Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Kartu Kredit Untuk Travelling atau Perjalanan Wisata

by JTO on 27 Oktober, 2014

Siapa yang tidak mau liburan yang nyaman, bahkan gratis! Mulai dari tiket pesawat, airport lounge, reservasi hotel, hingga asuransi perjalanan, diberikan oleh tiga kartu kredit ini.

Saat ingin membuat kartu kredit, apakah Anda pernah berpikir, keuntungan apa yang akan diberikan oleh kartu kredit tersebut? Padahal, selain memiliki fungsi sebagai alat pembayaran, beberapa kartu kredit secara khusus memberikan bonus layanan perjalanan agar semakin menyenangkan. Bahkan, dengan menggunakannya secara intensif, Anda pun bisa mendapatkan tiket penerbangan gratis, layanan reservasi hotel, asuransi perjalanan, hingga layanan darurat 24 jam. Dengan demikian, biaya perjalanan Anda pun akan lebih hemat.

(Baca juga: Inilah Kartu Kredit yang Bisa Berikan Liburan Gratis)

Di artikel ini, CekAja coba memberikan rekomendasi kartu kredit pilihan yang memiliki fitur perjalanan dan miles atau frequent flyer dengan rating (versi CekAja) tertinggi. Tujuannya, Anda pun akan tahu bagaimana membandingkan produk tersebut dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Khususnya, kartu kredit yang dapat memberikan Anda kenyamanan layanan perjalanan. Apa saja 3 buah kartu kredit tersebut, berikut adalah perbandingannya:

1. BII Mastercard Platinum

Kartu-Kredit-BII-Mastercard-Platinum-CekAja.com

Berbagai kelebihan dan kekurangan dapat Anda lihat para kartu kredit pertama yang kami rekomendasikan, yaitu BII Mastercard Platinum. Dengan skor tertinggi yaitu 7,4 kartu ini memiliki biaya tahunan Rp 600 ribu per tahun dan rata-rata bunga 2,95%. Kartu ini juga memberikan fasilitas gratis airport lounge dan program mileage yang akan memberikan keuntungan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan. Bahkan, dalam hasil mesin perbandingan kami, BII Mastercard Platinum juga memberikan layanan concierge dan gaya hidup meliputi asistensi perjalanan (hotel, penerbangan, sewa mobil, penjemputan/pengantaran, nilai tukar dan lainnya), jasa golf, jasa seni & budaya, jasa belanja, kurir dan sebagainya.

Untuk layanan perjalanan, kartu ini juga melindungi pemegang kartu untuk pembatalan perjalanan sampai dengan 30 hari sebelum keberangkatan dengan perlindungan sampai dengan 2.5 juta rupiah yang disebabkan oleh cidera serius, kematian, kerusuhan/kekacauan publik yang terjadi kepada pemegang kartu atau keluarga dekat.

Klik gambar untuk melihat kelebihan lain BII Maybank Mastercard Platinum. Atau, bandingkan ratusan kartu kredit lainnya dengan klik di sini.

2. BNI Mastercard Lottemart Gold

BNI-Mastercard-Lottemart-Gold

Kami memberikan skor 6,2 untuk kartu yang juga menjadi Co Brand dari Lottemart ini. Memiliki rata-rata bunga 2,95% per bulan dan biaya tahunan Rp 120 ribu per tahun cukup terjangkau dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Layanan berbagai reservasi mulai dari penerbangan, hotel, hingga dokumen, akan memudahkan Anda saat melakukan perjalanan. Bahkan, untuk asuransi kecelakaan kartu ini dapat melindungi pemegang kartu untuk perlindungan kecelakaan dalam perjalanan sampai dengan 500 juta rupiah, dengan transportasi publik. Ada pula layanan Teletravel yang bisa Anda gunakan untuk pemesanan tiket pesawat, pelayanan visa/paspor, pemesanan hotel. 

Klik gambar untuk melihat kelebihan lain BNI Mastercard Lottemart Gold. Atau, bandingkan ratusan kartu kredit lainnya dengan klik di sini.


3. Standard Chartered Bank Visa Gold

Standard-Chartered-Bank-Visa-Gold- CekAja.com

Dengan keuntungan dan kelebihan yang dimilikinya, kami memberikan skor 5,8 untuk kartu Standard Chartered ini. Layanan Hotline untuk perjalanan merupakan kelebihan yang bisa diperhatikan bagi kartu kredit yang memiliki biaya tahunan Rp 300 ribu per tahun dan rata-rata bunga 2,95% per bulan ini. Kelebihan lain adalah, Anda dapat mengumpulkan sejumlah frequent flyer untuk tiket perjalanan gratis dengan sejumlah transaksi. Bahkan, kartu ini memiliki benefit melindungi pemegang kartu untuk perlindungan kecelakaan dalam perjalanan sampai dengan Rp 500 juta bila tiket perjalanan Anda dibeli dengan kartu kredit ini. Ada pula line khusus perjalanan untuk pemesanan hotel dan tiket penerbangan dengan rate menarik, proses pembayaran yang mudah dengan kartu kredit, dan tidak ada denda kartu kredit tambahan pada transaksi.

Klik gambar untuk melihat kelebihan lain Standard Chartered Bank Visa Gold. Atau, bandingkan ratusan kartu kredit lain dengan klik di sini untuk apply kartu kredit.

Bagaimana, sudah membandingkan apa saja yang menjadi kelebihan dari 3 kartu kredit yang kami pilih tersebut? Lagi-lagi, segala keputusan ada di tangan Anda.

Scoring kartu kredit yang ditampilkan diatas merupakan hasil perbandingan ratusan kartu kredit dari mesin perbandingan CekAja. Anda pun dapat melakukan perbandingkan berbagai kartu kredit yang memiliki kelebihan lain di situs CekAja.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.