Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Kata Kata Motivasi Sukses Tokcer untuk Bangkitkan Semangatmu

by Vera Khairifah on 26 November, 2019

Ada kalanya kita merasa tak bersemangat menjalani kehidupan. Langkah termudah untuk kembali bangkit adalah dengan menyimak kata kata motivasi sukses dari tokoh terkenal berikut ini.

Kata Kata Motivasi Sukses dari Tokoh Terkenal untuk Bangkitkan Semangatmu

Dengan berbagai kegagalan, cobaan dan keterbatasan, kita seolah ingin berhenti mengejar mimpi.

Tokoh dengan nama besar di bawah ini mampu meraih kesuksesan setelah diterjang banyak kesulitan. Kamu mungkin bisa mengaplikasikan kata kata motivasi sukses untuk membangkitkan semangat.

Jack Ma (Pebisnis, Co-Founder Alibaba Group)

Dari kata kata motivasi sukses yang dilontarkan Jack Ma, kita bisa mempelajari arti semangat tinggi yang tak boleh padam. Sebab jika hari ini kita menyerah, maka masa depan kita nantinya akan lebih buruk.

Tak ada salahnya pula memberanikan diri mencoba hal baru dan belajar dari pesaing atau tokoh terkenal lainnya.

Ingat pula untuk tidak bersikap serakah, fokuskan pada satu per satu target dan kerjakan dengan sebaik-baiknya. Hargai pula semua orang. Hal-hal itu terkadang kerap kita sepelekan, tapi sebenarnya sangat penting.

Mahatma Gandhi (Aktivis dan Politikus)

Tokoh terkenal asal India ini sangat menjunjung kedamaian, baik di lingkungan sekitar maupun kedamaian di dalam diri. Kata kata motivasi sukses yang ditekankan adalah himbauan untuk tidak perlu terlalu memikirkan anggapan negatif orang-orang di sekitarmu.

Jangan sampai hal demikian membuatmu terpengaruh dan berhenti melakukan hal baik. Sebab setiap perilaku baik yang manusia lakukan akan menimbulkan kebahagian buat dirinya sendiri dan orang lain.

Banyak lah mempelajari hal baru seperti layaknya kamu akan hidup selamanya, dan banyak berbuat baik seolah kamu akan meninggal besok.

Bill Gates (Co-Founder Microsoft)

Hidup memang tak ada habisnya jika membandingkan terus dengan kehidupan orang lain. Maka dari itu, lebih baik kamu memikirkan kembali sederet berkah yang kamu terima dan mensyukurinya.

Kata kata motivasi sukses di atas juga mengingatkan kita untuk jangan pula terlena dengan kesuksesan. Terus belajar dan berikan aksi nyata.

(Baca Juga: Pendidikan Anak Usia Dini: Ini Beda PAUD, Playgroup, dan TK)
Mark Zuckerberg (Founder Facebook)
  • “Orang-orang tidak akan peduli dengan apa kamu katakan, mereka fokus pada hal apa yang bisa kamu bangun dan tunjukkan”
  • “Berikan semua orang kekuatan untuk membagikan semua hal dengan siapapun”
  • “Jika kamu mengerjakan sesuatu hal yang kamu sukai, kamu tak perlu lagi memiliki rencana untuk melakukan hal tersebut”

Sebagai pebisnis dan pemilik media sosial terkenal sekelas Facebook, Mark memberikan kata kata motivasi sukses bahwa kita harus bertindak lebih banyak. Jangan hanya membual dengan banyak omongan, dan berikan wadah bagi orang lain untuk berkreasi.

Sadari betapa pentingnya menemukan hal yang kamu sukai dan fokus mengerjakan hal tersebut. Sebab jika kamu sudah memiliki hal yang disukai dan maksimal menekuninya, maka apapun rintangan akan terasa ringan.

Merry Riana (Pengusaha dan Motivator)
  • “Sukses itu harus melewati banyak proses, bukan banyak protes”
  • “Di dalam kesulitan yang amat sangat menyempitkan hati kita, ingatlah bahwa masih ada yang lebih menderita daripada kita”
  • “Hidup itu penuh dengan pilihan, jadilah bijaksana agar kamu bisa memilih tanpa rasa penyesalan”
  • “Jangan jadi anak muda yang labil, banyak maunya tapi hasilnya nihil. Jadilah anak muda yang terampil haus untuk belajar upgrading knowledge dan skill”

Sosok Merry Riana banyak memberikan motivasi, khususnya untuk anak muda. Dari sini, kita bisa memahami bahwa untuk meraih kesuksesan dibutuhkan banyak pengorbanan. Wajar saja jika kita terkadang ingin mengeluh, tapi di sisi lain harus bersyukur juga.

Perbanyak kemampuan dan pengetahuan selagi muda, dan bijak dalam membuat keputusan.

Merasa terpuruk memang manusiawi, namun harus diingat pula kalau kamu harus segera bangkit. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan pinjaman dana tunai cicilan ringan. Ajukan saja di CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast