yang dikumpulkan dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Bunga dan biaya tambahan terjangkau

Setiap kartu kredit mematok bunga dan biaya tambahan lain seperti iuran tahunan. Saat ini sudah banyak kartu kredit yang memberikan bunga dan iuran tahunan yang terjangkau untuk kalangan atas.

Jadi, penggunaan kartu kredit khusus orang kaya sebenarnya tidak terlalu merugikan.

Sebab dengan segala keuntungan dan kemudahan yang diberikan, biaya tambahan yang dibebankan masih terbilang murah.

(Baca Juga: Kartu Kredit untuk Pedagang yang Bisa Mempermudah Aktivitas Bisnismu)

Daftar Kartu Kredit Khusus Orang Kaya

Berikut ini daftar kartu kredit khusus orang kaya beserta limit dan syarat pengajuannya.

1. American Express Centurion Card

Kartu kredit khusus orang kaya yang pertama adalah American Express Centurion Card atau yang lebih dikenal dengan Amex Black Card.

Kartu kredit keluaran bank terbesar di Amerika Serikat ini cukup populer dan dimiliki miliarder atau artis terkenal dunia.

Untuk memilikinya, kamu harus merogoh kocek untuk pendaftaran sebesar USD7.500 atau sekitar Rp105 juta, iuran tahunan USD2.500 atau Rp35 juta, dan belum termasuk dengan biaya pembuatan kartu.

Sedangkan untuk syarat pengajuan, calon nasabah wajib memiliki penghasilan tahunan sekitar USD1 juta atau Rp14 miliar setiap tahunnya, minimum transaksi belanja mulai dari USD100.000 sampai USD450.000 setiap tahun, dan aset jutaan dollar.

Promo yang diberikan tentu saja promo-promo terbatas, seperti gratis akses lounge eksklusif di berbagai bandara internasional, serta gratis upgrade kamar di hotel berkelas internasional seperti Hotel Hilton dan Hotel Marriott.

2. JP Morgan Reserve Palladium Card

JP Morgan Reserve Palladium Card adalah kartu kredit khusus orang kaya yang sangat eksklusif, keluaran dari bank JP Morgan Chase.

Hanya sedikit kalangan elit yang memiliki kartu ini, sebab pengajuannya membutuhkan undangan khusus, atau hanya untuk anggota Chase Private Bank dengan minimal kekayaan USD10 juta atau sekitar Rp140 miliar.

Kemewahan kartu kredit khusus orang kaya ini terlihat dari lapisan logam berkilau yakni palladium berwarna silver yang elegan.

Iuran tahunan yang dipatok sebesar USD595 atau sekitar Rp8,3 juta, dengan keuntungan bebas biaya penukaran mata uang, tidak ada biaya keterlambatan maupun biaya tarik tunai.

3. Coutts World Silk Card

Kalau kartu kredit khusus orang kaya yang satu ini lebih populer di Inggris yang mana merupakan negara asal bank penerbit yakni Coutts Bank.

Makanya, nasabah Coutts World Silk Card didominasi oleh anggota kerajaan Inggris yang memiliki kekayaan melimpah.

Tidak main-main, harga pembuatan kartu kredit Coutts World Silk Card dipatok USD1 juta atau sekitar Rp14 miliar.

4. Stratus Rewards Visa

Stratus Rewards Visa dikenal juga dengan sebutan White Card. Sama seperti kartu kredit khusus orang kaya lainnya, hanya orang-orang tertentu yang mendapat penawaran untuk menjadi nasabah.

Yang pasti, calon nasabah pilihan ini sudah tentu memiliki kekayaan yang melimpah.

Biaya tahunan yang harus dibayarkan yakni sekitar USD1.500 atau sekitar Rp21 juta. Stratus Rewards Visa memberikan beberapa promo eksklusif, salah satunya adalah kemudahan memesan jet pribadi.

(Baca Juga: 5 Promo Kartu Kredit untuk Test Rapid yang Bisa Dimanfaatkan Ketika Pandemi)

5. Bank of Dubai First Royal Mastercard

Sisi mewah dari kartu ini sangat terlihat secara fisik. Bagaimana tidak, kartu kredit didesain dengan model klasik berwarna hitam, dan lapisan emas kuning 23,5 karat dan berlian pada beberapa sisinya.

Limitnya pun diperkirakan tak terhingga. Nasabah bisa menggunakannya untuk transaksi puluhan miliar bahkan lebih dari itu. Misalnya untuk membeli kapal pesiar, properti mewah, dan lain sebagainya

Hanya mereka yang mendapatkan penawaran khusus yang bisa membuat kartu kredit khusus orang kaya ini, misalnya seperti anggota kerajaan, dan orang dengan kekayaan hingga triliunan rupiah.

6. Visa Infinite Card

Visa Infinite Card adalah kartu kredit khusus orang kaya dengan biaya pengajuan sekitar Rp1,2 miliar.

Namun, ada keunggulan yang bisa dinikmati nasabah. Yakni bisa digunakan di seluruh dunia, serta bisa tarik tunai hingga Rp180 juta di ATM di berbagai negara di dunia.

Jadi, kartu kredit ini sangat cocok dipakai untuk liburan mewah keliling dunia.

Soal desain, Visa Infinite Card menggunakan warna hitam yang mewah dengan sedikit gradasi silver pada bagian tengah kartu. Sedangkan untuk bagian chip berwarna emas yang elegan.

7. Citigroup Chairman Card

Terakhir, ada Citigroup Chairman Card yang merupakan kartu kredit khusus orang kaya yang memegang rekening broker atau rekening saham.

Limit dari kartu kredit ini bisa mencapai USD300.000 atau sekitar Rp4,2 miliar. Sedangkan untuk iuran tahunannya sekitar USD500 atau Rp7 juta.

Keuntungan yang diberikan bagi pemegang kartu antara lain akses ke lounge pribadi di berbagai bandara, kemudahan upgrade kelas perjalanan eksklusif, dan lain-lain.

Itulah daftar kartu kredit khusus orang kaya yang tersedia dari berbagai bank dan penerbit kartu kredit internasional yang sudah memiliki reputasi sangat baik.

Tertarik untuk mulai memiliki kartu kredit? Dapatkan rekomendasi kartu kredit terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan profil finansialmu lewat sistem online CekAja.com.

CekAja.com adalah media pembanding terpercaya yang juga dapat membantumu mengajukan berbagai produk finansial, termasuk kartu kredit.

Ada banyak pilihan kartu kredit cicilan ringan dengan suku bunga kompetitif.

Dengan memiliki kartu kredit, kamu bisa mencukupi berbagai kebutuhan serta menikmati sederet promo menarik di banyak merchant rekanan.

Yuk, segera cek perbandingannya dan ajukan hanya melalui CekAja.com!